Menjadi orang yang bijak adalah hal yang langka untuk bisa dilakukan. Sekalipun orang tersebut mengatakan dirinya sudah bijak tetapi di mata orang lain kebijakan itu hanya omong kosong. Pembuktian tidak akan ada artinya jika diperdebatkan. Mempertahan ke-egoan diri sendiri pun tidak akan ada artinya. 

1. Banyak Pikiran

kebanyakan pikiran akhirnya stress berat via http://yudhe.com

Manusia adalah makhluk ciptaan Tuhan yang memiliki akal budi dibandingkan mahkluk hidup lainnya. Salah satu akal budi itu bisa membuat manusia bisa merubah dirinya untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Namun, selama pikiran itu menjadi cambuk buat kehidupannnya bisa saja masalah yang tidak bisa diselesaikan akhirnya memutuskan untuk tidak memikirkan masalah tersebut. Sebagai contoh : “Mendingan Gue Mati Aja!”.

Lebih memillih tidak makan dan menghabiskan waktu memikirkan masalah. Memang sih, kalau hidup itu tidak hanya memikirkan makan saja. Berusahalah menjadi pribadi yang berpikir terbuka. Carilah solusi bersama dengan orang yang bisa dipercaya untuk berbagi cerita.

Gunakan usiamu bukan karena kesialan hidupmu melainkan karena ingin memaksimalkan fungsi hidup. Jadi, bersyukurlah dan berfikir positif akan menguatkan jiwamu daripada stress permanen. Semua ada solusinya.