Pilihan desain dan tema yang akan digunakan di rumah tentunya merupakan hal penting yang harus kamu perhatikan. Hal ini karena desain rumah akan sangat berkaitan dengan tampilan bahkan kenyaman di dalam rumah. Sehingga pemilihan desain rumah tidak boleh asal dilakukan. Saat ini banyak desain-desain rumah yang bisa kamu terapkan di dalam rumah kamu, mulai dari minimalis, modern, klasik, vintage, dan masih banyak lainnya.

Kamu juga bisa menerapkan desain-desain unik yang bisa membuat tampilan rumah menarik dan berbeda dibandingkan rumah-rumah lainnya. Salah satu konsep rumah yang unik dan menarik yang bisa kamu terapkan pada rumahmu adalah konsep desain rumah gaya barat elegan yang pastinya membuat pandangan banyak orang tertuju pada rumah kamu. Bila kamu seirng melihat film-film barat, tentunya kamu tidak asing lagi dengan gaya-gaya rumah pada film tersebut yang didesain dengan tampilan klasik, modern, dan elegan. Gaya rumah-rumah barat memang didesain menjadi rumah keluarga yang hangat dan nyaman ditempati. Nah berikut ini ada beberapa contoh desain rumah gaya barat elegan yang bisa kamu contoh.

1. Rumah Bergaya Amerika

Rumah Minimalis via http://renovasi-rumah.net

Ciri khas yang mudah sekali terlihat adalah pada dinding batu batanya. Desain rumah amerika memang identic dengan oenggunaan batu bata. Penyusunan nya yang teratur dan rapi tidak dapat terlepas dari desain rumah gaya barat elegan Amerika modern klasik. Keunikan nya inilah yang menjadi daya tarik tersendiri. Warna merah batu batanya yang sangat khas bahkan terkadang dicat dengan memadupadankan warna lainnya. Namun tetap warna asli terlihat lebih mencolok dan hidup.

Seperti konsep desain rumah gaya barat elegan Eropa, rumah bergaya Amerika juga memiliki jumlah jendela yang cukup banyak. kurang lebih biasanya terdapat 6 jendela yang ditempatkan pada sisi dinding rumah. 2 jendela dibuat berukuran besar dan ditempatkan di depan rumah. tepat di samping pintu rumah.

Gaya khas nya juga dapat terlihat dari bentuk nya yang simetris. Meskipun desainnya simple namun tampilannya tetap mewah dan elegan. Hampir semua komponen pada rumah Amerika memang berbentuk simeteris, mulai dari pintu, jendela, dan lainnya.

2. Desain Belanda Modern dan Klasik

Rumah Minimalis via http://renovasi-rumah.net

Advertisement

Desain rumah gaya barat elegan Belanda ini masih bisa kamu temukan di rumah-rumah kuno yang terdapat di Indonesia. Karakter klasiknya yang sangat kuat, menjadi daya tarik tersendiri dari desain rumah ini. Namun bila kamu tidak ingin rumah dengan gaya terlalu klasik, kamu bisa mengkombinasikan gaya modern dengan klasik sehingga menjadikan tampilannya elegan dan terbaru. Rumah gaya belanda sangat terlihat berkarakter dari jumlah jendela nya yang snagat banyak. Selain itu untuk pemilihan warnanya, mereka seringkali menggunakan warna-warna yang netral dan terang, entah pada bagian interior maupun eksterior rumah.

3. Desain Rumah Eropa

Rumah Minimalis via http://renovasi-rumah.net

Untuk desain rumah gaya barat elegan Eropa ini, kamu bisa memilih konsep klasik, modern, atau bahkan menggabungkan kedua konsep tersebut. Untuk konsep modern memang terkenal dengan kesan yang modern dan mewah, didesain dengan 1 lantai ataupun 2 lantai yang sangat cantik. Desain rumah eropa sangat berkarakter dengan adanya pilar-pilar yang terletak di teras rumah. Nuansa rumah-rumah eropa memang terkesan gelap namun karena hal itulah kamu akan merasakan kehangatan pada rumah tersebut.

Untuk konsep rumah gaya eropa klasik, biasanya detail dari desainnya tak serumit dengan konsep modern. Modelnya lebih sederhana dan simple. Namun pada bagian interiornya, konsep rumah ini masih menggunakan dekorasi batu-batu alam untuk menimbulkan kesan hangat dan akrab bagi para penghuninya. Pilar-pilar tinggi pun masih bisa kamu temukan di konsep desain rumah gaya barat elegan Eropa ini. Rumah-rumah bergaya eropa ini dapat kamu temukan di beberapa Negara seperti Inggris, Italia, Prancis, bahkan terdapat beberapa rumah di Indonesia yang mengusung desain rumah bergaya eropa ini.

4. Ide-ide desain rumah gaya barat elegan

Rumah Minimalis via http://renovasi-rumah.net

Ciri khas lainnya yang dapat mudah terlihat pada model desain rumah gaya barat elegan Amerika ini adalah pada bagian atap rumahnya. Rumah bergaya amerika memang memiliki desain khusus pada bagian atapnya yang berbentuk pelana. Biasanya atap nya iniditonjolkan di depan rumah tepat diatas pintu rumah. Sehingga terlihat sangat jelas jika orang-orang memandangnya.

5. pemilihan warna

Rumah Minimalis via http://renovasi-rumah.net

Untuk pemilihan warna-warna nya sendiri, rumah bergaya Amerika memiliki kesamaan dengan gaya rumah-rumah barat lainnya yaitu pemilihan warnanya yang cenderung netral dan alami serta tidak terlalu mencolok.

Kebanyakan dari rumah-rumah bergaya barat memiliki halaman depan yang luas dan dipenuhi dengan rumput-rumput hijau serta bunga-bunga hias yang cantik. Sehingga makin melengkapi tampilan dari rumah-rumah ini.

Ide-ide desain rumah gaya barat elegan yang sudah dijelaskan diatas bisa kamu jadikan sebagai referensi untuk membangun rumah idaman yang unik dan cantik. Bahkan kamu bisa menggabungkan dua hingga lebih konsep menjadi perpaduan yang menarik. Konsep-konsep rumah ini sangat cocok diterapkan di Indonesia. Namun tentunya kamu juga harus menyesuaikannya dengan kenyamanan dan budget yang kamu miliki. Nah itu tadi penjelasan mengenai berbagai pilihan desain rumah gaya barat elegan yang menarik untuk dicoba. Semoga penjelasan diatas dapat bermanfaat bagi kamu.