1. KaryaOne

Karyaone.co.id via http://www.karyaone.co.id

KaryaOne adalah aplikasi terbaru untuk mengelola segala macam urusan HR (Human Resource) yang diluncurkan sejak Maret 2017 kemarin. Aplikasi ini bisa digunakan untuk mengelola cuti, lembur, izin, pendataan karyawan lama atau baru, multi shift, payroll dan absensi. 

Untuk meyakinkan publik, KaryaOne memberikan demo GRATIS bagi setiap perusahaan yang ingin mencoba (untuk 10 karyawan per perusahan). Ada belasan fitur yang disediakan yang bisa kamu dapatkan langsung penjelasannya dari tim KaryaOne dengan mengundang tim mereka ke kantormu langsung. 

Aplikasi ini terhubung langsung ke web dan cloud, jadi kamu tidak perlu lagi minta izin secara tertulis atau formal ke atasan dan HRD. Cukup duduk di meja, buka aplikasinya dan isi formulir yang ingin diajukan. Atasan dan HRD kemudian akan mendapat notifikasi via email dan bisa menerima atau menolak pengajuan tersebut lalu mengirimnya kembali ke aplikasimu.

2. Payroll Bozz

Advertisement

Payrollbozz.com via https://www.payrollbozz.com

Payroll Bozz merupakan sistem software yang terhubung langsung ke web untuk mendukung kinerja pengelolaan karyawan perusahaan. Dengan Payroll Bozz menghadirkan banyak fitur yang bisa kamu dapatkan dalam bentuk paket bulanan.

Software ini memungkinkan kamu dan HRD untuk mengelola jadwal pekerjaan yang notabene sering bentrok karena banyaknya karyawan serta pertemuan yang dilakukan setiap hari. Dengan demikian, tim HRD dapat mempersingkat waktu untuk mengatur semua jadwal yang dibutuhkan.

Fitur lain yang bisa digunakan antara lain pengajuan izin, cuti, lembur, reimburst, pengelolaa data karyawan dan pengumuman perusahaan. 

3. Gadjian

Gadjian.com via https://www.gadjian.com

Gadjian merupakan aplikasi manajemen SDM dan penggajian untuk perusahaan berkembang. Dengan Gadjian, pemilik perusahaan atau tim HRD tak perlu memakan banyak waktu dan tenaga untuk mengurus berbagai macam persoalan seperti BPJS, payroll, perhitungan pajak, hingga absensi.

Aplikasi ini berbasis web sehingga dapat dengan mudah digunakan di mana saja dan kapan saja. Ini berarti, kamu bisa secara langsung mengajukan izin (misalnya) ke atasan dan HRD kapan pun kamu inginkan tanpa perlu bertemu langsung dan mengisi formulir kertas.

4. Weefer

Weefer.co.id via http://www.weefer.co.id

Dengan menggunakan Weefer, kamu dan atasan serta HRD dapat secara langsung mengurus berbagai macam administrasi langsung dari depan komputer atau gadget. Weefer memungkinkan tim HRD mengurus berbagai hal termasuk pengurusan cuti, promosi pangkat, kontrak kerja, absensi, shift dan lain sebagainya. 

Terdapat beberapa modul yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan masing-masing perusahaan. 

5. KinHR

Selain mengelola data dan administrasi karyawan seperti absensi, izin, cuti dan lembur, KinHR memungkinkan tim HR dan atasan untuk melakukan penilaian setiap karyawan dan memantau performa mereka. Data tersebut kemudian akan dikumpulkan dalam sistem dan digunakan sebagai pendukung promosi pangkat.