Memiliki sebuah rumah yang indah dan nyaman untuk keluarga tercinta memang menjadi dambaan setiap orang di dunia. Apalagi mereka yang sudah memiliki patokan desain rumah seperti apa yang akan dibangun nantinya. Nah saat ini sedang ramai-ramainya konsep rumah minimalis. Konsep ini banyak digandrungi masyarakat. Sebab bisa dibangun dilahan yang sempit serta memiliki bentuk yang modern. Dari mulai perumahan hingga perkantoran pun banyak yang menganut konsep minimalis untuk menarik perhatian.

Tapi yang sering kita lihat di Indonesia, konsep desain minimalis ini memang cukup monoton (mainstream) tidak seperti konsep desain yang banyak berkembang di luar negeri. Nah buat kamu yang hendak membangun atau memiliki niatan mendekorasi ulang desian rumah, berikut ini adalah beberapa desain rumah minimalis modern yang ngga biasa ada di Indonesia.

 

1. Biarpun Tidak Tingkat Tapi Kalo Sudah Masuk Punya 2 Lantai

Rumah yang ini serasa melayang ya :D

Rumah yang ini serasa melayang ya :D via http://freshome.com

Rumah minimalis seperti ini lebih efisien terhadapat lahan. Jika kamu memerlukan sebuah garasi untuk memarkir kendaraan kamu bisa melakukannya dibawah tanah. Jadi di atas tanah hanya ada ruangan-ruangan rumah yang luasnya bisa kamu  maksimalkan. Desain seperti ini sangat jarang terlihat di Indonesia, jadi apakah kamu mau mencobanya?

2. Bentuknya Cuma Kotak, Tapi Bikin Kepengen

Kalo yang ini kayak kerdus kotak-kotak

Kalo yang ini kayak kerdus kotak-kotak via http://zandart.com

Nah contoh yang kedua ini juga masih menerapkan konsep minimalis, yang mana di rumah yang satu ini banyak terlihat bentuk tegas dan garis-garis dari setiap bagian rumahnya. Memang kalau dilihat dari depan nampak biasa, tetapi desain seperti ini lebih menarik daripada yang sering kita lihat bukan?

3. Rumah Minimalis Modern Itu Nggak Melulu Harus Terlihat Tegas

Wah pasti enak nyantai di rumah kayak gini

Wah pasti enak nyantai di rumah kayak gini via http://stowtheline.com

Jika kamu berpikiran sebuah rumah minimalis itu harus terlihat tegas, kokoh dan kuat. Karena dibangun dari semen itu salah. tapi memang bahan utama yang terbaik adalah semen. Namun jika soal tampilan rumah minimalis juga bisa dibuat bergaya natural agar lebih menyatu dengan alam Seperti menggunakan lapisan kayu pada bagian luar rumah, terlihat lebih sejuk dan santai.

4. Jika Memiliki Lahan Yang Cukup Besar Mungkin Desain Ini Cocok

Konsep minimalis memang tidak hanya digunakan untuk rumah berukuran kecil saja Namun juga yang besar sekalipun. Kalau lahan yang tersedia cukup luas kamu bisa mengikuti desain yang satu ini, kamu bisa punya kolam renang pribadi lengkap dengan tempat untuk bersantai. Sekilah desiannya tidak terlalu muluk-muluk namun bisa terlihat mewah dan elegan bukan?

5. Kayu Pun Bisa Mendominasi Rumah Minimalis Dan Tetap Terlihat Modern

Ini juga enak buat nyantai

Ini juga enak buat nyantai via http://dinerbacklot.com

Dengan menggunakan kayu sebagai bahan utama kamu bisa memiliki rumah minimalis yang tetap saja terliht modern seperti ini, yang kamu perlukan hanya bahan kayu yang kuat dan tahan air seperti kayu ulin. Desain seperti ini malah lebih nyaman, seakan menyatu dengan alam dan membuat pemilikinya jadi rileks, ingin mewujudkannya?