Masa-masa yang paling indah adalah saat menjadi Mahasiswa, setuju nggak? Terlebih pada masa-masa susahnya dalam menggapai  sesuatu. Soal dosen, udah seperti pacar yang minta di perhatiin terus. Soal makan, udah super duper hemat biar bisa beli baju baru. Soal teman, udah seperti saudara sendiri sampai semuanya dia tau. Yaa masa-masa itu nggak akan pernah dilupakan, masa-masa saat kuliah dan menjadi Mahasiswa yang tinggal di kos-kosan.

Kos-kosannya sih biasa aja ya, yang menjadi luar biasa itu adalah menjadi anak kos-kosan. Bagaimana tidak jika soal makan itu paling sensitif, yang merujuk kepada soal kiriman orang tua, dan berimbas kepada kesehatan dan gizi, yang jika dikaji lebih dalam lagi, ujung-ujungnya adalah “bisa-bisa menjadi Mahasiswa Abadi” yang betah banget di kampus (ngertilah yaa maksudnya). Hehehe..

Buat kamu yang lagi jadi anak kos atau sudah melewati fase-fase sulit menjadi anak kos, yakin sudah melewati 12 hal di bawah ini? kalau belum, berarti kamu belum bisa dikatakan “Anak Kosan Sejati”.

1. Sarapannya Mie Instan.

mie lagi mie lagi via http://rubik.okezone.com

Kalau sarapan mie instan udah sering?? Walau bosan liat stok mie di lemari, tapi kalau lapar paling dicari.

2. Makan Siangnya Antara Nyeduh Mie Instan Lagi Atau Nasi Telor Ceplok + Kecap.

yang penting ada gizi di telornya.. via http://hobijajanstory.blogspot.co.id

Antara nyeduh mie instan dan makan nasi telor ceplok ditambah kecap itu hanyalah soal bosan. Pilihan gampangnya yaa cuma dua itu. Walau selalu yang paling juara itu adalah nyeduh mie instan ala kamu sendiri yang enaknya cuma di lidah kamu sendiri.

3. Kalau Udah Malam Nyari Wedang Jahe.

Advertisement

“minuman menghangatkan dan mengenyangkan” via http://sobatbunda.com

Saat malam yang dingin, ditambah hati yang juga lagi dingin, udah deh carinya wedang jahe. Selain bikin badan hangat, perut pun ikutan hangat dan kenyanggg.. jadi nggak perlu makan malam deh.

4. Paling Jaya Kalau Udah Awal Bulan Dan Setelah Ditransfer Orang Tua.

abis dari ATM, cusss belanjaa.. via http://www.simplyprimelaundry.com

Biasanya kalau udah awal bulan, raut wajah tuh segar banget, apalagi kalau udah dari ATM, langsung deh ke mini market terdekat belanja-belanja keperluan bulanan. Biasalah, stok mie instan di lemari habis. Hehee..

5. Awal Bulan Nongkrong, Akhir Bulan Bengong.

udah.. maklumin ajaaa.. via http://campanakkost.blogspot.com

Anak muda bangetlah jiwanya kalau udah liat duit banyak, langsung ngopi-ngopi di kafe, ngobrol, dan ketemu teman-teman. Niatnya sih pengen bikin tugas, tapi selalu gagal saat keenakan gosipin gebetan.

6. Mandi Tiap Sore Aja.

itu kenapa anak kosan lebih suka beli sabun yang cair via http://www.banbanpret.com

Mandi sekali sehari itu buat anak kosan kebanyakan sih wajar aja. Entah karena malas, atau karena kelewat hemat lihat sabun tinggal seibrit. Yang penting tetap mandilah yaa, daripada enggak sama sekali, asemnya kemana-mana..

7. Senang Banget Pergi Kondangan.

sengaja nggak makan dari pagi biar bisa lahap makannya saat kondangan via http://janganbrisik.blogspot.co.id

Senangnya minta ampun kalau udah dapat undangan pernikahan atau selametan, dan pengen buru-buru datang. Kalau bisa datangnya lebih awal biar makanannya nggak kehabisan. Plastik tambahan juga nggak pernah lupa. Hayoo.. pernah nggak seperti ini?

8. Pinjam Baju Teman Di Kamar Sebelah Saat Ada Acara Penting.

jangan keseringan alias keenakan.. via http://www.femina.co.id

Pinjam baju teman di kamar sebelah udah pernah belum? Saat ada acara seminar di kampus yang kebetulan kamu panitianya, dan kamu harus kece dong.. bin keren. Pakai kemeja itu-itu terus bosan kan ya? Apalagi ada gebetan yang datang di acara seminar tersebut. Jadi kamu siasatin deh pinjam kemeja teman di kamar sebelah. Biar katanya baru (beli) padahal minjam. Tapi semoga nggak keseringan ya, dan menjadi teman kosan yang menyebalkan buat teman kamu..

9. Secinta-cintanya Sama Gebetan, Lebih Cinta Sama Wifi Gratis.

i love wifi via http://www.savioo.com

Dimana ada sudut wifi yang kencang, disitulah kamu berada. Seharian tanpa kenal waktu, entah itu tugas, entah itu download film terbaru, dan entah itu hanya kepo-kepoan soal akun sosial media nya gebetan, hanya kamu, laptop, dan Allah yang tau. Kadang karena keenakan sama wifi gratis ini, kamu jadi lupa ada janji ketemuan sama gebetan ( tapi kalau sampai lupa sama makan sepertinya udah biasa yaa ).

10. Ngutang Di Warung Itu Biasa.

ekspresi lo saat udah dandan cantik, pas berangkat liat isi dompet kosong. via http://anakkos.com

Kadang gaya hidup dan tuntutan ini itu menjebak kita untuk melakukan hal ini, maksudnya tuh ngutang sama teman, bahkan sampai di warung dekat kosan. Karena gengsi si Mahasiswa itu gede, dan malu minta lagi sama orang tua, yaa jadinya lebih baik ngutang sana-sini deh.

11. Bahagia Saat Ditelepon Orang Tua.

sebaik-baik kabar adalah suara orang tua via http://www.kaskus.co.id

Anak kosan mendadak melankolis kalau ditelepon orang tua, apalagi saat ditanya “udah makan belum? Makan pakai apa?” sedih banget mau jawab cuma makan pakai nasi dan kecap. Karena takut bikin orang tua sedih dan khawatir lihat anaknya makan alakadarnya di kosan, sering banget bohongin mereka dan bilang makan nasi sama ikan (ikan=kecap).

12. Berat Badan Turun Tanpa Diet.

ada yang suka ada yang tidak via http://www.bintang.com

Mendadak celana jeans kesayangan longgar. Jangan disalahkan celana nya, sadari kalau perutmu mulai menipis. Yaa.. baru jalan 1 semester, 1 centimeter juga hilangnya lemak di perut.

Menjadi anak kosan kalau belum merasakan pahit getirnya kehidupan di atas, berarti kamu telah melewatkan pengajaran yang berharga soal kemandirian. Anak kosan sejati adalah anak kosan yang mampu melewati pelajaran hidup dan kampusnya sendiri dengan bijaksana, tanpa dikit-dikit orang tua.. dikit-dikit keluarga..