Kemajuan Tekhnologi yang kian hari semakin berkembang, memudahkan kita dalam menjalankan kehidupan sehari-hari. Contohnya aja dalam Komunikasi. Kalau misalkan pada zaman dahulu, untuk ngobrol dengan teman yang jaraknya cukup jauh, mengharuskan kita untuk menulis surat dan menunggu balasannya sampai berhari-hari, bahkan mungkin berminggu-minggu. Namun coba lihat sekarang? Dengan sekali klick, pesan yang kita kirimkan bisa sampai hanya dengan hitungan detik saja.

Selain memudahkan kita untuk berinteraksi dengan teman-teman, ternyata, kemajuan tekhnlogi di bidang komunikasi pun bisa menjadi salah satu media untuk mendapatkan teman baru. Atau mungkin, bisa bertemu jodoh baru pula *upssss!.

Iya, enggak bisa di pungkiri, udah banyak banget aplikasi chatting online yang tersedia. Dan karena gue termasuk orang yang senang coba-coba aplikasi untuk ngobrol sama stranger ini, gue akan kasih tau, aplikasi chatting online apa aja yang perlu kalian coba. Karena dari sekian banyak aplikasi chatting yang pernah gue gunakan, lima aplikasi ini yang menjadi Favorite gue. Yah hitung-hitung untuk mengisi waktu luang kalian di kala waktu senggang.

Btw, apa aja sih aplikasi chatting online nya? Yuk di simak!

 

1. TINDER

Swipe Left, Swipe Right!

Swipe Left, Swipe Right! via http://jokersec.com

Geser ke kanan, geser ke kiri. Iya, aplikasi chatting online yang berlogo api berwarna merah ini, menggunakan sistem swipe untuk memilih teman chatting kita. Di Tinder, kalian bisa banget mengupload beberapa foto dan di jadikan album, sehingga, ketika orang lain menemukan akun kita, orang tersebut bisa melihat-lihat foto kita dahulu. Kalau misalkan suka, bisa langsung swipe kanan. Kalau enggak suka, bisa langsung swipe kiri. Kalau kita menemukan akun Tinder yang menurut kalian WOW, kalian bisa banget memilih super like yang berlogo bintang berwarna biru muda.

Tapi ingat, walaupun kita udah like akun Tinder seseorang, bukan berarti kita bisa langsung ngobrol dengan orang itu. Salah satu syarat kalau mau chattingan adalah, kalau orang tersebut like back akun Tinder kita. Baru deh, kita bisa chattingan. Ihiw.

2. OOH!

Suka curcol di dunia maya? tapi enggak mau identitas kalian terkespos? Tenang, Aplikasi OOH! Kayaknya cocok banget buat kalian. Aplikasi yang di dominasi warna kuning ini, memberikan fasilitas untuk update status, tanpa menampilkan profil pribadi kalian. Jadi, saat kalian update status, yang terlihat hanyalah Lokasi dimana kalian berada. Unik bukan?

Selain itu, bukan hanya identitas Author (sebutan untuk yang mengupdate status di OOH!) aja yang di rahasiakan, melainkan identitas orang-orang yang memberikan komentar di sebuah status pun, juga di rahasiakan. Jadi, setiap orang yang berkomentar, akan di beri nama samaran. Entah teko, domba, strawberry, bawang, radio, dan sebagainya.

Kalau misalkan kalian tertarik dengan Author dan ingin ngobrol lebih banyak lagi, kalian bisa banget langsung personal chat ke si Authornya sendiri. Dan ruang obrolan di OOH! Punya nama-nama yang enggak kalah unik, mulai dari Nahkoda yang keren, Rumah Sakit yang mempesona, bahkan sampai  ada yang namanya Balon yang mengagumkan.

Di OOH!, akan ada satu ruang yang bernama TOP. TOP itu adalah kumpulan-kumpulan status di OOH! Yang paling banyak di likes dan comment. Tapi, ada satu kekurangan yang membuat OOH! Menjadi Aplikasi yang kurang fleksibel. Pasalnya, kalian hanya bisa bermain di satu wilayah aja. Misalanya, nih, domisili kalian di Jawa Barat. Iya udah, Timeline OOH! Kalian hanya akan di penuhi oleh orang-orang yang berdomisili di Jawa Barat pula. Gitu.

 

3. WHISPER

Let's Make A quotes

Let's Make A quotes via http://cloverpath.com

Aplikasi Whisper sebenarnya hampir sama dengan OOH!. Namun bedanya di sini, kalau misalkan kita pengin update status, kita bisa mensisipkan gambar sesuka kita. Jadi sekilas, status yang kita tampilkan itu kayak Quotes yang sering ada di Tumblr gitu. Aplikasi yang di dominasi warna ungu Tua ini jauh lebih fleksibel, karena kita bisa chatting dengan orang-orang dari seluruh dunia. Selain itu pula, username pun bisa kita sesuaikan. Mau pakai nama asli ataupun samaran? Terserah kalian. Bebas sesuka hati!

 

4. MEOWCHAT

Dari ngeliat logonya aja udah bikin kita gemas banget, ya? Iyap, Aplikasi Meow chat ini juga enggak kalah ciamik dari Aplikasi chatting online lainnya. Di dominasi dengan icon kucing berwarna kuning yang imut ini, Meowchat memberikan kita kemudahan untuk beriteraksi dengan orang-orang baru dari belahan dunia manapun.

Di Meowchat, terdapat option Explore, Random Chat, dan Feed. Di Explore, kita akan di suguhkan sebuah peta, di mana kita bisa memilih beberapa benua sesuai yang kita inginkan. Di Random Chat, akan ada pilihan Choose mode 1 on 1 (chat personal) dan Group (chatting dengan banyak orang dalam satu ruang obrolan), serta pilihan Distance Nearby (dekat) ataupun World (dari seluruh dunia). Di Feed, kita bisa lihat update-an  foto orang-orang yang telah kita faved sebelumnya.

5. CHATOUS

Chatous

Chatous via http://chatous.com

Aplikasi Chatting yang di dominasi warna biru tua ini, memberikan kita beberapa pilihan dalam chatting. Di antaranya Chatting by Text ataupun Video Chat. Untuk memilih dengan siapa aja kita pengin ngobrol, kita bisa memilih gender laki-laki, perempuan, ataupun keduanya (bukan berkelamin ganda, ya. Tapi kita bisa bertemu dengan laki-laki atau perempuan). Untuk jangkauan wilayahnya, kita pun bisa memilih, entah hanya di negara tertentu, ataupun dari seluruh negara di dunia. Untuk Usia, kita bisa menyesuaikan dengan orang-orang yang berumur berapa kita ingin bertemu.

Untuk akun Chatous yang kita punya, memang enggak bisa menampilkan foto profil kita. Kita hanya bisa menggunakan Ikon yang telah tersedia. Mulai dari Ikon Ice Cream, Kucing, Burung Hantu sampai Kutu.Untuk warna, tersedia warna Merah Muda,Jingga, Limau, sampai Abu-abu.

 

Nah itu dia 5 aplikasi chatting online yang bisa kamu coba. Selamat ber-chatting ria!