Setiap manusia dikaruniai lima indera (panca indera) yaitu pengecap, penglihatan, pendengaran, penciuman dan perabaan. Namun, sebenarnya masing-masing manusia mempunyai indera keenam yaitu yang biasa disebut intuisi. Tinggal kadarnya pada setiap orang yang berbeda-beda. Kali ini hipwee akan membawa kamu mengenal ciri-ciri kalau kamu mempunyai Indera keenam itu. Seberapa pekatkah kadar ini ada di dalam jiwamu?

 

1. Merasakan Keberadaan Makhluk Lain

intuisi yang peka

intuisi yang peka via http://4.bp.blogspot.com

Makhluk dari dunia lain memang benar adanya. Banyak dari manusia pernah melihat makhluk tersebut. Disaat sendirian, kita menajamkan perasaan kita, terkadang kita bisa merasakan seperti ada yang melihat, atau ada aura yang tidak mengenakkan badan, membuat resah seharian, emosi seharian tanpa sebab, kemungkinan hal itu adalah tanda bahwa kamu mempunyai indera keenam yang peka. Tidak hanya itu, disaat tertentu, entah itu di suatu tempat, kita bisa saja melihat cahaya merah atau cahaya warna warni tanda keberadaan makhluk halus. Merasakan keberadaan makhluk halus pun bisa dari mimpi. Keberadaan makhluk halus paling bisa dilihat saat lampu padam. Disaat gelap, biasanya makhluk halus menampakkan wujudnya pada orang disekitarnya.

 

2. Mimpi Dejavu

mimpi dejavu

mimpi dejavu via http://3.bp.blogspot.com

Mimpi terdiri dari dua makna yaitu mimpi bunga tidur dan adanya pertanda. Mimpi bunga tidur hanyalah mimpi disaat kita terlalu memikirkan masalah, ingin mengungkapkan sesuatu namun tidak bisa, karena kelelahan dan masih banyak lagi. Namun, berbeda dengan mimpi pertanda. Mimpi pertanda adalah mimpi yang terlihat sangat nyata karena adanya ikatan batin yang kuat. Misalkan mimpi bertemu dengan orang yang belum pernah ditemui, kemudian keesokan harinya benar-benar bertemu dengan orang tersebut, mimpi orang terdekat mengalami kecelakaan, keesokan harinya orang yang dekat dengan kita benar-benar mengalami hal tersebut.

Susah juga kalau mempunyai kelebihan ini. Disisi lain ingin menceritakan, disisi lain memendam namun penuh kekhawatiran.

3. Bisa Merasakan Kematian di Sekitarnya

Semakin sensitif seseorang yang mempunyai indera keenam, semakin ia bisa merasakan peristiwa kematian di sekitarnya. Ia bisa saja bermimpi datang kesebuah rumah dengan melihat kematian beserta banyak orang berkumpul. Keesokan harinya, seseorang tetangga yang sakit keras benar-benar meninggal dunia. Hal ini juga bisa terjadi untuk orang terdekat, misalkan nenek atau kakek. Walaupun tidak semua mimpi orang meninggal menjadi kenyataan, namun apabila kamu pernah benar-benar merasakannya jadi nyata, berarti kamu memang mempunyai intuisi yang kuat

 

4. Bisa Menerima Pesan dari Makhluk Lain

pesan makhluk di sekutarnya

pesan makhluk di sekutarnya via https://maswantoaceh.files.wordpress.com

Hal ini lebih merepotkan lagi bagi seorang yang mempunyai kelebihan merasakan keberadaan makhluk lain yang memang ingin menyampaikan pesan. Misalkan, suatu hari ada sebuah kecelakaan yang menewaskan korban. Seorang yang intuisinya kuat, ia bisa saja mendapatkan pesan lewat mimpi tentang kondisi korban tersebut, dalam diam ia memperagakan apa yang ingin ia sampaikan. Orang berintuisi kuatpun kadang diikuti oleh makhluk halus kemana-mana. Walaupun belum tentu menganggu, namun pesan yang disampaikan, tidak harus membuat orang yang mempunyai intuisi kuat untuk ikut campur. Lebih baik, tingkatkan ibadah agar makhluk halus tersebut tidak selalu mengikuti setiap langkah.

5. Melihat Makhluk Halus Secara Langsung

melihat secara langsung

melihat secara langsung via http://www.seputaraceh.com

Tidak semua orang bisa melihat makhluk tidak kasat mata. Ada yang bisa melihat dengan gamblang semua makhluk disekitarnya, ada yang bisa melihat disaat-saat tertentu, ada yang tidak sengaja melihat dan sebagainya. Sebenarnya ada banyak tipe makhluk halus. Ada yang muncul saat ditantang oleh manusia, ada yang memang berniat mengganggu dan masih banyak maksud lain. Kuncinya mudah, bila tidak ingin kemampuan melihat makhluk halus terasah, lebih baik banyaklah ibadah dan berdoa kepada Tuhan agar dijauhkan dari gangguan makhluk halus

6. Menggerakkan Benda, Membaca Pikiran

membaca pikiran orang lain

membaca pikiran orang lain via http://galangpratama.com

Tentang yang satu ini, tahapan sensitfnya lebih dalam lagi dan hanya orang-orang tertentu yang memang bisa melakukannya. Intinya, ia adalah orang yang beruntung mendapatkan kelebihan itu. Mungkin dari segi keturunan, ia memang dikaruniai kemampuan lebih.

Kemampuan seorang yang sangat peka memang tidak dapat ditolak, hanya dapat dikendalikan. Berdamailah dengan diri sendiri tentang hal itu.