1. Gitar yang sudah berdebu karena tidak pernah aku sentuh, akhirnya mendapatkan cinta dariku lagi

Beautiful Girl via https://www.google.co.id

Saat hariku biru tanpa seseorang yang aku kira adalah segalanya, akhirnya membawaku kembali untuk dekat dengan gitarku. Aku menyanyikan beberapa lagu menggunakan kunci-kunci sederhana, dan ternyata moodku berubah menjadi sangat bahagia. Dan tanpa disadari, jika aku mampu menghasilkan sebuah karya hal ini akan menjadi sangat luar biasa. Ah, ternyata alunan merdu juga mampu membahagiakanku.

2. Ada sekitar 7.102 bahasa di dunia, kenapa aku tak mempelajari setidaknya 2 Bahasa asing lagi?

Studios Girl via https://www.google.co.id

Aku menemukan bahwa kecintaan dan minatku ada pada bahasa asing. So, daripada memikirkan dirimu yang sudah sangat keji padaku kenapa aku tidak melampiaskannya kepada hal yang lebih bermakna dan bermanfaat? Dan kini, berkat dirimu aku sudah mulai berfikiran terbuka dan mengetahui bahwa aku cerdas dibidang bilingual. Aku bahagia sudah mampu mengucapkan abjad Bahasa Turki dan sedikit kalimat sapaan dalam Bahasa Spanyol. Wow, aku ternyata begitu berpotensi.

3. Indonesia ternyata memiliki jutaan tempat-tempat luar biasa untuk dikunjungi. Oh, God! Such a beautiful life!

Beautiful Girl Travelling via https://www.google.co.id

Advertisement

Saat menjadi pacarmu aku mengira bahwa bersamamu saja hidupku sudah indah dan aku tak membutuhkan apapun lagi, hanya nempel dengan mu saja. Titik. Hahaha, seperti drama Korea saja! Padahal Sabang, Pulau Nias, Pulau Mentawai, Pulau Bintan, Raja Ampat, Lombok, Merauke dan masih banyak lagi sudah menunggu untuk dikunjungi.

Hey Boys! Untuk kali ini aku ingin mengucapkan terimakasih karena sudah meninggalkanku, hingga pola pikir dramaku itu sudah berubah menjadi realistis. Aku mencoba mengunjungi satu tempat sebagai pelipur laraku, namun kini aku ketagihan untuk menjelajahi lebih banyak tempat lagi dan saat melihat timeline sosmed mu kau masih jalan ditempat, aku sangat bersyukur berpisah denganmu.

4. Dari yang tidak peduli dengan penampilan, kini aku sudah belajar make up melalui beberapa tutorial

Beautiful Make Up via https://www.google.co.id

Memang hal ini terdengar sedikit konyol. Namun, sejatinya wanita akan menjadi lebih cantik saat sudah menjadi mantan. Aku ingin memastikan hal ini 100% benar. Aku ingin membuktikan bahwa setelah perlakuanmu yang menyakitkan itu, akan banyak lelaki lain yang melirikku dan tentu saja lebih baik darimu. Terima kasih sudah memberikanku waktu untuk memperbaiki wajahku dan mempelajari sesuatu yang baru.

5. Setelah kau tinggalkan, kini aku tau bahwa galau itu tak bisa dihindari

beautiful girl is sad via https://www.google.co.id

Aku tau, pada hakekatnya manusia ingin selalu bahagia. Namun hal itu terlalu klise. Takan ada rasa syukur jika tidak melalui beberapa cobaan. Takan ada kelulusan jika tidak ada ujian atau sidang. Takan ada pelangi jika kau tak mau belajar mencintai hujan. Sangatlah egois jika yang kita harapkan hanyalah kebahagiaan saja. Setelah kepergianmu, kini aku mengerti bahwa mencintai diri sendiri haruslah menjadi prioritas dibanding menangisi dan menyesali kegagalan suatu hubungan.

Ayolah teman, toh juga jodoh itu sudah ada yang mengatur. Biarlah putus cinta dikala pacaran berulang kali, namun disaat matang dan sudah sukses nanti para mantan akan berdecak kagum akan pencapaian dan kedewasaanmu. Ya, barangkali mereka akan sedikit menyesali sudah meninggalkanmu. 🙂