Bosan gak sih jika teman-teman ataupun sahabatmu masih saja menanyakan kenapa kamu masih jomblo. Mungkin pertanyaan ini sama saja dengan ” Kamu kapan nikah?”. Gimana mau nikah jika calonnya saja belum juga ada, bagaimana mau melepas status jomblo jika obatnya tadi belum juga nongol.

Nah, maka dari itu mungkin 7 hal sederhana ini bisa jadi penyebab utamanya.

 

1. Mungkin saja kamu masih ingin merasakan kebebasan tanpa adanya gangguan dari yang namanya komitmen dalam hubungan.

Kebebasan

Kebebasan via http://www.vice.com

Bebas mau makan apa saja dan bebas mau melakukan apa pun. Mungkin ini yang kamu masih pertahankan sehingga lebih menikmati indahnya kebebasan ketimbang menjalin suatu hubungan dengan seseorang yang kamu tahu bahwa suatu saat nanti akan mengekang kebebasanmu.

2. Kamu tidak memiliki rasa percaya diri.

Tidak Percaya Diri

Tidak Percaya Diri via http://pixhome.blogspot.co.id

Menjadi diri sendiri itu adalah suatu teknik untuk meningkatkan rasa percaya diri. Tidak percaya pada diri sendiri adalah salah satu penyebab seseorang selalu jomblo.

3. Atau bisa jadi kamu adalah orang yang pelit dan suka perhitungan.

Mungkin kamu masuk dalam tipe  yang seperti ini. Memang menjadi orang yang penuh perhitungan itu sangat penting, tetapi jangan sampai berlebihan. Karena sesuatu yang berlebihan itu sangatlah tidak baik.

4. Kamu tidak memiliki mental yang kuat untuk menjalani suatu hubungan yang serius.

Mental Yang Lemah

Mental Yang Lemah via http://www.wired.co.uk

Kamu terlalu banyak berfikir terhadap hal-hal yang negatif sebelum mencoba, sehingga ketakutan tersebut membuatmu mental mu menjadi sangat lemah.

5. Kamu tidak ada usaha untuk mencarinya.

Tidak Mencari

Tidak Mencari via http://www.iceround.info

Lewat mak comblang juga termasuk usaha dalam mencari. Namun, kamu tidak tergerak untuk mencari sehingga kamu lebih suka menunggu, menunggu terhadap sesuatu yang tidak pasti.

6. Kamu adalah orang yang memiliki standar yang tinggi, jadi lebih suka milih-milih ketika mencari pasangan.

Standar Tinggi

Standar Tinggi via http://www.lovepanky.com

Yang jadi pertanyaan, ini mau cari karyawan atau pasangan hidup. Terlalu banyak persyaratan yang harus dipenuhi, maka sebelum mencari yang sesuai dengan kriteriamu dan memiliki standar yang tinggi, coba kembalikan pertanyaan tadi untuk dirimu sendiri, apakah bisa dijawab dengan jujur?

7. Dan ini yang paling berbahaya, kamu belum bisa Move On dari Mantan.

Belum Bisa Move on

Belum Bisa Move on via http://www.motaen.com

Kamu selalu saja mengenang kebaikan yang pernah dia berikan padamu tanpa memikirkan perasaanmu sendiri. Apakah kamu yakin dia juga memikirkanmu sampai saat ini, atau cuma kamu saja yang mati-matian memikirkan dirinya?.

Terlalu memikirkan kesempurnaan, menghilangkanmu untuk mendapatkan yang terbaik..