Wisata ini cocok untuk kalian yang suka "hiking" atau jalan-jalan; apalagi buat kalian yang berdomisili di Jawa Barat. Caringin Tilu ini adalah objek wisata yang paling saya sukai di sekitaran Bandung; selain Ciwidey, Pangalengan, dan Stone Garden. Wah, jarang yang dengar nama tempat wisata ini, ya? Hahaha. Iya, bahkan orang Bandung sendiri saja banyak kok yang belum mengetahuinya.

Jadi, buruan saja packing dan cusss ke mari!

1. Kalian akan disambut oleh pemandangan alam yang hijau dan saung-saung tempat istirahat

Banyak tempat makan dan istirahat di sini via http://1.bp.blogspot.com

Pemandangan di sini sungguh cantik, kawan. Kalau kalian haus pun palar, di sini ada banyak saung yang siap puaskan perut kalian. Yuk, ke sini saja sama teman, pacar atau keluarga kalian 🙂
 

2. Harus ke sini biar dapat foto kekinian, lho

Pesona Bukit Moko bandung via https://ridwanderful.files.wordpress.com

Kalau kalian ingin suasana yang sedikit lebih romantis, kalian bisa nih ke Bukit Moko. Jaraknya berdekatan dengan Caringin Tilu. Menurut pengalaman saya, harga tiket masuknya cukup murah; sekitar 8 ribu rupiah per orangnya. Jangan lupa cekrek-cekrek, tapi jangan bikin rusak alam, ya!

3. Biasanya muda-mudi ke sini untuk menikmati suasana sore hingga malam

Advertisement

Dari sini kita bisa melihat keindahan kota Bandung, guys. Itu adalah foto yang aku dokumentasikan sendiri. Nggak cukup cuma lihat dari foto, kalian harus lihat dan buktikan sendiri, deh!

4. Puncak Bintang; ikon Caringin Tilu yang sayang untuk dilewatkan

Bukit Bintang via http://www1.mahdi-news.com

Saking ikoniknya, banyak yang mengatakan jika kita ingin melihat bintang lebih dekat, datanglah ke bukit bintang!

Ya, karena bukit ini memang tinggi sekali. Selain bintang di langit, gemerlap lampu kota seakan-akan seperti bintang. Inilah yang bisa menjadi daya tarik bagi Puncak Bintang ini.

5. Puas dengan pesona alam? Yuk, main ke wilayah seni 🙂

Saung Mang Udjo via https://i.ytimg.com

Jangan lupa mampir ke sini, ya! Di sini kita bisa menikmati langsung keindahan permainan angklung dari Saung Mang Udjo. Makin lengkap deh kunjungan ke Jawa Baratnya 🙂