1. Kamu nggak akan sukses mendekati wanita kalau kamu masih takut gagal!

Takut gagal via https://www.pexels.com

Belum juga kenalan tapi kamu udah takut gagal? Man, kamu tidak akan membuktikan ketakutanmu itu kalau kamu tidak mencoba melakukannya!

Setidaknya kegagalan lebih baik daripada kamu tidak pernah mencoba membuktikannya! So, mulai sekarang buang rasa takut gagal mu ini!

Gagal adalah bukti bahwa kamu sudah mengusahakan sesuatu, tapi kalau kamu tidak mencoba melakukannya, kamu tidak akan tahu apakah ketakutanmu itu benar-benar akan terjadi atau hanya sugestimu saja. Kamu harus menyadari hal ini untuk membebaskanmu dari rasa takut.

2. Boro-boro mau mulai, kalau kamu belum-belum sudah takut ditolak!

Takut ditolak via https://www.pexels.com

Advertisement

Emang kamu sudah nyoba? Kok sudah tahu kalau ditolak? Kalau belum usaha apapun kamu sudah minder dan takut ditolak, itu sama saja kamu meremehkan dirimu sendiri, Man!

Kalau kamu saja berani-beraninya meremehkan dirimu sendiri, apalagi orang lain? Terlebih wanita. Mulai sekarang coba lakukan saja apa yang kamu inginkan. Ditolak itu wajar, tapi tidak mau mencoba itulah yang fatal!

3. Jangan takut dihina kalau kamu pria sejati!

Takut dihina via https://www.pexels.com

Kalau belum apa-apa aja kamu sudah dihina sama wanita itu, tandanya dia bukan wanita baik-baik yang bisa kamu ajak kenalan.

Kalau dari awal saja dia sudah tidak menghargai mu apalagi nanti saat kamu berhubungan dengannya? Lebih baik kamu cari wanita lainnya yang lebih bisa menghargai mu man. Wanita yang lebih baik masih ada banyak diluar sana!

4. Apalagi takut diabaikan? Jangan deh!

Takut diabaikan via https://www.pexels.com

Sudahlah, bagus kalau kamu sudah diabaikan tandanya dia memang tidak tertarik dari awal. Jadi untuk apa memperjuangkan wanita yang memang jelas-jelas sudah tidak tertarik dengan mu? Tinggalkan!

Yang penting kamu sudah punya nyali mengajaknya kenalan dan kalaupun diabaikan ya sudah, cuek saja! Kenyataannya ketakutanmu itu tidak separah apa yang kamu bayangkan!

5. Takut dipermalukan? Kenapa harus takut kalau kamu tidak melakukan suatu yang memalukan?!

Takut dipermalukan via https://www.pexels.com

Memangnya kamu sudah mencobanya? Kalau kamu sudah bisa menciptakan kesan pertama yang baik saat kenalan ini, kamu tidak akan pernah dipermalukan oleh wanita.

Kalau kamu sudah merasa menarik dengan penampilanmu tapi wanita masih saja mempermalukanmu, tandanya dia wanita yang belum dewasa karena menilai pria hanya dari penampilan yang dia suka, bukan dari sikap mu saat mengajaknya kenalan.

6. Takut di tampar (tidak akan terjadi selama kamu sopan)

Takut di tampar via https://www.pexels.com

Ketakutanmu yang satu ini tidak akan pernah terjadi selagi kamu bersikap sopan saat mengajaknya kenalan. Tapi kalau belum apa-apa kamu sudah takut ditampar ya kamu gak akan mungkin punya nyali mendekatinya!

7. Takut pacarnya datang (hadapi saja dengan santai)

Takut pacarnya datang via https://www.pexels.com

Santai saja lagi kalau pacarnya datang, bukankah niat awalmu berkenalan dengannya hanya untuk bersosialisasi dan memperbanyak kenalan. Bukan untuk bisa mendapatkannya.

Kamu harus terapkan prinsip ini "Mengajak wanita kenalan hanya untuk bersenang-senang, bukan untuk bisa mendapatkannya"

Kenyataannya adalah ketakutanmu selama ini hanyalah ilusi. Ketakutanmu selama ini hanyalah hasil dari sugestimu sendiri bahwa kamu tidak pantas dan tidak akan bisa mendapatkan wanita secantik dia.

Kamu sudah membatasi dirimu dengan bilang kalau kamu nggak bisa dan nggak pantas untuk mendapatkan wanita secantik dia. Kamu sudah punya anggapan bahwa wanita secantik dia hanya mau dengan pria yang ganteng saja. Padahal kenyataannya apakah ketakutanmu itu sudah terbukti?

Tidak pernah! Karena sebelum kamu mengusahakan sesuatu kamu sudah mundur karena sudah ditakut-takuti oleh sugestimu sendiri.

Sekarang coba kamu pikirkan. Kenapa kamu harus takut pada apa yang belum kamu usahakan? Dan itulah yang membuatmu tidak akan berani mengusahakan apapun terutama untuk berkenalan dan mendekati wanita.

Alasan lain ketakutanmu selama ini adalah karena kamu sudah terlalu cepat menyimpulkan rasa sukamu sebagai cinta di awal perkenalanmu.

Dan itulah yang membuat mu merasa harus melakukan berbagai cara untuk bisa mendapatkannya. Kamu sudah terlalu berharap untuk bisa mendapatkannya!

Diawal perkenalan jangan pernah libatkan perasaan cinta, kamu hanya suka dan tertarik dengannya karena dia cantik, dia seksi, dia menarik atau apapun yang membuatmu suka dengannya, bukan cinta!

Masih jauhlah kalau mau ngomongin soal cinta! Baru juga ketemu masa iya sudah cinta aja? Kamu belum terlalu mengenal dan memahaminya, jangan terlalu baper di awal perkenalan.

Saat kamu sudah bisa menyadari kalau perasaanmu itu hanya suka, kamu tidak akan berpikir terlalu jauh untuk bisa mendapatkannya, dan kalaupun ditolak itu tidak masalah, karena kamu bisa mengajak kenalan wanita lainnya.

Tapi kalau kamu sudah bilang perasaan suka mu sebagai cinta di awal perkenalanmu itulah yang membuatmu terlalu berharap dan akan melakukan apapun untuk bisa mendapatkannya!

Jadi cara termudah untuk bisa membuang rasa takutmu selama ini adalah jangan pernah libatkan perasaan cinta di awal pendekatanmu dengannya.

Karena saat kamu terlalu cepat menyimpulkan perasaan suka mu sebagai cinta, kamu akan terserang virus yang bahaya dalam dunia percintaan, virus Needy, kamu akan sangat berharap untuk bisa mendapatkannya dan kamu akan melakukan berbagai cara murahan termasuk mengejar-ngejar wanita dan melakukan kebodohan-kebodohan ini saat PDKT. Pelayanan, perhatian dan pengorbanan.

Hal lain yang perlu kamu sadari lagi adalah semakin kamu mengejar-ngejar wanita, semakin mereka menjauh dan kehilangan minat pada mu! Inilah alasan kenapa kamu harus berhenti mengejar-ngejar wanita.