Perempuan dan makeup bisa kita ibaratkan seperti uang koin yang punya dua sisi, tidak bisa terpisahkan. Benar gak sih? Iya benar! Pasalnya, makeup adalah salah satu cara perempuan untuk mempercantik diri dan dengan bermakeup, perempuan akan merasa semakin percaya diri. Tapi jangan salah pengertian, dengan bermakeup bukan berarti mereka tidak mencintai diri mereka apa adanya alias tanpa makeup. Saat bermakeup pun, perempuan satu dengan yang lainnya pasti memiliki favorite look for daily. Ada yang suka tampil natural, gothic, fun, bahkan ada yang suka makeup tebal. Sekarang kita bahas yuk salah satu item makeup yang fungsinya sangat berpengaruh dalam riasan wajah. Apa sih? Lipstick for sure! Si mungil ini punya peranan penting loh untuk final look. Warnanya yang beragam pun kadang membuat kita sulit memutuskan "which lipstick for today?". Semoga pembahasan warna lipstick kali ini bisa membantu kalian ya. Happy reading!

 

1. Brown lipstick

Dark brown lipstick

Dark brown lipstick via http://weheartit.com

Belakangan ini, pencinta makeup dihebohkan oleh lipstick yang sering digunakan Kylie Jenner. Yes! Brown lipstick. Warna coklat ini cocok untuk dipakai setiap hari. Untuk kamu yang memiliki warna bibir agak pink, lucky you! Karena warna coklat dari lipstick akan semakin kelihatan. Makeup look untuk lipstick coklat ini adalah natural atau smookey eyes. Shade dari warna coklat untuk lipstick juga banyak banget. Jangan bingung, as long as you feel comfort with your makeup, go ahead!

2. Orange Lipstick

Orange lipstick

Orange lipstick via http://weheartit.com

Feel so fresh!! Yups! Kalian yang mau berlibur ke pantai, pastikan untuk mengulas lipstick orange di bibir. Warnanya yang sangat menyala akan terlihat cantik saat terkena sentuhan sinar matahari. Dijamin, hasil foto liburan kalian juga akan semakin berwarna. Jangan lupa kenakan pakaian yang berwarna terang juga ya.

3. Peach lipstick

Go with peach lipstick!

Go with peach lipstick! via http://weheartit.com

Warnanya yang adem, bikin tampilan natural kamu semakin terlihat anggun. Memang tidak semua perempuan cocok dengan warna ini. Biasanya perempuan yang memiliki warna kulit putih, akan terlihat cocok dengan warna ini. Jangan khawatir, perempuan berkulit agak coklat juga akan terlihat oke pakai warna peach ini dengan catatan, pemakaiannya jangan terlalu berlebihan ya dan yang terpenting, be your self!

4. Pink lipstick, please?

Say yes for pink!

Say yes for pink! via http://weheartit.com

Soooo pink! Gak heran kalau kebanyakan perempuan, pasti di makeup pouch-nya ada si pink ini. Warnanya yang lucu, terang dan wearable jadi favorite deh. Pagi hari kerja, siang ada meeting, sore hang out, pas malam ada acara ulang tahun teman, jangan khawatir! Warna lipstick ini cocok digunakan semua acara dan di setiap waktu. Jangan takut menggunakan warna pink di siang hari, karena hal ini membuat kita terlihat lebih 'segar' dan beda dari yang lain.

5. Go for Red Lipstick!

Red Lipstick? YES!

Red Lipstick? YES! via http://weheartit.com

Dulu warna merah hanya dipakai oleh ibu-ibu. Tapi sekarang, banyak juga ko anak kuliahan bahkan anak SMA yang berani pakai warna merah. Memang, efek yang ditimbulkan dari warna lipstick merah adalah perempuan akan terlihat lebih dewasa dari umurnya tapi ada juga yang menganggap warna merah is perfect shade ever! Warna ini akan semakin terlihat jika kalian menggunakan outfit warna hitam.