Teknik warna ombre sekarang gak cuma diterapkan pada rambut, tapi bisa juga kamu terapkan di dinding rumah. Pengaplikasian warna ombre ini bisa menjadi alternatif bagi kamu yang akan mendekorasi rumah. Daripada menggantung banyak barang sebagai penghias ruangan, lebih baik kamu menggantinya dengan keindahan warna ombre yang diaplikasikan ke berbagai motif.

Berikut beberapa inspirasi teknik warna ombre yang bisa diaplikasikan dalam desain rumahmu.

 

1. Rencanakan Dulu

Pastikan kamu punya perencanaan yang matang! Perhatikan secara teliti, bagian mana yang bakal diberi sentuhan warna ombre. Selain itu tentukan warna apa yang paling cocok dengan desain rumah.

2. Jangan Pilih Warna yang Kontras

Karena konsep warna ini adalah menerapkan satu jenis warna yang bergradasi atau memudar dari warna gelap ke warna terang saja, maka pilihlah warna yang senada. Jangan sampai pilih warna yang kontras, misalnya warna biru yang memudar ke warna merah. Ini sama sekali bukan ombre.

3. Pastikan Memudar dari Bawah ke Atas atau Sebaliknya

Advertisement

Pixabay via http://pixabay.com

Jangan sampai kamu membuatnya memudar di tengah! Jika membuat warnanya memudar di tengah, ini akan memberikan kesan bahwa ruangan terlihat seperti menyusut atau mengecil. Sebenarnya teknik ombre yang memudar bertahap ini bermaksud untuk menciptakan gradasi warna yang terkesan lembut.

4. Batasi dengan Kertas Selotip

Biar hasilnya maksimal, sebelum mulai mengecat batasi area pengecatan masing-masing warna dengan kertas selotip.

5. Pakai 1 Motif

Kamu bisa mengaplikasikannya dengan memilih berbagai motif, misalnya bentuk geometri yang sedang jadi tren, mural, tetesan cat warna-warni yang unik, atau motif chevron yang terlihat lebih trendi. Tapi pastikan hanya 1 motif ya, agar tema lebih tegas dan enggak “absurd”.