Sekarang kita hidup di zaman butuh pengakuan. Sedikit-sedikit mau diakui hebat, mau diakui kaya atau justru mau diakui kalo udah punya pacar. Upss..

            Enggak semuanya mesti begitu juga ya. Apalagi buat jomblo yang sampai saat ini masih menanti, atau masih mencari. Kalian enggak perlu pengakuan sebagai jomblo juga ya kan?

            Jomblo. Terkadang status ini memiliki citra yang buruk, orang yang menyedihkan, gagal dalam percintaan. Ya udahlah, terserah apa persepsi orang terhadap jomblo. Jomblo bukan status yang harus ditutupi, bukan pula status yang mesti dipermalukan. Jomblo sebetulnya merupakan status yang mulia. Tidak mau bermain-main dengan apa yang disebut dengan kepalsuan.

            Dan jangan pula mengatakan bahwa jomblo itu tidak memiliki rasa cinta loh ya. Mereka lebih senang menyimpan rasa cinta itu sendiri, tidak mengumbar-ngumbar ke banyak orang. Mungkin solusi berikut dapat memberikan sedikit suntikan semangat buat kalian, yuk dibaca:

1. Jangan terlalu memikirkan status percintaan

            Mau jomblo atau enggak, semua memang tergantung pada pilihan masing-masing. Orang-orang yang memilih untuk menjomblo pasti memiliki alasan. Entah itu untuk saling menjaga diri, atau saling menanti. Semua itu mungkin dianggap sebagian orang sebagai alasan yang kuno. Eitss, enggak kok. Alasan yang kalian pilih itu justru membuat kalian lebih istimewa. So, jangan terlalu difikirkan masalah status ya, mending bahagiakan orang tua dulu deh.

2. Tunjukkan cinta lewat senyuman

            Katanya senyum itu sedekah, nah kalo di dalam senyumnya ada cinta?

            Sekalian deh buat kalian yang jomblo, lewati hari-hari kalian dengan senyum yang merekah paling lebar. Buktikan kalian masih memiliki rasa cinta, karena kalian juga orang yang normal kok. Tunjukkan cinta kalian lewat senyuman, sedekah sekaligus menebar cinta. Kebermanfaatannya sangat terasa.

3. Fikirkan masa depan

Advertisement

            “Lima tahun lagi saya mau jadi apa ya? Atau sepuluh tahun lagi, saya sudah punya rumah belum ya?”

            Masa depan. Nah, ini point yang penting untuk difikirin daripada mikirin status yang tak kunjung berubah. Masa depan yang cerah tentu keinginan semua orang. Mulai sekarang, mending mikirin masa depan kalian deh, nanti mau sukses atau enggak. Mulai dengan semangat belajar untuk yang masih sekolah. Mulai dengan semangat meningkatkan kemampuan diri untuk yang lagi cari kerjaan. Dan semua mesti dimulai melalui mimpi dan segera unjuk gigi, buktikan bahwa kalian adalah jomblo bermasa depan cerah.

4. Jodoh udah ada yang ngatur

            Mau sekeras apapun kalian mempertahankan hubungan, kalo memang enggak jodoh yah.. putus juga. Lain lagi kalo memang udah jodoh, mau di seberang benua pasti ketemu juga. Itu artinya, semua udah ada jalannya ya. Enggak perlu dipaksakan. Tapi, bukan berarti kalian jadi santai dan malas. Tahu kan kalo jodoh itu cerminan dari diri. Jadi, mulailah untuk berbenah diri ya. Mungkin sedikit lagi jodoh kalian datang, tapi karena kalian mulai nakal eh, jodohnya malah nambah jauh deh. Semangat untuk menjadi jodoh yang tepat dan benar untuk jodoh kalian nanti.

5. Jomblo istimewa

            Nah, sekarang kalian seharusnya udah tambah percaya diri dong ya dengan status jomblonya. Ditambah lagi menjadi jomblo yang berprestasi dan menawan hati. So, jomblo itu keren, jomblo itu istimewa. Karena cinta yang bermartabat selalu datang tepat pada waktunya. Keep spirit jomblo!