Aku memiliki pacar dengan 1 kalimat ajaib yang membuat aku semakin mencintainya. Setiap hal yang bertolak belakang dengan keinginannya dia selalu menjawab " Karena kamu suka". Akan aku beberkan hal istimewa dengan kalimat ajaibnya disini.

 

1. Makanan Kesukaan

Aku sangat mencintai ikan, maksudku aku sangat senang makan ikan. Lain halnya dengan dia,dia tidak menyukai ikan, Bukannya dia memiliki alergi atau suatu penyakit tetapi dia tidak suka bau ikan meski dalam keadaan matang sekalipun. Ulang tahunku dia mengajak aku ke sebuah tempat seafood di Jakarta. Aku heran karena aku tahu betul dia tidak suka ikan dan sebangsanya, aku tanya kenapa dia ajak aku makan seafood, jawabnya "karena kamu suka".

2. Film Favorit

Romantic Movie

Romantic Movie via http://www.herinterest.com

Dia termasuk golongan orang yang menentang keras film romantis. Bukan karena ceritanya atau pemainnya yang berlebihan. Menurutnya romantis hanya dilakukan pada pasangan langsung dengan otodidak, bukannya belajar dari film. Agak setuju, tapi kan biar gregetnya dapet saat nonton bareng pasangan. Suatu hari dia telepon dan ajak aku nonton ke bioskop. Sampai di bioskop, dia suruh aku pilih film yang mau ditonton. Senang banget karena akhirnya bisa pilih film yang aku suka, Film romantis!, terus aku tanya kenapa dia tidak pilih film yang dia mau dan mau nonton film yang aku pilih, jawabnya "karena kamu suka".

3. Pilihan Busana

Aku ajak dia ke sebuah toko pakaian untuk acara pernikahan sahabatku nanti. Maklum, dia cuek dalam urusan penampilan jadi perlu seorang tata busana. Aku pilih beberapa baju yang sesuai untuk dia pakai nanti, tetapi tidak ada satupun yang dia suka. Alasannya warnanya tidak bagus, motifnya tidak suka dan berbagai macam alasan. Karena sudah capek dan berkali-kali baju yang dipilih ditolak, aku suruh dia pilih sendiri. Tidak berapa lama kemudian dia bawa satu baju untuk dia bayar, katanya sudah dicoba. Saat aku lihat ternyata itu baju yang aku pilih sebelumnya, dan aku tanya kenapa dia pilih baju itu kan dia ga suka, dia jawab " Karena kamu suka" dan ditambahkan "motifnya juga agak elegan, bolehlah".

4. Beda Hobi

Nonton Konser

Nonton Konser via http://majalahouch.com

Dia sangat menggemari bola. Suatu hari dia membatalkan rencana untuk nonton konser karena dia sudah janji sama teman-temannya untuk main bola. Padahal aku sudah lama menantikan konser ini dan aku sangat suka penyanyinya. Aku marah dan memtuskan untuk tidak pergi dan membiarkan dia main bola bersama temannya. 20 menit kemudian aku mendengar ketukan di luar yang ternyata itu dia! Dia suruh aku siap-siap untuk pergi ke konser. Aku kaget dan tanya kenapa dia akhirnya mau pergi nonton konser, dia jawab "karena kamu suka".

5. Kalung Emas Berliontin Putih

Kalung Emas Berliontin Putih

Kalung Emas Berliontin Putih via http://srv-live-01.lazada.co.id

Suatu hari kita berdua pergi ke sebuah mall, untuk cari hadiah. Lalu mataku tertuju kesebuah toko emas, Langsung aku tarik dia ke toko emas untuk sekedar melihat-lihat. Tiba-tiba mataku tertuju pada sebuah kalung berliontin putih. Indah sekali.  Lama aku memperhatikannya, kemudian aku dikagetkan suaranya "kamu suka kalung itu?kalau suka ambil aja" katanya lembut. Aku tarik tangannya untuk keluar dari toko emas dan pergi ke melanjutkan cari hadiah. Aku tahu dia sedang berusaha mengumpulkan uang untuk masa depan kami. Rasanya tidak adil jika aku menghambur-hamburkan uang untuk kepentinganku sendiri. "uang bisa dicari, tapi kalung itu, apa bisa dicari kalau sudah tidak ada?" tukasnya. aku terdiam, dan bertanya kenapa dia ngotot untuk membeli kalung itu, padahal dia sedang menabung. jawabnya "alasannya karena itu tadi dan yang kedua karena kamu suka". Ah kamu..selalu seperti itu.."karena kamu suka, suka, suka..tak ada jawaban lain meskipun aku mengharapkannya.

 

Ya,kalimat "karena kamu suka" lah yang membuat kamu tampak berbeda. Sampai saat ini aku tak pernah menemukan jawaban lain atas semua keinginanku yang kau kabulkan. Hanya satu kata yang bisa kuucapkan untuk semua hal istimewa yang kau lakukan padaku.

"Terima kasih, karena kau mencintaiku"