Pernahkah kamu meminta namun tidak mendapatkan? Jawabanya sudah  pasti pernah  bahkan seringkali kita merasakan hal tersebut , dan rasa kecewa pasti timbul untuk pertama kali , bahkan untuk masa depan, seringkali kita meronta- ronta pada sang pencipta untuk ditunjukan yang terbaik atau bahkan memaksa untuk mendapatkan yang kita mau , namun nyata nya Tuhan menempatkan kita pada apa yang kita perlu bukan yang kita mau.

 

1. Kecewa karena tak sama dengan yang kita harapkan bukanlah akhir dari segala perjuangan.

Bukankah proses tak pernah menghianati hasil? , Untuk kalian yang sudah berjuang mati-matian untuk masa depan yang terbaik namun tak sama dengan yang kalian harapkan pasti pernah protes kepada Tuhan , mengapa kekecewaaan merundung kisah perjuangan kalian , harapan yang sebelumnya membara , akhirnya pupus seketika karena gagal, padahal tidak ada hal yang sia-sia di dunia , yang sia-sia hanyalah ketika kita tak mau bergerak dan hanya menonton mereka yang berjuang , janganlah kecewa dengan apa yang kamu daptkan hari ini , suatu saat kamu akan mengerti mengapa Tuhan berikan yang berbeda dari yang kamu harapkan.

2. Kecewa itu secara tak langsung meningkatkan kualitas diri kita

kecewa meningkatkan kualitas kita

kecewa meningkatkan kualitas kita via https://pixabay.com

Untuk move on dari rasa kecewa melatih kita untuk lebih berlapang dada, hidup yang pahit boleh membuat kita kecewa , sesuatu yang berbeda bleh pula membuat kita kecewa namun dari kekecewaan itulah yang membuat kita belajar untuk bangkit dari kegagalan , menaikan kualitas diri kita untuk berusaha menjadi pribadi yang lebih baik lagi untuk lepas dari rasa kecewa.

 

 

3. Bukannya Tuhan tak sayang , tapi lewat kecewa Tuhan tak ingin kamu mempunyai masa depan yang tak benar

karena Tuhan sayang

karena Tuhan sayang via https://pixabay.com

Apa yang tak kamu suka pada hidupmu saat ini bukan karena Tuhan tak sayang , adakalanya kita harus mencintai yang tidak kita cintai , supaya terjadilah keseimbangan dalam hidup ini, sulit memang berada pada posisi yang dalam anggapan kita tidak pas dengan hati kita. Karena Sang Pencipta sangat menyayangi hambanya , Tuhan menempatkan kita pada suatu tempat atau masalah yang sesuai dengang porsi kita , dimana porsi tersebut akan kita butuhkan di masa depan.

4. Masa depan yang dirundung kecewa seharusnya buat kita belajar , belajar tetap tersenyum untuk masa depan terbaik

tetap tersenyum untuk yang terbaik

tetap tersenyum untuk yang terbaik via https://pixabay.com

Proses yang rumit yang seringkali membuat kecewa hati kita dalam menjalakanya , dapat menaikan derajat diri kita , lho kok bisa? Iyalah bukankah Tuhan dekat dengan orang yang kecewa yang patah hati dan remuk jiwanya? , jadi jangan pernah keseringan kecewa seringlah tersenyum untuk menghadapi kekecewaan itu , dengan berlapang dada dan terus melangkah akan menempatkanmu lebih cepat daripada hati yang tetap berkutik pada kekecewaan.

5. Bolehlah sesekali mengeluh namun tetaplah untuk seringkali bersyukur

bersyukur

bersyukur via https://pixabay.com

Kecewa karena apa yang kita inginkan tak terwujud tak khayal membuat kita mengeluh, tak hanya sekali, dua kali ,tiga kali bahkan berkali-kali , namun mengeluh tak membuat kita keluar dari rasa kecewa tapi malah memperkeruh hati kita. Obat dari hati yang hancur dan kecewa hanya satu yaitu bersyukur , bersyukur karena kita pernah hancur, beryukur karena kita pernah kecewa , setidaknya lewat kecewa kita berpengalaman untuk merasakan kesedihan di awal bukan di akhir perjuangan