Banyak orang bertanya padaku, apa alasan aku mencintaimu ? aku diam, ku suruh ia untuk melihat wajaku. Ku tarik bibir, hingga terlihat lesung pipi. Benar, hanya senyum bahagia yang bisa aku lakukan. Ku keluarkan aura bahagia lewat pancaran mata yang tak pernah berbohong. Setalah itu ku katakan “karena cinta tak pernah butuh alasan” hanya kebahagiaan yang saat ini aku rasakan.

Setiap orang terkadang mempunyai alasan mengapa dia begitu mencintai pujaan hatinya. Entah dari fisik yang menawan, harta yang tak pernah habis hingga tujuh turunan atau alasan-alasan lain. Namun bagiku, tak ada alasan apapun untuk mencintaimu.

Banyak alasan mengapa orang mencintai pasangannya, namun tak butuh alasan untukku mencintaimu.

 

1. Kau memang tidak cantik, tapi kau sangatlah menarik

Cinta itu buta, iya aku sangat setuju dengan kalimat itu. Bagaimana mungkin, dari sekian banyak wanita cantik tapi kau buat mata ini terus saja melirik. Kala bola mata kita saling memandang, ku rasakan penuh cinta yang hadir didalamnya. Memang tak kulihat retinamu mengeluarkan pelangi seperti dalam sebuah lagu. Namun memandangmu membuat hatiku begitu syahdu.

2. Kau tidak kaya, namun bersamamu aku tak takut hidup sengsara

wanita kaya

wanita kaya via http://www.google.com

Money is not everything, but everything is need money. Memang benar sekali terkadang hidup butuh uang. Namun berjuang bersama itu jauh lebih indah. Tak pernah ku dengar kau menuntutut ini itu kepadaku. Kau berbeda, kulihat tak ada barang mewah bersamamu seperti wanita lainnya. Namun kesederhanaanmu membuat ku tak pernah ragu untuk tetap memilihmu.

3. Kau memang egois,tapi terkadang sifat itu lah yang membuatku jatuh cinta

Cewek itu selalu benar, mungkin itu kalimat yang tepat menggambarkanmu saat ini. Kau memiliki egois yang luar biasa besar untuk tidak ingin kehilangan diriku. Sikap keras kepalamu disertai sifat manjamu terkadang membuatku tertawa pilu. Aneh memang, ada saja caramu untuk tetap terus bersamaku. 

4. Kau sangat sederhana, hanya kulihat lipstick berwana merah merona hingga membuatku begitu terpana

cantik merona

cantik merona via http://www.google.com

Saat perempuan lain berlomba-lomba ingin memperbaiki penampilannya, kau malah tak memperdulikan penampilanmu. Kau pernah bilang bukan penampilan yang kau perbaiki, melainkan kau sedang sibuk memperbaiki diri. Kau belajar ini itu untuk menjadi seorang istri idaman suami. Pria mana yang tak meleleh hatinya melihat kau sang permaisuri diri?

5. Darimu aku mengenal cinta dari Dia Sang Maha Cinta

Aku ibarat malam, dan kau ibarat siang. Sangat berbeda keduanya, namun jika itu disatukan maka akan terlihat senja yang mengagumkan. Kau mengenalkan cinta sangat berbeda, semakin aku mencintai dirimu, maka semakin aku mencintai Tuhanku. Tak ada yang lebih indah dari pada itu.

Mungkin ini takdir yang dituliskan di Lauh Mahfuzh, dimana alam semesta pun telah tertulis didalamnya. Kita adalah sebagian dari catatan kecilnya. Dan kuharap takdir ini kan terus berpihak pada kita, hingga Alam beserta isinya akan mempersatukan kelak. Doaku pada Tuhanku..