Kalau kamu sedang di jalan, pasti kamu sering menjumpai sekelompok mahasiswa dengan menggunakan almamater kebanggaan  sedang menyuarakan aspirasinya baik untuk pemerintah pusat, kota, maupun wilayah atas kebijakan-kebijakannya yang merugikan masyarakat. Ya, bisa dikatakan demo.

Masyarakat awam mungkin berfikir, itu tak ada gunanya. Bikin macet jalan, dan terkadang menimbulkan konflik dengan aparat kepolisian. Tapi, banyak hal yang harus kamu tahu. Bahwa seorang aktivis, layak dijadikan pendamping hidupmu. Berikut adalah alasannya!

1. Dia memiliki tanggung jawab yang tinggi, kamu pun akan tenang setiap kali berada di sisi

tanggung jawabnya tinggi, bro via http://www.muvila.com

Dengan banyak tugas yang dia emban, dia justru semakin pandai dalam menyelesaikan problematika yang sedang terjadi. Kamu tak perlu khawatir atas kelangsungan hidupmu kelak. Bersamanya, hidupmu tak pernah ditelantarkan. Apapun yang terjadi, pasti ia akan berusaha mengupayakan untuk memenuhi semua kebutuhanmu nantinya.

2. Problem solver yang handal! Kalian tak perlu risau bila hubunganmu banyak terjadi masalah

pandai memecahkan masalah via http://www.muvila.com

Aktivis merupakan orang yang hidup dengan masalah. Hehehe.

Tapi jangan risau, seorang aktivis adalah seorang yang pandai dalam menyelesaikan masalah yang ada pula. Ciri khasnya tenang, kalem, dan berpikir dengan kepala dingin. Kebayang 'kan jika nantinya pasanganmu seorang aktivis? Energimu akan hemat karena tak pernah marah-marah bila ada masalah dalam hubunganmu.

3. Di pundaknya tersimpan amanah yang besar, dia akan memproritaskan hal yang penting terlebih dahulu

Advertisement

Prioritaskan yang penting dulu via https://twitter.com

Kamu takut pasanganmu selingkuh? Maka dari itu pilihlah aktivis jadi pendamping hidupmu!

Dia tidak akan memikirkan hal-hal yang sepele yang merugikan dirinya dan orang lain, apalagi selingkuh. Baginya, menyakiti orang lain sama dengan menyakiti diri sendiri.

4. Langkahnya pasti dan anti PHP

Anti Pemberi Harapan Palsu via https://www.youtube.com

Aktivis kampus adalah orang yang mempunyai komitmen besar dan langkahnya nyata. Setiap langkahnya selalu menebarkan kebermanfaatan untuk orang di sekitarnya. Dia tidak mungkin main-main apalagi untuk urusan asmara.

5. Dia adalah sosok yang peduli, dan tidak bisa melihat ketidakadilan yang terjadi

Pasangan yang peka via https://www.youtube.com

Bila kamu ingin mempunyai pasangan yang peka dan perhatian, aktivis kampus adalah orangnya.

Coba bayangkan, nasib orang banyak, dari mulai mahasiswa yang tertindas sampai rakyat saja ia perjuangkan dengan penuh pengorbanan. Apalagi nasibmu kelak?

6. Pembawaannya yang kharismatik nan berwibawa, cocok di gandeng saat kondangan 🙂

cocok di gandeng saat kondangan via http://radarmalang.com

Pemuda Harapan Pemudi.

Seorang aktivis adalah seorang yang mempunyai pola pikir terarah dan berwawasan luas. Dia akan nyambung bila diajak ngobrol apa saja dan dengan siapa saja. Jadi, jangan khawatir bila keluarga besarmu tak bisa menerimanya. Justru keluargamu akan senang atas kehadirannya.

7. Pendengar yang baik di segala situasi, termasuk ketika keadaanmu sedang buruk-buruknya

Telinganya selalu ada untuk mendengar setiap keluhan-keluhan dan selalu menawarkan solusi-solusi terbaik untuk perubahan. Jadi, kamu tak perlu bimbang dengan siapa kamu membagikan setiap keluh kesahmu. Juga, tak risau bila harus bertukar pikiran dengannya; karena dia teman diskusi dan teman ngopi terbaik.

8. Dia adalah sosok imam yang baik, untukmu dan keluargamu nantinya

Mau dong bang, di imamin…. via http://www.youthmanual.com

Kualitas kemimpinan seorang aktivis, tak perlu di ragukan lagi. Pengalaman akan banyaknya organisasi sudah cukup membuktikan bahwa ia dibilang cukup mumpuni untuk memimpin dirinya sendiri maupun memimpin orang-orang di sekitarnya.

9. Walaupun orangnya keras tetapi sekalinya dia romantis, jangan klepek-klepek, ya! Hehehe

Kadang bisa romantis, kuy….. via https://themoviegoersblog.wordpress.com

Memang, seorang aktivis mempunyai sifat ambisi yang tinggi. Maka dari itu, terkesan keras kepala. Tapi, dia bisa berubah menjadi sosok yang romantis yang bikin kamu melting. Kemampuannya dalam beretorika dan mempengaruhi lawan bicara sangatlah bagus. Jadi, jangan kaget bila terkadang dia romantis!

10. Sistem manajemennya sangatlah baik. Jadi jangan takut kamu bakal diduakan dengan kesibukannya

Sibuk boleh, lupa sama aku yang nggak boleh via http://celebrity.okezone.com

Dalam berorganisasi, seorang aktivis dituntut pandai membagi waktu. Antara belajar, menyelesaikan tugas dari dosen, diskusi dengan teman-teman aktivis, rapat, dan quality time dengan keluarga.

Jadi, jangan takut kamu tidak diperhatikan walaupun kesibukannya sangat banyak. Dia selalu berusaha menjalankan yang terbaik sesuai porsinya masing-masing. Dalam berorganisasi ia juga dilatih mengelola keuangan dengan baik. Jadi, tidak mungkin bila ia akan boros dalam mengelola keuangan maupun korupsi.

11. Kehidupannya selalu disorot oleh kamera, kamu berasa memiliki seorang pasangan selebritis, dong

Kamera dimana-mana via http://www.youthmanual.com

Seorang aktivis, biasanya populer di kampusnya. Ke manapun ia pergi, pasti ada saja orang yang menyapanya. Dan terkadang, ia juga hadir di majalah-majalah kampus. Bisa dipastikan kamu berasa memiliki seorang pasangan selebritis!

12. Kualitasnya dalam berjuang, tak perlu di ragukan lagi. Hidupmu pasti tak monoton dan akan lebih bewarna

Hidup lebih bewarna via https://i1.wp.com

Prinsip seorang aktivis kampus adalah dia bisa keluar dari zona nyamannya untuk tumbuh dan berkembang. Karena ilmu tidak hanya di dapat melalui ceramah dosen di bangku kuliah, sehingga ia mempunyai softskill yang baik.

Jadi, jangan takut akan masa depannya setelah ia lulus kuliah. Dia tak mungkin jadi pengangguran. Apapun yang menjadi kebaikannya pasti ia perjuangkan mati-matian. Dalam berjuang, dia juga sangat totalitas dan tidak setengah-setengah.

13. Bersamanya, kamu tidak akan membutuhkan siapa-siapa lagi. Adem banget rasanya 🙂

tak butuh siapa-siapa lagi via http://www.kompasiana.com

Karena sikapnya yang mudah bergaul, dia mempunyai banyak jaringan dan relasi. Kamu tidak memerlukan tour guide apabila ingin pergi ke suatu tempat baru. Tidak memerlukan jasa fotografer untuk memotret acaramu nantinya. Tidak memerlukan jasa arsitek, desainer, atau yang lain. Karena, seorang aktivis punya banyak kenalan di dalam kota tempat kamu tiggal maupun di kota lain.

Jadi, bagaimana, kawan? Kamu masih ragu untuk menjadikan seorang aktivis kampus menjadi pasangan hidupmu? Banyak orang bilang kalau aktivis kampus itu lulusnya lama, tidak serius dalam kuliah, hanya demo doang kerjaannya. Salah besar!

Sekarang, banyak juga aktivis kampus yang lulusnya cepat dengan menyandang Cumlaude”.