Girls, pasti di antara kalian ada yang punya kekasih. Yang sekarang ini masih tahap merintis dan tidak dari bakcground keluarga yang kaya. Di sinilah kita para cewek diuji. Eits, jangan dulu menyerah ya girls!  Di sini diterangkan gimana kita bisa bantu dia. Sedih sih pasti. Kecewa sih pasti. Nyesel sih ada. Inilah posisi kalian sekarang ini. Terlalu sayang untuk melepas, tapi juga sang cowok tidak punya apa-apa.  Buat pacaran aja tidak ada modal. Nah girls, kalian bakal end up untuk dating yang minim-minim aja nih.  

 

1. Sebisa mungkin dukung cowok kalian.

Sebisa mungkin dukung apapun yang si cowok mau. Walaupun tidak berasal dari keluarga yang kaya, kalau si cowok mau bekerja keras, di situlah dukungan kita dilihat. Tapi kalau si cowok aja males kerja, duh girls, gimana dia mau biayain kita ke depannya nanti? Kalian juga mesti cermat lihat mana cowok yang berbobot atau gak. Mana cowok yang niat mau bangun masa depan sama kalian atau enggak.  Kalau emang enggak, udahin aja deh. Daripada nanti jadi benalu.  

Mau si cowok kerja di bank, ojek, atau apapun, kalian harus bisa terima girls. Walaupun dia kerja sampai pagi subuh pun. Jangan lupa kasi semangat ya! Ceritanya si cowok abis kerja sampai jam 7 pagi baru selesai. Nah! Kalian cewek malah jangan males. Coba buatkan dia sarapan atau hanya sekedar bilang, "I am really proud of you babe! Jangan patah semangat, ya!". Otomatis si cowok pun ngerasa dia kerja gak sia-sia dan pasti sedikit memberikan semangat.

2. Date minim budget di akhir pekan.

Cewek: Babe, kita weekend ke mana nih?

Cowok: Kita ke taman aja, yuk!

Cewek: Ayuk! Asik juga di taman!

Gini nih, girls! Si cowok mungkin tujuannya mau hemat banget. Jadi weekend daripada ke mall yang ngabisin duit ga jelas, si cowok lebih milih quality time bersama si cewek yang minim sekali budget-nya. Girls, tolong ya kalo ada yang begini jangan marah atau ngambek. Kasian si cowok loh! Dia pun mungkin sebenernya feeling guilty cuma bisa ngajak kamu ke taman, ga kaya temen-temen yang kekinian lainnya. Yang minim-minim gak semuanya gak enak kok.

3. Selalu temenin cowok kerja.

kerja bersama

kerja bersama via https://www.facebook.com

Akhir pekan itu waktu yang si cowok punya buat si cewek. Tapi apa daya? Karena si cowok freelance, kebanyakan akhir pekan pun jadi hari kerja deh! Jangan ngambek, ya! Kalau pun si cowok gak bisa pergi jalan jalan, kita bisa menawarkan buat nemenin dia kok.  

Cowok: Babe, sabtu nanti aku DJ di sweet17.

Cewek: Ada job lagi ya?

Cowok: Iya, kamu ikut aja ya.

Cewek: Boleh.

Pernah mikir gak sih kalau kamu harus kerja setiap hari full time di kantor, lalu kerja freelance di akhir pekan itu, gimana capeknya? Pasti super capek kan? Maka dari itu, semaksimal mungkin jangan bikin beban ke si cowok. Mereka juga pasti maunya santai di akhir pekan. Tapi apa daya? Mereka butuh uang buat sehari-hari dan juga buat masa depan kalian ini.  Di sini juga, kalian para cowok bisa lihat, cewek kalian bisa terima gak sih.

4. Berhemat bersamanya.

pocket money

pocket money via http://www.kidspot.com.au

Cewek: Babe, aku mau nyalon nih! Dah lama banget, lagian aku males keramas sendiri.

Cowok: Kenapa sih, Beb? Kan bisa di rumah, hemat lagi!

Kadang emang cowok gak ngerti rasanya memanjakan diri. Tapi some girls mau kok mengorbankan itu semua demi si cowok. Bisa jadi si cowok mikir sayang uang 100 ribu keluar buat keramas doang, padahal keramas di rumah juga sama. Kita sebagai cewek tahu dong keramas di rumah dan di salon itu berbeda. Tapi ya sudahlah! Dari si cowok pun kita bisa belajar lebih hemat dari biasanya. Mending uangnya buat makan berdua kan? 

Si cowok pun jadi merasa yakin, kalau si cewek bisa diajak susah dan mau dengerin perkataannya.  

5. Buka jalan untuk si cowok.

Cowok kalian suka apa sih? Coba yuk cari tahu!  

Eh, ternyata impian dia tuh buka toko bunga. Ya udah. Kalau kita punya duit lebih, kenapa gak kasih dia pinjem sih? Ini namanya cewek yang rela berkorban untuk si cowok. Ini bantu banget loh buat buka jalan si cowok. Kalaupun di posisi yang si cowok uda punya toko bunga, kalian bisa bantu carikan customer atau bantu promote ke teman-teman kalian. 

Untuk kalian para wanita, jangan patah semangat buat dukung terus cowok kalian ya! Semua akan indah pada waktunya dan tetap bersabar. Untuk kalian para lelaki, kalian sudah tahu kan wanita di sampingmu seperti apa di saat kalian susah? Maka dari itu, di saat kalian berhasil dan sukses, jangan pernah tinggalin wanita yang dari dulu di samping kamu ya! Selalu hargai mereka karena perjalanan yang mereka jalani tidaklah gampang.