Dear, buat apa sih kamu sibuk membenci mantannya si pacar? Pacarmu udah milikmu sekarang, kecuali mantannya masih ngehubungin dan ngeganggu pacarmu baru kamu sikat dia.

Tapi kalau dia nggak gangguin hubunganmu dengan pacarmu, alasanmu membencinya apa? Nggak ada manfaatnya lho!

1. Membuang-buang waktu, tenaga dan pikiranmu yang harusnya fokus mengurusi masalah lainnya

kerja saja via http://google.com

Ngapain sih sibuk membenci orang yang nggak kamu kenal? Dia ganggu pacarmu atau nggak? Kalau nggak, ngapain kamu sibuk ngurusin dan cari tau soal mantannya pacarmu? Kurang kerjaan, membuang buang waktumu saja.

Mendingan kamu fokus kerja cari uang, dikumpulin buat biaya nikahmu sama pacarmu saja.

2. Membuatmu bertengkar hebat dan terus berselisih paham dengan pacarmu

berantem via http://google.com

Sadar nggak sih jika kamu sering ngepoin mantannya si pacar, sering tanya tanya ke pacarmu soal mantan nya itu membuat pacar kamu malas dengan kamu? Setidaknya dia sama mantannya pernah bersama, dulu mereka saling mencintai. 

Advertisement

Apapun alasan nya jika kamu membahas nama mantan nya itu membuat kesal pacarmu, malah bisa jadi berantem lho. Apalagi jika kamu menjelek jelekkan mantannya dia.

3. Bahkan kamu nggak pernah mengenal dia sebelumnya. Terus, ngapain repot-repot membencinya?

tak tinggal ngopi sik via http://pexels.com

Kamu aja nggak kenal dengan mantanya si pacar.

Tahu kegiatan dia sehari hari gimana? Tahu dia memperlakukan orang lain sehari harinya gimana? Tahu cerita hidupnya yang sebenarnya? Terus Tahu darimana dia bener-bener jahat seperti yang di ceritakan pacarmu?

Bisa jadi pacarmu hanya menutupi aibnya sendiri saja. Makanya dia malas diajak cerita soal mantan. Jadi jangan memutuskan bahwa mantanya pacarmu itu seburuk yang kamu kira. Buat apa juga tahu tentang mantanya pacarmu sih? 

Mending sibukin diri mikirin yang lain, masa depan dengan pacarmu atau apalah yang lebih positif. Ya 'kan?

4. Sikapi dengan sabar dan dewasa! Ingat, kamulah yang sekarang lebih ‘berkuasa’

rumpi aja,dos loh via http://pexels.com

Kamu boleh sih sebenarnya cerita ke temen-temenmu, tapi nggak usah jadi ajang buat rumpi di sosial media. Nggak usah sok tau dengan hidup orang, kadang temen yang kamu curhati lebih sok tahu daripada kamu. Kamu yang sama sekali nggak mengenalnya bahkan (mungkin) jauh lebih baik daripada dia yang notebene orang asing. Simpan sendiri saja apapun tentangnya, meski kamu sendiri agak kesal dibuatnya.

Dengan begini, kamu akan lebih dewasa karena menghargai perasaan pacarmu bukan?

5. Makin kamu membenci, makin besar peluang penilaian orang lain semacam ini, ‘salah siapa macarin bekas orang!’. Memangnya mau?

thug life via http://instagram.com

Nggak usah cari ribut dengan mantannya pacar, deh! Walaupun dulu dia sudah pernah jalan, makan bahkan menatap bintang berdua dengan pacarmu, tapi itu 'kan dulu? Sekarang sudah lain cerita dan berbeda masa. Jadi saling menghargai aja! 

Jangan mengurusi hal yang tidak patut diurusin dan hanya membuang waktumu. Mending kamu memperbaiki sikapmu dan sifatmu, biar pacarmu juga nggak menyesal udah pacaran sama kamu.

Buktikan saja kamu lebih berkelas dan lebih baik dari mantan pacarmu, tanpa harus menjatuhkan mantannya!