Jualan emang gampang-gampang susah, harus punya sejuta strategi untuk memasarkan produk yang kita tawarkan. Banyak cara agar produk dikenal banyak orang dan mencapai target penjualan. Mulai dari offline hingga online, kita bebas memasarkan produk yang di jual.

Lalu, apa aja sih agar produk yang dijual dikenal banyak orang dan memaksimalkan penjualan? Simak ulasan berikut :

1. Manfaatkan Keluarga, Kolega, Teman dan Koneksi

Untuk di awal penjualan seperti pepatah jawa “babat alas” yang artinya kita harus membuka jalan dan mencari trek agar usaha kita berjalan. Mempromosikan produk atau memberi secara cuma-cuma untuk keluarga, kolega dan teman tidak ada salahnya. Untuk gantinya kamu bisa meminta mereka untuk upload testimoni dan tag teman-temannya! Seru kan? 😀

2. Gencar-Gencar Memberi Promo

Promo atau diskon merupakan senjata ampuh untuk meningkatkan penjualan! Jika kamu masih takut rugi, berilah promo FREE ONGKIR atau beli 1 gratis 1, cukup menarik bukan?

3. Manfaatkan Media Sosial

Advertisement

sosial media via https://socialmediaclub.org

Jika itu dalam hal kebaikan jangan ragu untuk memposting produk sekaligus berjualan di akun social media pribadimu! Biarkan followersmu mengetahui produk yang sedang kamu tawarkan.

4. Pelajari ilmu Digital Marketing

digital marketing via http://techdissected.com

Digital Marketing kini menjadi tren di beberapa tahun terakhir, karena Digital Marketing di anggap mampu mendongkrak penjualan sebuah produk. Tapi sebelum menerapkan Digital Marketing, kamu harus mempelajari agar pemasaran di dunia digital top markotop!

5. FB ADS

Selain murah dan gampang di pelajari, FB ADS merupakan salah satu tools yang sedang booming di dunia Digital Marketing. FB ADS saat ini semakin canggih karena tidak memerlukan Credit Card untuk melakukan pembayaran ads namun bisa di lakukan dengan transfer bank.

FB ADS ini juga bisa menjangkau dan meng-grab orang lebih banyak lagi bahkan bisa ke seluruh dunia! Menarik kan?

Pada hakikatnya berjualan bergantung sebesar apa usaha kita untuk memasarkan dan membuat produk tersebut dikenal banyak orang. Dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi kita bisa memasarkan produk hingga ke luar negeri!

Yuk, semangat agar #MerdeKamu dari momok bangkrut yang menyeramkan sebuah bisnis 🙂