Siapa anak muda yang nggak pernah nongkrong? Tentu saja semua pasti pernah melakukan kegiatan asik ini. Nongkrong adalah salah satu agenda rutinan wajib bagi anak muda, apalagi mahasiswa tingkat akhir yang galau karena skripsi.

namun alih-alih hanya menghabiskan uang,

kenapa nggak sekalian cari inspirasi?

Hei, percayalah.

Banyak hal menarik lain yang bisa kamu dapatkan saat nongkrong daripada hanya segelas minuman. Kamu bisa mendapatkan ide-ide brilian, inspirasi proyek, pencerahan soal tugas skripsi, hingga bikin tulisan buat si dia. Tentunya, tempat cafe yang kamu pilih juga berpengaruh besar dalam hal ini. Desain cafe yang smart, fasilitas yang memadai, hingga ruangan yang nyaman bisa membantu otakmu lebih fresh dalam mendapatkan ide dan inspirasi.

Berikut beberapa tempat nongkrong smart di kota Malang yang kece banget buat kamu. Bisa nih untuk agenda nongkrong mingguan yang akan datang. Check this out!

1. Tempat cozy dengan koneksi internet ngebut? DiLo Malang cocok buat kamu

Dengan tempat yang nyaman dan kekinian bagi anak muda, kamu bisa banget nongkrong di sini.

Nggak hanya itu, DiLo Malang ini juga memberikan fasilitas meeting gratis bagi kamu yang ingin mengadakan acara atau sekedar kumpul komunitas. Desain ruangan yang smart, membuat kumpulmu jadi lebih nyam,an dan menyenangkan tentunya.

2. Kafe Pustaka UM, makanan yang murah dan bisa baca buku gratis. Asik

Advertisement

Selain menjual aneka makanan dan minuman yang murah, di tempat ini juga kamu bisa membaca berbagai buku dengan gratis tanpa perlu menyewa.

Desainnya layaknya perpustakan, dengan cahaya yang apik, membuat kafe yang satu ini cocok jadi tempat nongkrongmu yang gaul dan bikin pintar.

3. Toko ‘Oen’, makan es krim legendaris sambil belajar sejarah

Saksi sejarah via https://www.google.co.id

Bila kamu berkunjung ke Malang, tak sah rasanya apabila belum ke Toko Oen.

Semuanya sudah tahu, rasa es krimnya memang juara. Selain enak, juga tidak memakai bahan kimia seperti buatan pabrik sehingga rasanya snagat alami.

Menariknya, kamu juga bisa belajar sejarah di sini mengingat bangunan ini juga sudah berdiri lama seklai sejak jaman Belanda. Tulisan yang menghiasi tokonya juga pakai bahasa Belanda, lho.

4. DW Coffee. Perpaduan ajaib antara kopi magis, ukiran kayu indah, dan sebuah buku

Baca buku gratis! via http://www.kitakemana.com

Nah, ini juga nih salah satu cafe hits di kota Malang yang sangat digemari oleh kaum muda dan mahasiswa di kota Malang.

DW Coffee, memang juara minumannnya. Selain enak banget, ukiran kayu yang menghiasi desain interior cafe pun membuat kita nyaman dan betah berlama-lama. Parahnya lagi, kamu juga bisa baca buku-buku yang disediakan secara gratis!

5. Taman Baca Amin, serasa baca buku di lobi hotel bintang lima

Mirip perpustakaan via http://www.nekapedia.com

Kalau kamu ke main ke Batu, tak jauh dari kota Mlanag, akan ada taman baca yang nyaman dan unik sekali tempatnya. Bangunannya terbuat dari gerbong peti kemas yang telah dimodifikasi sedemikian rupa menjadi menarik dan keren sekali.

Ruangannya yang dingin, pencahayaan yang baik, dan suasana yang kondusif membuatmu ingin bermalam saja di sana. Ssst, di bawahnya juga ada layanan periksa gigi gratis, loh.

Yuk, kunjungi semua tempat-tempat tadi. Dijamin nongkrongmu nggak hanya asik saja, tapi juga berkualitas dan bisa nambah ilmu juga.