Siapa sangka, selain bisa menghilangkan stress yang anda peroleh dalam kehidupan sehari-hari, membantu memperoleh teman baru, mendekatkanmu dengan orang-orang tercinta sekaligus membahagiakan hidup anda, ternyata traveling pun bisa membawa keuntungan tersendiri untuk karir. Kok bisa? Ini dia bukti-buktinya!

 

1. Anda bisa semakin fasih dalam berbahasa asing.

Chatting with the locals via http://www.seejapan.co.uk

Saat anda pergi travelling keluar negeri, tentu anda harus bisa minimal berbahasa Inggris untuk berinteraksi dengan warga sekitar, misalnya bertanya jalan ataupun sekedar tanya harga. Anda akan dipaksa untuk mengasah kemampuan berbahasa tersebut.

2. Jadi lebih kreatif dalam memecehkan dan menyelesaikan masalah.

Travel problem solving via http://www.trendsandlife.com

Contohnya anda sedang berada di negara Belanda, dan tidak bisa berbahasa Belanda. Kebetulan, sang penjual pun juga tidak bisa bahasa Inggris, sedangkan anda sakit perut dan benar-benar butuh obat sakit perut. Anda bisa dengan kreatif memainkan bahasa tubuh sambil memegang perut dan memasang wajah kesakitan. Atau mungkin ketika Anda salah jalan dan harus mencari alternatif jalan lain untuk mencapai tujuan. Hal ini simpel, tapi bisa membuat Anda lebih kreatif dalam memecahkan suatu masalah.

3. Tahan dalam menghadapi masalah dan tidak mudah stress.

Advertisement

Travel problems via http://diyakoparvaz.com

Tak menutup kemungkinan anda ditipu, uang hilang, ketinggalan kereta, dan lain sebagainya. Di saat-saat seperti inilah, kemampuan anda untuk bersikap tetap tabah dan tegar dalam masalah bisa terbawa sampai ke dunia kerja.

4. Paham bagaimana supaya menjadi lebih efektif dan efisien.

Travel planning via http://www.mytravelguide.us

Jika anda mengatur perjalanan anda sendiri, ataupun karena waktu yang sangat terbatas saat traveling, secara otomatis anda akan mencari cara bagaimana agar semuanya lebih cepat sekaligus dengan harga terbaik. Ini sangat bermanfaat di tempat kerja, agar seluruh pekerjaan bisa cepat selesai.

5. Bisa beradaptasi dan menerima kebudayaan lain lebih cepat.

Understanding the Culture via http://buffalotrip.com

Sering traveling membuat anda banyak menemui beragam orang dari negara-negara yang berbeda pula. Tentu dari sini anda secara tidak langsung belajar budaya mereka dan bagaimana cara menyesuaikan diri. Sehingga saat di kantor nanti, tentu anda tak kaget lagi jika bertemu orang dengan latar belakang budaya berbeda.

Terbukti bukan, kalau ternyata traveling itu cukup banyak manfaatnya? Kalau anda ingin segera membawa ransel anda – backpacking dengan budget yang lebih hemat, jangan malas untuk mencari tiket murah secara online. Rasakan manfaat traveling, buktikan sendiri!