Dari sekian banyak genre musik, K-pop adalah salah satu jenis musik yang bisa dibilang sukses dan membuat geger hampir seluruh dunia. Dimana musik Asia dengan bahasa dari Asia pula bisa sangat mendunia, bahkan sukses menarik perhatian muda-mudi tak hanya di Asia namun, seluruh Dunia. Tapi, bukan berarti genre musik ini bisa diterima penuh oleh sebagian orang. Hal-hal berikut ini pasti sering dialami para penggemar K-pop, apakah kamu salah satunya?

 

1. Banyak pertanyaan-pertanyaan aneh ditujukan kepadamu. Bahkan kamu sendiri sampai malas untuk menjawabnya

"Kamu mudeng gitu maksud lagunya? "

"Mereka oplas semua ya?"

"Ih kok kaya banci gitu sih cowoknya?" 

"Cowok kok meluk cowok? mereka maho ya?"

Saking malas nya kamu menjawab, kadang kamu hanya diam sambil tersenyum kecut. Walaupun di dalam hati kamu sudah senewen. 

2. Buat para fanboy, tak jarang kamu dianggap menye atau lembek karena suka K-pop

Hanya karena genre musik kesukaanmu adalah K-pop, banyak cewek-cewek mempertanyakan kejantananmu (walaupun mungkin ada). Tapi terlalu sempit untuk menghakimi kejantanan seseorang dari genre musik bukan?

3. Kamu hanya bisa ber-fangirling sendiri karena tak banyak teman di sekitarmu suka K-pop

Kebanyakan temanmu adalah pendengar musik barat atau Indonesia, tidak ada orang yang bisa kamu ajak mengobrol tentang K-pop. Kamu seperti hidup dengan duniami sendiri, dengan HP dan laptopmu.

4. Hemat adalah salah satu ritual wajibmu

Tak bisa dipungkiri, comeback group favorit, konser/ tour, merchandise dan season greetings bakal membuatmu gatal untuk membelinya. Mau tidak mau menabung sudah jadi bagian dari hidupmu.

5. Kamu punya istilah yang hanya kamu dan teman K-popers mu yang tahu.

"seriously...you got no jams"

"kkaebsong~"

"i'm a trash...got7 trash :')"

"i can't even...."

"my ship is sailing...."

"OMFDG MY OTP!"

"Yehet!"

 

 

6. Bagimu "english subtitle" adalah harta karun yang tak ternilai harganya

Karena kamu belum begitu lancar berbahasa Korea, bagimu reality show atau video dengan subtitle bahasa Inggris adalah sesuatu yang sangat berharga, karena tak banyak reality show atau acara yang masih full berbahasa Korea.

 

7. Tapi tak jarang kamu akan diminta berhenti untuk suka Kpop

Orang-orang di dekatmu mulai komplain dan memintamu berhenti suka K-pop. Padahal, bagimu move on dari mantan jauh lebih gampang daripada berhenti menyukai K-pop.

8. Dapat jodoh pun terasa seret

pribadi-got7

pribadi-got7 via https://www.google.co.id

Entah kenapa banyak yang kandidat yang kamu tolak karena mereka tidak bisa menerima hobimu. Bagimu, idola adalah bagian hidup yang terus memotivasimu untuk berprestasi menjadi lebih baik. Tapi bagi kebanyakan orang, mereka memandangmu sebagai fans fanatik yang hanya berteriak dan menangisi idola nya. Jodohpun juga ikutan jauh.

9. Lalu, banyak orang mulai mempertanyakan dimana rasa Nasionalismemu?

Setiap hari berkutat dengan hal-hal berbau K-pop, banyak orang mulai men-judge dirimu sebagai orang yang tidak cinta tanah air. Tak jarang, kamu bakal sering disudutkan hanya karena kesukaanmu pada K-pop.

10. Seiring berjalannya waktu kamu akan dewasa, dan segala komplain akan hobimu perlahan menghilang

Seiring kamu dewasa, segala gangguan dan pertanyaan aneh perlahan-lahan hilang. Orang-orang terdekatmu mulai memaklumi. Namun, jiwa fangirl/fanboymu akan tetap ada. Karena bagimu, kpop sudah memperkenalkan banyak hal yang sebelumnya belum kamu tahu.

 

Pada dasarnya semua yang berlebihan tetaplah tidak baik. Namun, alangkah baiknya jika kita membuat apa yang kita sukai menjadi motivasi diri untuk berprestasi dan mengembangkan diri.

Listen to KPOP and chill~