Wanita mana yang tidak suka mendengar kata I Love You dari pasangannya? Tiga kata sakti itu bisa membuat wanita merasa tersanjung dan bahagia. Ungkapan cinta ini selalu dibutukan oleh wanita karena wanita selalu butuh untuk diyakinkan oleh pasangannya karena cara ini akan membuat mereka lebih merasa dicintai dan tenang, tetapi kebanyakan pria cenderung sulit untuk mengatakan I love you secara langsung kepada wanita yang dicintainya. Jika seorang laki-laki tidak mengatakan 'I love you' setiap kali, bukan berarti laki-laki tersebut tidak yang tepat bagi kita. Laki-laki memang tidak suka mengulang-ulang tiga kata tersebut. Kebanyakan dari mereka lebih suka menunjukkan dengan sikap.

Berikut ini, ulasan  mengapa laki-laki tidak suka mengatakan 'I love you' :

1. Lebih suka ungkapan cinta non verbal

Aksi maut cowok via https://cdn.idntimes.com

Tidak semua ungkapan cinta harus lewat kata-kata. Ada sejumlah cara di mana laki-laki menunjukkan cinta bagi seorang wanita. Ciuman, berpegangan tangan, pelukan tulus adalah cara-cara tidak langsung dimana seorang pria menampilkan cintanya kepada seorang wanita.

2. Merasa tidak ekspresif

tidak ekspresif via http://i0.wp.com

Laki-laki tidak seekspresif perempuan. Mereka tidak mengetahui bagaimana mengekspresikan apa yang mereka rasakan. Di samping itu, perempuan sangat ekspresif, dan laki-laki mengharapkan lebih banyak ekspresi dari pasangannya.

3. Terdengar palsu

Advertisement

Bagi laki-laki, mengatakan kata 'I love you' sepanjang waktu terdengar palsu. Hal tersebut tidak langsung dalam hati, karena kata-kata itu "otomatis" keluar dari mulut. Mereka hanya akan mengatakan tiga kata itu jika mereka bersungguh-sungguh.

4. Menjengkelkan

Mengatakan 'I love you' juga dapat menjengkelkan bagi laki-laki. Karena ketika mereka sibuk dengan pekerjaan atau kesibukannya, sedangkan pasangan meminta mengatakan 'I love you' dapat membuatnya jengkel. Bahkan mereka tidak mau mengatakannya.

5. Kurang emosional

Aksi Cowok Kece via http://assets.kompas.com

Jika pasangan kita tidak mengatakan 'I love you' sama sekali, bahkan untuk sekedar membahagiakan kita, kemungkinan ia kurang emosional. Namun ketika kita meminta dia yang sedang berada dalam emosi bahagia, ia akan mengatakan dengan penuh cinta dan emosi.

6. Male ego

Untuk sebagian laki-laki, mengatakan 'I love you' dapat "memukul" ego-nya. Laki-laki dengan male ego-nya yang kuat merasa bahwa terlalu sering mengatakan tiga kata itu membuat mereka tampak lemah dan putus asa.

7. Fobia komitmen

Fobia komitmen via http://infojakarta.net

Umumnya pria takut membuat komitmen jangka panjang dan mengatakan "aku cinta kamu" bisa berarti Anda akan berada dalam hubungan tersebut untuk jangka panjang. Dia bukan berarti tidak mencintai Anda, hanya saja takut Anda terlalu berharap untuk jenjang hubungan yang lebih.