Seberapa sering kamu mendengar nama Novel Baswedan di TV.

pasti sering dong.? ,

berapa banyak kasus yang sudah dipecahkan Novel, dan berapa banyak juga para koruptor yang masuk jeruji besi...

berikut ini kita akan melihat seberapa bangganya kamu, dengan penyidik senior KPK ini.

1. Lolos seleksi penyidik KPK, merupakan bukti kejujuran dan ketegasan beliau.

Didalam biografi beliau pun menunjukkan prestasi yang bagus. bahkan Novel Baswedan dianggap sebagai penyidik terbaik  KPK. Dia sangat dikenal tegas, berani, lugas, tidak pandang bulu, dan jujur dalam menjalankan tugasnya. sebagai seorang penyidik KPK, didalam kesehariannya beliau orang yang ramah dan tidak sombong. tuh temen-temen, contohlah beliau.

2. Banyak nama -nama besar yang sudah masuk jeruji besi berkat penyelidikannya.

nazarudin dibalik kasus hambalang via http://www.infobreakingnews.com

sempat buron beberapa hari, bahkan jalan-jalan diluar negri. namun tetap saja berakhir dipenjara. ya itulah dia Nazarudi, mantan bendahara partai Demokrat tersebut tercatat sebagai kasus besar yang pernah ditangani KPK. bukan hanya itu saja, banyak nama-nama besar yang terungkap dan terseret kedalam jeruji besi. sampai saat ini juga masih menjadi pertanyaan besar apa hanya itu saja yang terlibat?

3. Bahkan, mantan atasan sendiri digasak

irjen djoko susilo kasus simulator SIM via http://sindotrijaya.com

Advertisement

tidak hanya dikalangan politik yang terkena sepak terjang beliau. bahkan lembaga kePOLISIan pun, yang mendidik dan membesarkan nama beliau pun menjadi sasaran kebersihan beliau dari korupsi. terbukti Irjen Djoko Susilo masuk dalam jeruji besi, berkat keadilan dan sikap tanpa pandang bulu yang beliau miliki. meski sempat dikriminalisasikan namun beliau tetap melakukan penyelidikan untuk kasus simulator SIM tersebut.

4. Bahkan kasus super besar pun akan terungkap.

jejak Novel baswedan membongkar kasus E-ktp via http://news.liputan6.com

Besarnya angka proyek E-KTP dan banyaknya yang terlibat membuat beliau berusaha untuk menggungkap satu demi satu pelaku korusi E-KTP. usaha beliau dilembaga KPK pun berbuah masih, sejumlah nama besar banyak yang terseret, bahkan berbondong-bondong mengembalikan uang proyek tersebut. sempat mencuat kabar untuk mengkriminalisasi penyidik KPK tersebut, namun beliau tidak pernah gentar.

5. Satu kata buat beliau,

spanduk bertuliskan berani jujur hebat ! via http://www.kompasiana.com

Spanduk yang terpampang dan menjadi slogan KPK tersebut sangat menggambarkan sosok beliau