Wanita dalam kesehariannya pasti tidak lepas dari make up, baik itu make up sehari-hari, make up saat hang out, make up wisuda dan lain-lain. Tentu banyak cara dan produk yang digunakan dalam ber-make up. Produk yang digunakan pun ada yang berasal dari luar negeri dan ada juga yang dari dalam negeri.

Untuk yang menggunakan produk lokal, pasti mempunyai alasan tersendiri selain harganya yang murah dan mudah untuk dibeli. Nah, bagi kamu yang ingin mengetahui merek lokal apa saja sih yang dapat digunakan untuk make up. Terlebih dalam tulisan ini, yang menggunakan merek lokalnya adalah Rachel Goddard, lho!

Sudah tahu kan siapa Rachel Goddard? Ya, dia adalah salah satu Youtuber dengan suscriber ratusan ribu. Ia juga sering mengunggah video make upnya. Oleh karena itu, di sini kita akan ulas apa saja produk lokal yang Rachel gunakan untuk make up, khususnya make up sehari-hari.

Yuk, kita lanjut baca!

1. Primer Make Over

Rachel Goddard via https://www.youtube.com

Pertama, Rachel Goddard menggunakan primer dari Make Over. Primer sendiri merupakan base atau lapisan pertama yang berfungsi untuk mempertahankan make up. Selain itu, primer juga bisa memberikan efek koreksi pada wajah dan dapat mengurangi penggunaan foundationmu, lho

Primer corrective base Make Over sendiri ada dua, yaitu cyanite dan greenish. Cyanite berfungsi untuk mencerahkan kulit yang kusam dan Greenish untuk membaurkan warna kemerahan di wajahmu.

Harga: IDR 79.000 (Sumber: http://www.makeoverforall.com)

2. Wardah Sunscreen Gel SPF 30

Advertisement

Rachel Goddard via https://www.youtube.com

Kedua, Rachel menggunakan produk dari Wardah yaitu sunscreen gel SPF 30. Produk ini digunakan untuk melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari dan juga berfungsi untuk melembapkan kulit. Selain itu, bentuknya yang gel dapat memberikan kesan kepada penggunanya terasa ringan, lembut dan tidak lengket.

Harga: IDR 48.800 (Lazada Indonesia)

3. Ultra Cover Liquid Matt Foundation Make Over

Rachel Goddard via https://www.youtube.com

Rachel mengaplikasikan foundation pada tahap ketiga penggunaan make upnya. Foundation Make Over memiliki fungsi untuk menutupi kekurangan pada wajah seperti menyamarkan bintik hitam dan kerutan wajah. Dengan menggunakan foundation ini, wajahmu akan terlihat mulus tahan lama.

Untuk penggunaan foundation, Rachel mengaplikasikannya terlebih dahulu pada tangan. Kemudian barulah ia mengaplikasikan foundation dengan brushnya dari tangan tersebut ke wajah.

Harga: IDR 135.000 (Sumber: http://www.makeoverforall.com)

4. La Tulipe Eyebrow Pencil

Rachel Goddard via https://www.youtube.com

Untuk alis, Rachel menggunakan produk dari La Tulipe nih! Dengan bentuknya yang pensil dapat memudahkanmu untuk membentuk alis menjadi sempurana. Tersedia dalam dua warna yaitu coklat dan hitam.

Harga: IDR 50.000 sampai 57.000

5. PAC District X Eyeshadow

Rachel Goddard via https://www.youtube.com

Untuk eyeshadow, Rachel menggunakan eyeshadow dari professional artist cosmetics (PAC) dari Martha Tilaar. Terdapat sepuluh warna eyeshadow yang disediakan. Rachel sendiri menggunakan warna kuning karena menurut Rachel warna kuningnya itu akan menyatu dengan warna kulit. Namun, semua itu kembali lagi ke fungsi pemakaian eyeshadow-nya sendiri. Jika ingin make up natural tentu menggunakan eyeshadow yang tidak menyala.

Harga: IDR 121.000 (https://marthatilaarshop.com)

6. Wardah Eyeliner

Rachel Goddard via https://www.youtube.com

Nah, kali ini Rachel menggunakan eyeliner dari Wardah. Di mana bentuk dari eyeliner tersebut seperti sebuah spidol, sehingga mudah untuk digunakan. Jangan lupa ya untuk menjepit bulu alismu, agar lebih cetar!

Harga: IDR 70.000-75.000

7. Maskara QL

Rachel Goddard via https://www.youtube.com

Rachel dalam Instagramnya pernah me-review mengenai produk dari QL ini. Produk ini sendiri dapat melentikkan bulu mata, lho! Dan katanya produk ini waterproof juga. Kamu mau coba?

8. Emina Cheeklit Cream Blush

Rachel Goddard via https://www.youtube.com

Rachel menggunakan produk dari Emina untuk diaplikasikan di pipinya. Meskipun warnanya tidak sesuai di wajah Rachel, mungkin saja di wajahmu cocok, hehe. Produk ini akan membuat pipimu terlihat natural dan berkilau, lho.

Harga: IDR 30.000 (http://www.eminacosmetics.com)

9. Emina Loose Powder

Rachel Goddard via https://www.youtube.com

Untuk urusan bedak, Rachel memilih menggunakan bedak Emina yang tabur. Dengan brush yang ia gunakan, bedak Emina yang ia pakai akan merata di bagian wajah.

Harga: IDR 49.500 (http://www.eminacosmetics.com)

10. Purbasari Color Matte

Rachel Goddard via https://www.youtube.com

Untuk pewarna bibirnya, Rachel menggunakan produk lipstik dari Purbasari. Ya, lipstik Purbasari color matte. Lipstik ini memang jadi pilihan banyak orang untuk produk lokal, karena teksturnya yang lembut juga memiliki banyak pilihan warna. Untuk kamu yang menginginkan warna bibir lebih terang, gunakanlah warna merah sesuai kesukaanmu.

Harga: IDR 32.000 sampai 39.000

Nah, itu dia beberapa produk lokal yang digunakan Rachel Goddard untuk dipakai sehari-hari. Dari salah satu produknya sudah ada yang kamu punya, kan?

Ingat, seseorang pertama kali melihatmu dari penampilan, bukan dari perasaannya langsung, hehe.