Aku masih mengingat perjalanan kita, pendekatan dari berbagai aplikasi chat yang sedang marak sekarang. Menunggu balasan chatmu sambil tersenyum kecil, kehadiranmu ke rumah membuatku keringat dingin karena takut ditanya oleh orang tua itu siapa hahaha, percakapan kita yang berjam-jam yang bersembunyi di balik selimut agar tidak ketahuan dan disuruh tidur,  kegilaan dan kekonyolan kita ketika kita sedang berdua. Bahkan pertengkaran kita yang dahsyat , caramu mendiamkanku dan caraku yang ngomel-ngomel terhadapmu. Aku ingin tertawa mengingatnya..

 

1. Aku suka salah menerka kelakuaanmu..

Tunjukkan-Kepada-Pasangan-Seberapa-Besar-Anda-Mencintainya

Tunjukkan-Kepada-Pasangan-Seberapa-Besar-Anda-Mencintainya via https://www.medianita.com

Mungkin kamu tidak seperti pria disana, mengucapkan kata-kata manis di media sosial, memberi bunga, coklat atau pun boneka, mengucapkan kata I love you setiap saat dan memberi kejutan. Kupikir kamu tidak mencintaiku dan tidak peduli tapi ternyata  aku salah menduga. Ternyata kamu memberiku yang terbaik walau terkadang aku tidak menyadarinya.

Aku ingat ketika itu aku marah-marah karena kamu terlambat datang menemuiku, aku kesal bukan kepalang menunggu berjam-jam ketika itu. Padahal aku tak tau dibalikan itu, kamu begitu lelah dengan pekerjaan kantormu tapi kamu berusaha semampumu membagi waktu untukku. Padahal pundakmu begitu sakit didepan layar monitor itu tapi kamu masih berusaha tetap bertemu. Dengan motormu dan jaketmu melawan macet dan keadaan dompet yang bulan tua. Sambil mengendarai motor dan hp ditangganmu menanggapin omelanku. Demi melihat senyumamku dan mengobati rasa rindumu tanpa aku sadari ternyata kamu berusaha menjadi terbaik dengan caramu.

2. Aku fikir Kamu mendiamkanku.. Tapi ternyata itu caramu memperhatikanku.

pasangan-bertengkar

pasangan-bertengkar via http://gelut.com

Ketika kita berargument tentang betapa egoisnya kita dan sifat kita yang merasa paling benar. Sampai kamu mendiamkanku. Kamu hanya membaca chatku dan tidak membalasanya, ku pikir kamu tidak memperdulikanku dan lebih suka mendiamkanku. Tapi tanpa kusadari, itu adalah  caramu untuk menenangkan pertengkaran kita, kamu sebenarnya mendengarkan perkataan ku dan berusaha berfikir tenang untuk mencoba memahaminya.

3. Aku fikir Kamu tidak pernah memikirkanku ternyata Aku salah besar, Kamu selalu memikirkanku dengan caramu.

Ini-Caranya-Biar-Kisah-Cinta-Anda-Tidak-Putus-Nyambung

Ini-Caranya-Biar-Kisah-Cinta-Anda-Tidak-Putus-Nyambung via http://media.zenfs.com

Aku selalu berfikir kamu  tidak peduli dan selalu memikirkan pekerjaanmu, ketika aku melihat laptopmu, betapa kagetnya aku melihatnya. Ketika kamu membuka akun sosial mediamu yang pertama kamu lihat adalah statusku, ketika kamu begitu lelah dengan perkerjaan disela-selnya kamu melihat foto-fotoku untuk mengembalikan semangatmu.  Dan Bahkan kamu tidak memperdulikan chat-chat beberapa wanita. Aku salah besar, ternyata seperti itu caramu setia dan menghargaiku. Sayang ternyata kamu sangat menyayangiku dengan caramu sendiri.

4. Kamu ternyata sangat mencintaiku

Aku sering lirih melihat pasangan – pasangan itu, melihat pria yang mengucapkan kata manis setiap hari, kejutan dan menunjukkan caranya mencintai pasangannya. Aku langsung iri dan befikir kamu tidak mungkin seperti itu, kamu terlalu sibuk dengan perkerjaanmu.

 Ternyata kamu berkerja begitu keras dengan tujuan yang aku tidak ketahui yaitu mepersuntingku. Aku kaget bukan kepalang ketika kamu berbicara kepada Ayahku untuk serius denganku.

Ketika dipelaminan kamu tesenyum indah kepadaku dan berkata " Aku mencintamu". Mengapa kamu berkata sekarang sayang.. kamu menjawab, "aku mungkin tidak seperti pria-pria disana memberi bunga,coklat  ataupun boneka dan berkata I love you setiap hari untukmu. Tapi aku ingin menunjukkan dengan caraku bahwa aku mencintaimu dengan caraku dan usahaku." 

5. Cinta bukan tentang coklat, bunga, boneka dan kata-kata romatis itu.

Aku sekarang sadar mengapa kamu tidak pernah berjanji atau pun berkata manis-manis itu padaku. karena kamu takut mengecewakanku dan takut tidak bisa menepatinya . Cinta bukan tentang bunga, boneka, coklat ataupun kata-kata romantis itu. Tapi tentang bagaimana cara kita memahami dan mewujudkan cinta itu dengan sebuh tindakan.

Sayang ternyata kamu sangat mencintaiku, memahamiku, peduli dan menyayangiku dan berusaha melakukan yang terbaik dengan caramu.  Sayang maaffkan aku,  salah menerkanya.. I love you