Nih, beberapa game yang Hipwee rekommendasikan buat kalian coba untuk sekedar mengisi waktu luang kalian, atau bisa juga untuk menghibur diri bagi kalian yang sedang bersedih, game - gamenya termasuk game ringan jadi tidak memerlukan laptop atau PC dengan grafik tinggi, size nya pun tidak terlalu besar. Untuk pengguna game yang bisa dimainkan di gadget, game nya tidak akan terlalu menguras baterai jadi kalian bisa memainkannya tanpa perlu khawatir kehabisan baterai.

Tapi kalian mesti berhati - hati karena game - game ini bersifat adiktif, jangan sampai karena keasyikan bermain game kalian melupakan kewajiban kalian.

1. Prison Architect

Prison Architect via http://powerupgaming.co.uk

Pengembang : Introversion Software

Platfom : PS4, Xbox One, Android, Microsoft Windows, Xbox 360, Linux, IOS, Mac OS

Game yang simpel dan menarik bertemakan penjara, game ini akan membuat kalian bisa merasakan menjadi seorang arsitek dan manajer penjara. Dimana kalian harus mendesign penjara agar tahanan tidak kabur, mengatur pengamanan penjara, mengatur keuangan penjara, dan mengatur jadwal tahanan.

Advertisement

Game ini tersedia juga di Steam, bila kalian ingin memainkannya secara offline, kalian bisa mencarinya di torrent atau mencarinya di google.

2. Limbo

Pengembang : Playdead, Double Eleven

Platfom : Android, PS4, PS3, Xbox One, Xbox 360, IOS, PSP, Microsoft Windows, Wii U, Linux, Mac OS

Game yang hanya berwarna hitam putih ini sangat menarik dimainkan, dengan dukungan sound yang baik. Game ini akan cukup menguras logika, ketangkasan, serta kreativitas kita dalam bermain game untuk melewati setiap chapter nya.

Game hitam putih ini sudah banyak menyabet penghargaan dan mendapat respon positif dari para reviewer game. Sayangnya game ini dibandrol dengan harga yang tinggi namun akan sebanding dengan apa yang kalian dapat. bila ingin mencobanya kalian bisa mencarinya di torrent, atau jailbreak untuk pengguna IOS.

3. Kerbal Space Program

Kerbal Space Program via https://kerbalspaceprogram.com

Pengembang : Squad

Platfom : PS4, Xbox One, Linux, Microsoft Windows, Wii U, Mac OS

Buat kalian yang menyukai hal – hal berbau roket dan antariksa, kalian bisa mencoba game ini. KSP (Kerbal Space Program) adalah sebuah game simulasi departemen antariksa, pada game ini kalian harus mendesign roket kalian untuk melakukan riset mengenai antariksa, kalian juga bisa merekrut pilot untuk roket kalian, melakukan pengembangan untuk roket kalian, dan manajemen keuangan departemen antariksa kalian.

Game ini pun memiliki data – data yang cukup mumpuni seperti jenis bahan bakar, temperatur, tekanan udara, kecepatan, ketinggian, jarak antar planet dan orbit, dll. Di beberapa forum mod untuk game ini pun banyak tersedia untuk memudahkan kalian memainkan game ini.

Kalian bisa mendapatkan game ini di Steam, untuk versi offline kalian bisa mencarinya di torrent atau forum – forum game.

4. Stranded Deep

Pernahkah kalian menonton film berjudul Cast Away ?, nah ini merupakan simulasi game yang ceritanya sama persis dengan film "Cast Away", dimana game ini bercerita tentang seorang pengantar paket FedEx, lalu mengalami kecelakaan pesawat, dan terdapampar di sebuah pulau antah berantah.

Kalian harus bertahan hidup dengan mengandalkan semua yang ada dipulau, atau kalian bisa berpindah dari satu pulau kepulau lain dengan perahu karet, namun di lautan banyak sekali hiu.

Untuk memudahkan kalian bermain game ini kalian bisa mencari tips dan trik untuk game ini di forum – forum. Game ini tersedia di Steam, untuk versi offline kalian bisa mencarinya di torrent atau forum – forum game.

5. Don’t Strave

Don’t Strave via http://tecnoslave.com

Pengembang : Klei entertaiment

Platfom : PS4, Xbox One, IOS, PSP, Microsoft Windows, PS3, Wii U, Linux, Mac OS

Game bertemakan survival ini sangat menarik dari segi grafis dan sound, sepanjang kalian memainkan game ini kalian akan dipacu adrenalinnya, karena banyak sekali faktor yang bisa membuat kalian mati, dari mulai saat malam kalian tidak punya api, bertemu dengan monster, bertemu tanaman yang beracun, dan cuaca buruk. Selain itu kalian juga dapat membuat peralatan – peralatan untuk membuat kalian tetap hidup.

Untuk mendapatkan game ini kalian bisa membelinya di steam, selain itu tersedia juga untuk smartphone pengguna IOS dan Android. Untuk versi offline kalian bisa mendapatkannya di Torrent.

6. Game Dev Story

Game Dev Story via http://icdn3.digitaltrends.com

Pengembang : Kairosoft

Platfom : Android, IOS, Microsoft Windows, Windows Phone

Kairosoft merupakan developer game yang berfokus pada grafik 8bit, game yang paling terkenal adalah game dev story, game ini adalah game simulasi yang sangat seru dimainkan, karena kalian akan menjadi seorang manajer dari sebuah developer game, jadi kalian bermain game yang gamenya membuat game.

Game ini cukup adiktif, karena bisa dimainkan di smartphone kalian dan tidak menguras baterai. Game ini bisa dimainkan di android atau IOS.

7. Clash Royale

Clash Royale via http://smeaker.com

Pengembang : Supercell

Platfom : Android, IOS

Siapa yang tidak kenal Clash Of Clans, game yang membuat booming di kalangan pengguna smartphone. Ya ini adalah game baru yang dirilis Supercell sebagai penerus dari COC yaitu Clash Royale, supercell mengulang kesuksesannya sebagai developer game untuk smartphone lewat game terabarunya ini.

Game ini merupakan game strategi bertemakan kartu, dimana karakter – karakter pada game ini sama dengan karakter – karakter pada COC, untuk sistem permainan game ini menggunakan sistem permainan summon karakter lewat kartu, untuk menghancurkan tower dan kastil lawan dengan dua line.

Game ini merupakan game gratis untuk IOS dan Android.