Persahabatan tidak terjalin secara otomatis tapi membutuhkan proses yang sangat panjang. Persahabatan diwarnai dengan berbagai suka dan duka. dihibur disakiti, diperhatikan-dikecewakan, didengar-diabaikan, dibantu-ditolak, namun semua ini tidak pernah sengaja dilakukan dengan tujuan kebencian. Proses dari teman menjadi sahabat memang sangat membutuhkan usaha pemeliharaan dari kesetiaan. Dan semua orang pasti membutuhkan sahabat sejati. Bagiku, sahabat itu keluarga kedua. karna sahabat itu terkadang super cerewet banget seperti Ibuku yang ada dirumah, tegas seperti ayahku, dan super menjengkelkan seperti adik-adikku tapi tetap ngangenin. Di sini saya mau berbagi pengalaman saya untuk pembaca setia Hipwee. Tips yang kami terapkan untuk mempertahankan persahabatan kami 🙂

1. Menjaga Persahabatan

Mereka yang tahu semua kekuranganmu via http://google.com

Menjaga persahabatan itu penting sekali dan juga membutuhkan pengorbanan waktu dan tenaga, disaat kita mulai dewasa tentu kita memiliki kesibukan masing-masing. Waktu pertemuan yang tak sesering dulu membuat persahabatan menjadi merenggang, pada kondisi ini aku merasa rindu dan kangen dengan kegiatan berkumpul seperti dulu yang biasa kita lakukan bersama.

2. Mendukung Sahabat

Mereka selalu mendukung yang kita lakukan selama itu Baik via http://katabijaksahabat.com

Sahabat itu mendukung sahabatnya satu sama lain di kala sahabatnya sedang sedih mau pun senang, dia selalu ada dia selalu muncul disetiap ikatan yang sudah terjalin, itu yang dikatakan sahabat. karna yang namanya sahabat itu selalu memberikan inspirasi dukungan buat kita untuk mencapai yang kita inginkan. Namun persahabatan yang kita jalani tak selalu berjalan mulus seperti kita inginkan. setiap persahabatan pasti pernah merasakan cemburu satu sama lain, pernah berantem karana sesuatu hal yang sepele.

3. Respect

Advertisement

Best friend via http://google.com

Sahabat itu adalah teman dalam suka dan duka, tapi kita harus tahu batas dimana suatu saat ketika teman dapat masalah, kita harus membiarkan dia mengatasi masalahnya sendiri agar teman tersebut tumbuh lebih matang dan mandiri tapi jangan dibiarin terlalu lama juga yaa.Karena sahabat itu berjuang untukmu, menghormatimu, selalu siap untukmu.

4. Menerima kekurangan dan kelebihan sahabat

Sahabat itu menunjukkan keberanianmu via http://google.com

sahabat sejati pasti mau menerima kekurangan dan kelebihan sahabat. Jadi kamu nggak akan keberatan buat menerima kekurangan sahabat apa adanya. Intinya, terimalah sahabat meskipun dia nggak sempurna ya. Karena pada dasarnya kamu pun juga nggak sempurna.

5. Rasa Saling Percaya

Believe via http://google.com

Buat jadi sahabat sejati, milikilah rasa saling percaya terhadap sahabat ya. Tanpa kepercayaan, hubungan persahabatan nggak akan bisa berjalan dengan baik. Harga dari sebuah kepercayaan itu tidak bisa diperjual – belikan (harga mati). Sekali berbohong, sulit untuk mendapatkan kepercayaan itu kembali.

6. 1 Sahabat lebih baik daripada 1000 teman

1 sahabat lebih baik daripada 1000 teman via http://google.com

Aku tak perlu menjadi teman semua orang, karena aku juga tak membutuhkan semua orang untuk memahamiku. Aku juga tidak butuh teman yang banyak seperti halnya, memperbanyak teman di Facebook. Karena ini bukanlah soal banyak – banyak teman. Tapi berapa banyak yang benar – benar teman sejati (sahabat). Sedikit teman tapi berkualitas jauh lebih berharga. Yang selalu ada disaat situasi apapun. bukan malah menghilang dan tidak paham keadaan. 1 Sahabat jauh lebih baik daripada 1000 teman yang hanya mementingkan dirinya sendiri.

Sahabatku, semoga kalian senang dengan artikel yang aku tulis ini yaa..
jika masih ada yang kurang, tuliskan lagi dikolom komentar.