1. Makanan dan Minuman Takjil

Menu Berbuka Puasa via http://resephariini.com

Suasana khas saat berbuka puasa dan sahur menjadi salah satu hal yang sangat dirindukan di bulan Ramadhan. Pada waktu tersebut biasanya seluruh keluarga berkumpul dan makan dalam satu meja yang sama. Hal inilah yang mungkin membuat ibu rumah tangga semakin bersemangat untuk memasak, terlebih pada saat masih awal-awal puasa seperti hari pertama hingga hari ketujuh. Namun setelah itu terkadang mereka merasa kelelahan dan cenderung membeli makan di luar untuk keperluan buka puasa, bukan hanya makan berat sebagai makanan utama, tapi juga sekaligus makanan ringan sebagai makanan pembuka dan penutup hari puasa. Hal ini membuat bisnis kuliner di saat Ramadhan menduduki peringkat atas.

…Jualan Makanan Ringan juga boleh

Untuk ibu rumah tangga yang gemar membuat makanan ringan sangat disarankan untuk mencoba usaha di bidang kuliner, khususnya makanan/minuman takjil yang merupakan salah satu bisnis paling menjanjikan saat Ramadhan. Ada berbagai macam jenis makanan/minuman takjil, yang hampir kesemuanya rata-rata adalah produksi rumahan seperti es kolak, es cincau, dan berbagai olahan kue basah.

Dalam menjalankan usaha makanan, modal yang dibutuhkan tidak harus jutaan, dengan modal 500 ribu pun Anda sudah bisa memulai bisnis yang menggiurkan ini.

2. Rentalin Saja Mobil atau Motor kamu yang gak kepake

Advertisement

Tidak dapat dipungkiri bahwa di bulan Ramadhan Anda membutuhkan alat transportasi untuk bersilaturahmi dan melakukan aktifitas yang lebih padat di bandingkan bulan-bulan lainya. Nah, bagi Anda yang sedikit malas untuk menggunakan transportasi umum mungkin Anda tertarik untuk menyewa kendaraan di rental mobil atau motor. Terutama yang memiliki keluarga besar, pasti sangat membutuhkan alat transportasi tambahan agar semua anggota keluarga bisa melakukan aktifitas bersama-sama dengan lebih efektif.

Dengan memulai bisnis rental di bulan Ramadhan ini, mungkin akan lebih mudah untuk mengangkat popularitas usaha Anda atau melakukan branding secara tepat dan efisien karena usaha rental akan sangat di buru di bulan – bulan ramadhan dan syawal.

3. Jualan Busana Muslim dan Perangkat Sholat juga Oke kok

Busana Muslim via http://plazabajumuslim.com

Sudah seperti budaya bagi orang Indonesia, dikala Ramadhan tiba segala sesuatu yang dikenakan juga haruslah bersih dan suci, tak sedikit pula yang rela mengeluarkan uangnya untuk membeli busana/perlengkapan sholat yang baru.

Bila Anda memiliki relasi dengan supplier baju muslim atau bahkan memproduksi sendiri berbagai produk baju muslim, segera manfaatkan momen ini untuk mencari rezeki. Salah satu kebiasaan masyarakat dalam membeli baju muslim adalah dengan mengikuti tren baju muslim yang sedang populer di kalangan selebriti.

Omset pedagang busana muslim dipastikan juga akan meningkat dan akan mengalami puncaknya pada saat tiba hari raya Lebaran atau Idul Fitri. Guna meningkatkan omset bisnis busana muslim yang dijalankan salah satu caranya adalah dengan melakukan promosi secara online.

4. Jadi Baby Sitter aja…

Bagi keluarga yang mudik tidak akan ada masalah, namun bagi mereka yang mempunyai seorang atau lebih asisten rumah tangga dan bukan merupakan keluarga dengan kebiasaan mudik saat lebaran tiba, akan menjadi saat-saat yang sangat tidak biasa sekaligus sedikit melelahkan.

Biasanya semua pekerjaan rumah dikerjakan asisten rumah tangga, begitu pula merawat anak-anak yang dibantuk oleh baby sitter. Namun menjelang Idul Fitri para asisten rumah tangga dan baby sitter akan pulang ke kampung halaman.

Momen seperti ini merupakan peluang bagus untuk Anda. Yaitu dengan menyediakan jasa asisten rumah tangga dan baby sitter sementara pada saat Lebaran. Butuh pengorbanan karena tak semua orang cenderung bersedia bekerja saat Lebaran datang, pastikan saja setiap orang yang Anda rekrut dan Anda sediakan untuk asisten rumah tangga dan baby sitter merupakan orang yang berkulitas dan mampu menyelesaikan pekerjaan rumah tangga.

5. Nah, Bikin Kue dan Parcel bertema Lebaran

Memilih Parcel di Lebaran via http://bisnisukm.com

Kebiasaan masyarakat yang lain yaitu berbagi bingkisan dan parcel pada hari besar dan hari tertentu, begitu pula yang terjadi pada bulan Ramadhan. Bukan hanya bingkisan dan parcel tapi juga kue untuk sehari-hari atau persediaan hari Idul Fitri. Bagi Anda yang ingin menjalankan usaha ini sebaiknya segera mulai pada saat awal puasa dan lakukan promosi yang menarik. Selain itu sediakan tester dan biasanya Anda akan dibanjiri pesanan saat mendekati hari Idul Fitri. Selain kue Lebaran, parcel juga menjadi salah satu produk menarik yang banyak digunakan sebagai buah tangan bagi para kerabat dan sanak saudara. Saat ini terdapat beragam jenis parcel yang menarik mulai dari makanan, perlengkapan ibadah, parcel kue kering dan jenis-jenis parcel lainnya.

6. Kamu juga bisa Jualan Souvenir Nuansa Ramadhan

Perangkat Makan lebaran via https://www.glorimelamine.com

Menyambut semaraknya bulan ramadhan, tentunya tidak seruuu bila tidak membawa apa-apa buat keluarga / teman / sahabat ataupun keluarga terdekat yang dikunjungi, misalnya saja memberikan parcel lebaran baik berupa kue,roti,minuman dan sebagainya, Namun tak kalah penting juga bila kita memberikan souvenir-souvenir menarik.

Nah dengan adanya peluang ini, Ide Jualan Parcel atau Souvenir berupa Peralatan Rumah Tangga juga sangat bagus banget, mengapa ? Karena dengan memberikan Perlengkapan / Keperluan rumah tangga, bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama loh…

7. Terima Jasa Cetak atau Custom Produk buat Souvenir Spesial Ramadhan

Peralatan Makan buat Lebaran kamu via http://www.melaminemall.com

Seperti yang dilansir oleh situs spesial peralatan makan dan minum MelamineMall.com, dimana menawarkan layanan custom perangkat makan maupun minum dengan harga spesial ramadhan. Dengan demikian kamu juga bisa menawarkan jasa cetak custom produk sesuai selera kustomer / keluarga / sahabat misalnya menambah desain ramadhan atau foto bersama keluarga.

Pertanyaan selanjutnya adalah ” Pasti Butuh Modal besar nih min ? “

Khusus Layanan Custom di MelamineMall.com tidak butuh modal brosis, Kamu cukup menawarkan jasa layanan Printing MelamineMall ke calon customer anda bila ada pesanan atau menawarkan produk-produk dengan harga yang terjangkau.

Simple Bukan !

Semoga ide ini Bermanfaat ya 🙂