Pada mulanya, semua seperti biasa saja hingga kejadian demi kejadian membuatmu berpikir ada yang salahkah dalam otakmu atau memang "ada sesuatu" di sekitarmu? Kalau kamu sering mengalami kejadian di bawah ini, bisa jadi kamu punya indera keenam! Agak seram sih, tapi ya mau gimana lagi.

Kira-kira, apa saja ya tanda-tandanya? Simak di sini!

1. Penglihatanmu itu berbeda. Tak jarang, kamu selalu melihat makhluk-makhluk tak kasat mata

Lihat yang nggak bisa dilihat orang lain itu sudah biasa via http://pexels.com

"Ma, itu siapa ya dari tadi lihat ke arah kita terus?"

"Nggak ada siapa-siapa kok, Nak. Memang kamu lihat apa?"

Percakapan semacam ini sering terjadi? Ya, awalnya sih kaget. Tapi, lama-lama ya sudah dinikmati saja. Sudah biasa, sih; yang ngelihatin, yang cuma lewat, yang ngintip di antara pepohonan. Brrr!

2. Seperti ada percakapan, tapi nggak ada orangnya. “Halooo… siapakah disana??”

itu suara siapa ya?? via http://pexels.com

Dengar suara bising di luar rumah pada tengah malam, pas di cek lewat jendela, nggak ada orang? Atau malam-malam dengar orang ngobrol, sampe nangis-nangisan, tapi tetep nggak lihat siapa-siapa?

Advertisement

Ah, cukup tarik napas panjang sambil bilang, "Ngobrolnya jangan deket aku, ya! Aku jadi nggak bisa tidur."

3. Kamu pun sering merasa tubuhmu tiba-tiba berat. Entah saat tidur, berkendara atau kegiatan lainnya

gendong orang via http://pexels.com

Lagi di motor, tiba-tiba dari belakang terasa berat; tas serasa ditarik dan punggung berat kayak bawa beban gitu. Hahaha.

Hmm, nengok nggak ya? Kalau fenomena punggung berat tiba-tiba pun sudah biasa kamu alami, kamu nggak punya alasan lain kecuali memang ada yang numpang duduk di belakangmu!

4. Deja Vu! “Sepertinya aku pernah berada di sini, tapi…”

Deja Vu via http://pexels.com

Kamu seringkali merasa tak asing dengan hal-hal yang terjadi, seolah-olah kamu telah mengalaminya? Mungkin kamu tidak asing dengan suatu tempat atau suatu kondisi, namun kamu bingung kapan pernah mengalaminya?

Ya, indikasi kuatnya adlaah kamu mungkin punya indera keenam; ditandai dengan seringnya Deja Vu itu.

5. Mimpi jadi nyata, potongan kejadian yang tiba-tiba terbersit di kepala pun jadi nyata; aku harus bagaimana?

Pusing saya.. via http://pexels.com

Kadang, kamu tiba-tiba memimpikan hal yang kemudian jadi nyata. Awalnya kamu akan bingung dan pusing karena ketika mimpi buruk menjadi nyata, kamu dihantui perasaan bersalah karena tidak memperingatkan teman atau kerabatmu yang kamu mimpikan. Kamu juga mudah panik ketika tiba-tiba muncul potongan peristiwa yang berkaitan dengan temanmu atau bahkan orang yang tidak kamu kenal.

Kamu akhirnya cuma bisa pasrah sambil mikir; aku harus bagaimana?

6. Jadi sering dikira cenayang, padahal diri sendiri pun masih meraba apa yang terjadi

aku tak tau via http://pexels.com

Saking seringnya kejadian-kejadian yang kamu alami, teman-temanmu mulai nyangka kamu bisa meramal, atau dikira sudah biasa banget ketemu hantu. Ya, padahal kamu nggak tahu apa-apa. Hahaha. Kamu bukan peramal dan kamu bahkan nggak tahu cara meramal; bahkan masih lari terbirit-birit pas ketemu hantu.

Tapi pada akhirnya, kamu hanya bersyukur mengalami ini semua. Hidupmu jadi unik karenanya!