Akhir tahun 2016 kemarin, tepat ketika Natal, di luar negeri release film drama musikal yang ternyata film ini booming banget di seluruh dunia. La La Land, judulnya aja sudah mencuri perhatian, kan?

Film ini bercerita tentang dua orang yang mempunyai passion yang kuat akan cita-citanya. Mia (Emma Stone) seorang aktris dan Sebastian (Ryan Gosling) adalah seorang musisi Jazz yang idealis. Dua orang ini akhirnya bla bla bla, kalian pasti tahu ceritanya, namanya juga drama. Tapi, bukan ini inti hal yang mau di ceritain di artikel ini.

Nah, di luar masalah cerita film, ada beberapa hal yang membuat kalian tidak akan menyesal setelah nonton film ini. Penasaran? Simak ulasan di bawah ini, ya!

 

 

1. Aktor dan Aktrisnya berkualitas Oscar. Soal akting dan penampilannya, jangan ditanya!

Aktor dan Aktris Berkualitas Oscar

Aktor dan Aktris Berkualitas Oscar via http://www.newsflash.com.ng

Emma Stone dan Ryan Gosling, bagi penikmat film, dua aktor ini pasti sudah tidak asing lagi 'kan? Kedua aktor kualitas Oscar ini mampu membawakan peran mereka dengan sangat baik. Sebelumnya mereka sudah pernah dipasangkan di film Crazy, Stupid, Love (2013). Mungkin karena sudah pernah di pertemukan di film yang sama membuat chemistry mereka semakin kuat.

Walaupun belum pernah menang Oscar, tapi setidaknya dua aktor ini pernah masuk nominasi. Emma di film Birdman (2014) dan Ryan di film Half Nelson (2006). Semoga tahun ini mereka tidak hanya masuk sebagai nominasi saja, tapi memenangkannya. Doain ya, guys.

2. Pemilihan lagunya pun tepat, sehingga penonton sangat dimanjakan oleh drama musikal yang nggak biasa ini

Drama Musikal dengan Pilihan Lagu yang Tepat

Drama Musikal dengan Pilihan Lagu yang Tepat via http://i.imgur.com

Namanya juga drama musikal pasti penuh dengan musik. Di awal cerita kita sudah di suguhi lagu "Another Day of Sun". Lagu yang penuh semangat, cocok banget dipakai untuk opening. Pemilihan lagu yang brilian bukan hanya enak di dengar tapi bisa mewakili narasi film itu sendiri.

Lagu "City of Star", lagu yg dinyanyikan oleh Emma dan Ryan adalah lagu ter-baper sepanjang film ini. Selain itu, lagu sentuhan jazz di seluruh cerita membuat film ini makin berkelas, semua orang juga tahu kalau jazz itu musik mahal, yang katanya hanya orang-orang berduit saja yang dapat menikmati jazz. Tapi jujur, walaupun kita yang tidak paham dengan jazz akan ikut larut dalam musik di film ini. Mungkin kalian pikir, "Yaelah, Emma dan Ryan 'kan bukan penyanyi beneran." Santai saja, ada penyanyi benerannya, kok!

3. Semua background dalam film ini pun luar biasa bagusnya. Bikin melek mata!

Bukan Cuma Drama dan Musiknya, Background Filmnya Juga Ajib Banget

Bukan Cuma Drama dan Musiknya, Background Filmnya Juga Ajib Banget via http://coda-craven.org

Tidak berhenti di lagu dan musiknya saja, namun coloring film dan pengambilan gambarnya juga ajib banget. Ibaratnya kalau bioskop di mute, kalian tetap tidak bosen melihat film ini. Pengambilan gambar yg colorfull membuat film ini sangat menarik.

Nuansa retro-modern yang penuh warna menjadi tantangan bagi creator film. Tapi, tantangan ini di jawab dengan kualitas yg tidak main-main, menjadikan La La Land seakan-akan sebuah drama broadway yang megah.

4. Perpaduan gaya retro namun casual jelas ditampilkan dalam film yang mengambil setting di LA ini

Fashion di Film Ini Juga Tak Kalah Menarik

Fashion di Film Ini Juga Tak Kalah Menarik via http://static.rogerebert.com

Bagi kalian perempuan yang doyan banget fashion, di sini banyak referensi pakaian jadul tapi tetap keren. Mia (Emma Stone) bisa jadi role model kalian. Walaupun retro, tapi style Emma keren abis. Terkesan casual tapi tetap enak dipandang. Sederhana dan elegan sepertinya menjadi konsep utama dalam fashion di film ini. 

 

5. Belum lama tayang, beberapa nominasi pun sudah berhasil diborong!

Film Ini Ngeborong Banyak Nominasi

Film Ini Ngeborong Banyak Nominasi via https://beta.adn.com

Usaha keras Damien Chazelle sang sutradara tidak sia-sia. Terbukti pada gelaran Golden Globes Awards film ini memborong 7 kategori yaitu Best Motion Picture - Musical or ComedyBest Performance by an Actor in a Motion Picture - Musical or ComedyBest Performance by an Actress in a Motion Picture - Musical or ComedyBest Director - Motion Picture, Best Screenplay - Motion PictureBest Original Song - Motion Picture, dan Best Original Score - Motion Picture.

Selain itu, La La Land juga masuk 11 nominasi British Academy of Film and Television Arts. Kita tunggu saja hasilnya. Bagaimana di Oscar? Belum ada informasi lebih lanjut. Semoga bisa menang Oscar paling tidak satu kategori, ya!

So, kayaknya memang tidak ada alasan bagi kalian melewatkan film ini. Dijamin tidak akan menyesal. Memang tidak ada yang sempurna di dunia ini, termasuk film ini juga ada kekurangannya. Namun, meski ada kekurangan di segi cerita, tapi semuanya tertutupi oleh musik, lagu, akting, narasi yang padat, dll.

Kualitas emang tidak pernah bohong, review di beberapa media ternama juga memberikan penilaian positif, IMDB 8.8 dan Rotten Tomatoes 93%.

Jadi, tunggu apa lagi? Mumpung masih ada di bioskop, jangan kelewatan!

NB: Biasakan nonton film di bioskop. Jika kalian cinta film, hargai karya mereka dengan menikmati karya yang resmi. Kita hargai mereka dan mereka akan bersemangat membuat film yang lebih berkualitas 🙂