Harta benda memang tak seberapa. Asalkan sama-sama hidup bahagia, kalian dapat membuktikan kepada dunia bahwa pernikahan itu sinonim dengan kebahagiaan. Bahkan pada saat-saat yang sulit, tak akan ada rasa penyesalan.

Para pria yang cenderung kurang bisa mengekspresikan diri menjadi kendala untuk mengetahui apakah dia bahagia denganmu. Tapi, kamu bisa mengukur, apa suamimu merasa bahagia dengan hidup perkawinannya. Berikut adalah tanda-tandanya.

 

1. Keterbukaannya padamu sudah tak usah diragukan lagi. Baginya, segala sesuatu harus diceritakan pada istri

Diskusi itu perlu

Diskusi itu perlu via https://instagram.com

Suami yang bahagia itu suami yang nyaman denganmu. Kenyamanannya akan ditunjukkan dengan kesukaannya berbagi cerita, cita-cita, dan kesedihannya bersama kamu. Tidak mudah baginya berbuat ini, sama seperti kamu. Dia perlu tahu bahwa dia dapat berbicara tentang hal-hal ini tanpa membuat kamu bingung atau kecewa dan bahwa kamu dapat menjaga kepercayaannya.

Bila dia bersedia membuka hatinya dan memberi tahu kamu tentang rencana serta harapan bagi kariernya, dia tahu bahwa kamu peduli dan mendengarkan baik-baik. Dia tahu kamu akan selalu memberinya dorongan. Dia juga tahu cintanya bagi kamu cukup dalam sehingga kamu akan paham dan ingin tahu tentang kekecewaannya. Seorang pria yang bahagia dalam perkawinan akan memiliki keyakinan tentang ini.

2. Meski tak sering, sesekali dia akan melempar pujian-pujian manis kepada istri kesayangannya

Saling memuji

Saling memuji via https://www.google.co.id

Suami yang bahagia pasti inginkan istri yang bahagia pula. Biasanya perempuan akan senang jika dipuji atas karyanya. Dia memandang kamu dan melihat apa yang kamu lakukan. Dia menaruh perhatian dan kamu bisa menyadari perhatiannya itu. Dia terpesona denganmu dan tidak pernah bosan memandang kamu. Dia menganggap kamu cantik luar-dalam, tidak peduli betapa fisikmu sudah berubah. Dia tidak melihat kekurangan yang kamu lihat karena dibutakan oleh cintanya.

3. Tanpa perlu diperintah, dia akan senantiasa menghibur dan menemanimu saat kesedihan melanda

Dia memelukmu bila kamu sedang sedih, lalu menangis. Penghiburan sederhana tapi penuh makna, bukan?

Bila sakit hati dan rasa kecewa membuat air mata kamu menetes, dia akan siap menjadi tempat curahan hati. Dia akan berusaha sebaik mungkin memahami apa yang kamu alami. Dia tidak akan selalu sempurna dalam hal ini, namun dia berusaha menghibur kamu pada saat-saat yang sulit. Jika kamu bijaksana, kamu akan menerima dengan senang hati penghiburan ini.

4. Tutur katanya selalu lembut, karena dia sadar kamu itu istrinya, bukan pembantunya

Bekerjasama

Bekerjasama via https://www.google.co.id

Dia suka membantu di rumah. Dia ingin meringankan bebanmu dan melakukan tugasnya, bahkan lebih dari itu jika kamu sedang kurang sehat. Dia rela turun tangan untuk membuat rumah nyaman. Dan dia mengajar anak-anak untuk berbuat serupa. Dia mengerti bahwa membesarkan anak bukan hanya tugas kamu saja. Ini tanggung jawabnya juga. Dan dia tidak keberatan karena dia mencintamu serta anak-anak. Dengan kata lain, dia ringan tangan dalam membuat rumah tangganya menyenangkan bagi keluarganya.

5. Romantis sikapnya terlihat ketika kamu sedang kelelahan dan membutuhkan sandaran. Ya, dia akan selalu ada

Bekerjasama

Bekerjasama via https://www.google.co.id

Suami yang bahagia karena memilikimu adalah dia yang bisa menunjukkan kepuasannya atas kehadiranmu. Tak sedikit isteri yang bekerja sehingga suami yang harus menunggu di rumah. Dia senang melihat kamu sepulang kerja dan menyatakan itu dengan ciuman, pelukan atau sekadar percakapan yang menunjukkan perhatiannya.

 

Itu cuma sebagian kecil dari tanda-tanda umum, ya. Jika suamimu tidak demikian, jangan cepat ambil kesimpulan bahwa dia tidak bahagia. Jadi, apakah kamu punya tanda-tanda lain?