Pernahkan Anda mengalami hal yang tak terduga? Misalnya ada bertemu dengan pasangan hidup Anda diwaktu tak direncanakan? Bertemu dengan sahabat Anda yang kini menjadi teman ledekan secara tak sengaja? Mendapatkan sesuatu yang Anda inginkan secara kebetulan?

 

1. Manusia bukan robot, tidak perlu semua hal harus direncanakan secara detail

you're not a robot

you're not a robot via http://sd.keepcalm-o-matic.co.uk

Memang benar kita mengerjakan sesuatu bahkan menjalani hari harus membuat rencana terlebih dahulu. Akan tetapi kita tidak akan mungkin bisa menjalankan segala sesuatu sesuai dengan keinginkan kita.

Mis : Kamu ingin kaya sebelum umur 30 dan sampai umur 29 pun Anda belum ada tabungan… Kamu ingin nikah sebelum umur 26 dan kini umur Anda sudah 25 tahun 9 bulan. Eng… Ing… Eng… see ???

 

2. Anda tidak bisa mendapatkan SEMUA yang Anda inginkan

you can't have what you want

you can't have what you want via http://99pours.com

Expection : pacar kaya, tinggi 180-190cm, pinter, ganteng, pekerjaan CEO/ Manager, lulusan HARVARD

Reality : pacar Anda sederhana…. Baca sekali…. SEDERHANA baik latar belakang maupun mukanya...

3. Rencana Tuhan lebih indah dari yang Anda rencanakan

Rencana Tuhan lebih indah dari yang Anda rencanakan

Rencana Tuhan lebih indah dari yang Anda rencanakan via http://4.bp.blogspot.com

Percayalah, apa yang Anda alami semuanya ini pasti ada hikmahnya, Anda patah hati? Berarti Tuhan melindungimu dari orang yang salah, Anda kehilangan sesuatu yang Anda sayangi? Tuhan akan menggantikannya dengan yang lebih baik. Serahkan semua beban beratmu kepadaNya. God will make a way when there seems to be no way.

4. Yang Anda rencanakan belum tentu baik untuk dirimu

Yang Anda rencanakan belum tentu baik untuk dirimu

Yang Anda rencanakan belum tentu baik untuk dirimu via http://www.depressing-quotes.org

Ilustrasi 1  : Anda umur 25 tahun dan berencana nikah umur 27, Anda sudah lama pacaran dengan seorang laki-laki yang Anda merasa dia manusia terperfect dalam hidupmu, dia mengerti dan peka dengan kode-kode yang Anda berikan, apa yang kamu mau dia pasti berikan dan setelah kalian menikah 6 bulan, kalian cerai karena sifat dia berubah, kalian tidak lagi cocok. #meratapi nasib Anda dipojokan

Ilustrasi 2 : Anda berumur 30 tahun, sudah lama menjomblo, alias JONES ( JOMBLO NGENES), Anda sudah pasrah kalau ditanya mengenai jodoh, laki-laki, bla bla bla…. Suatu hari Anda bertemu dengan seseorang yang menurut Anda dia biasa saja, tapi justru dia membuat Anda nyaman dan kalian bisa saling menerima satu dan lainnya and live happily ever after. #NO MORE JONES

terkadang Anda hanya perlu diam, bernafas dan percaya dengan apa yang akan Tuhan sediakan bagimu :)

5. Kejadian spontan itu lebih challenging

Walaupun terkadang kejadian spontan itu lebih beresiko, tapi percayalah hidup kita itu seperti rajutan baju, ketika mengalami kegagalan cobalah lihat kedepannya, rajutan tangan Tuhan masih belum selesai. Jangan terlalu berencana karena sewaktu gagal akan terasa sangat sakit dan kecewa. Senantiasa ingatlah, manusia boleh berencana tapi Tuhanlah yang menjalankan.