Mungkin mudah saja bagimu menanam dan mematahkan rasa kepada orang yang menaruh rasa padamu. tapi tidak untukku wanita yang telah bertahun memiliki rasa untukmu. berbagai cerita telah terlewati hingga kau datang memberi sejuta kenangan yang tak mudah begitu saja pergi seperti kau berlalu dengan mudahnya.

Bak drama korea, kau memainkannya dengan sangat indah. kau beri cerita yang benar-benar membuatku seakan melayang, lalu tiba-tiba kau patahkan sayapku dengan cerita cinta yang lain.  

dan ku relakan kau pergi meski separuh hatiku masih ikut bersamamu. melihat dan mendengar semua tentangmu dan dia membuatku semakin bertambah kuat dan mengikhlaskan semuanya. dan memnyadari bahwa kamu dan aku bukan kita sekarang.

 

1. Tadinya kupikir engkau adalah cinta sejatiku

tadinya aku pikir engkau cinta sejatiku

tadinya aku pikir engkau cinta sejatiku via http://google.com

5 tahun berlalu dari masa kelam bukanlah hal yang mudah untuk aku jalani. namun kehadiranmu dalam hatiku sejak pandangan pertamaku denganmu membuat semuanya berubah seketika. seolah ada sinar terang didepan sana dan membuat hatiku semakin berwarna. meski lama terdiam dalam kekaguman yang aku anggap itu cinta . ceritamu terlalu panjang untuk aku lewati hingga akhirnya kau datang menjemput dan menjawab semua kegundahanku tentangmu. hampir 2 tahun rasa itu tertanam untukmu yang mungkin kamu tak pernah tahu. dan kau hadir memberi kabahagiaan yang aku harap dan anggap selamanya. tak pernah ku dapat kasih seperti yang kau tuangkan untukku. tak pernah ku dapati kisah romantis seperti yang kau ukirkan di hari-hariku. yang aku tahu aku bahagia. dan ingin ku jaga kisah kita meski perbedaan itu terlalu nampak di pelupuk mata.

2. Saat Jarak Memisahkan Kita

saat jarak memisahkan kita

saat jarak memisahkan kita via http://google.com

Ketika kisah kita semakin bersemi, tak ada hari yang terlewati begitu saja. namun kusadari tak banyak waktu lagi yang bisa kita gunakan bersama, di depan sana tempat lain telah menantimu, dan akupun harus merelakan semuanya demi cita-cita dan harapanmu. yang kita tahu hanya bisa menjaga kisah kita sebaik mungkin. dan katamu memintaku menunggumu membuatku semakin yakin akan kamu dan aku. jarak yang menjadi benteng pun semakin nyata, meski kadang kecemburuan menjadikan kita berselisih paham. bbm, telphon, skype menjadi makanan kita setiap harinya. bahkan kadang kita tak menyadari hp qt tak pernah mati dari malam hari hingga pagi tiba. hingga pada akhirnya, entah kemana pergimu yang aku yakini mungkin dia sangat sibuk. hingga pada akhirnya kau tiba-tiba datang dan berkata ingin mengakhiri semuanya denganku. seperti badai yang tiba-tiba datang dan meruntuhkan segalanya. tanpa sepatah kata, tanpa tahu salahku dimana kau dengan mudahnya mengatakan untk pergi. semua katamu hilang sebelum memberi diriku kesempatan menunjukka seperti apa dan bagaimana aku. 

aku tak ingin mengemis memintamu bertahan jika ternyata memang sudah tak ada niatmu untuk mempertahankan semuanya. kau boleh pergi dengan seribu alasan yang telah kau utarakan, diluar benar atau tidaknya. semoga kau bahagia di cerita yang lain. 

3. Aku hanya ingin berdamai dengan alam

berdamai dengan alam dan aku

berdamai dengan alam dan aku via http://google.com

Dan kini kita sudah lama berlalu, semua cerita tentangmu dan dia orang yang menjadi pengisi hatimu sehari setelah kita berlalu, bukankah itu begitu kejam? namun yang penting aku telah tahu seperti apa kamu. namun jauh diluar itu semua aku harus jujur bahwa engkau masih sering datang menghantui dan mengisi setiap mimpiku. ceritamu dan dia bukan lagi menjadi rahasia bagiku, aku sudah terlatih untuk itu semua. kadang gambaranmu dan dia membuatku tersenyum dan berkata semoga kalian bahagia. 

meski hatiku sudah terpatahkan entah kapan kecewa itu akan berakhir, kepercayaanku telah luntur dan harga diriku seakan telah kau injak-injak tetapi aku masih bisa tersenyum dan berbicara kepadamu dengan tenang. dan aku hanya ingin mengembalikan semua cerita kita seperti awal, teman. yap kelak bila kita kembali berjumpa aku hanya ingin berdamai seperti halnya aku dan kawan yang lain. cerita kita telah kita berlalu dan cerita selanjutnya hanya karena kita teman. biarkan alam melihat keceriaan kita kamu bisa damai dengan ceritamu dan aku akan tenang dengan hidupku. 

4. Kenangan kita yang telah berlalu

kenangan

kenangan via http://google.com

Sakit masih menyelimuti segala cara telah aku lakukan untuk bisa berpaling dari semua kegundahan yang semakin menghancurkan hari-hariku. meski kau dengan leluasanya menari dan tertawa dari semua tingkahmu. hingga pada akhirnya aku menyadari dirimu terlalu lemah untuk bisa aku pertahankan. aku kembali dengan hari yang baru. tersenyum, tertawa dan bergembira dengan teman.

meski kenanganmu dan juga aku sungguh tak bisa lepas dengan mudahnya. aku tak bisa membuang dan menghapus semua kenangan kita biarkan ia menjadi cerita legenda yang kelak akan aku ceritakan kembali. 

5. Bertahanlah sedikit lagi

bertahanlah sebentar lagi

bertahanlah sebentar lagi via http://google.com

kehidupan ini terlalu sedih bila tetap meratapi yang telah pergi. Tuhan punya rencana indah dari semua cerita. yang pergi berarti bukan untuk kita. hiduplah lebih tegar lagi, mereka hanya tidak tahu siapa diri kita sebenarnya. Sayangi dirimu dan katakan bahwa aku pantas untuk bahagia.