Cinta, cinta, cinta. Tidak pernah akan habis untuk dibahas dan dirasakan oleh setiap insan di dunia. Perasaan ini memang sulit dibedakan dengan perasaan lainnya. Kadang membutakan hati setiap insan manusia. Kadang membahagiakan dan tidak jarang menyedihkan untuk sebagian orang.

Cinta kadang merusak pertemanan hingga persaudaraan. Kita tidak pernah tahu akan jatuh cinta kepada siapa. Kita juga tidak pernah ingin menjadi pihak ketiga karena cinta. Namun, itulah uniknya cinta perasaan yang sulit terdefinisi oleh apapun. Cinta dan sayang sama saja untuk orang yang jatuh cinta. Cinta itu bias, cinta itu kamu, dan cinta itu luka, iya karena menyukai kamu yang sudah dimiliki oleh orang lain.

Cinta itu bagaikan gelang karet yang dipegang  dua orang. Ketika salah satunya melepaskannya maka akan menyakiti satunya lagi. Saat sudah tersakiti sudah pasti mencari gelang karet lainnya lagi #eh

Sebelum menyimak tulisan yang membuat kalian biasa aja, tetapi baper dan laper, Inspirasi dan tulisan ini teruntuk seseorang yang sudah menjadi mahasiswa baru, ilmu komunikasi, berinisial Rivaldo, anak ibu bapaknya  Terimakasih atas tjurhatannya tentang dirinya,ternyata kamu normal. Sukses untuk ke depannya. ^^

1. Aku Memang Selalu Ada, Tetapi Jangan Jadikan Aku Pelarian Semata

Ceritakan tentang dirimu dan dirinya kepadaku via http://angroom.files.wordpress.com

Ketika kamu mencari sandaran di kala pacarmu menghilang, aku selalu menyiapkan bahuku untuk kamu. Ketika kamu bertengkar dengan pacarmu, aku selalu memasang kupingku untuk mendengarkan keluhanmu. Iya, aku selalu ada untukmu, ketika pacarmu tidak berada di hatimu. 🙁

Mungkin ini yang sering dirasakan oleh kalian yang pernah menjadi "pelarian" seseorang yang kalian sukai. Kalian terlalu sayang dengan dirinya sehingga melupakan bahwa kalian secara tidak langsung merusak suatu hubungan. Kalian harus ingat bahwa dunia itu berputar, terkadang bisa di atas dan terkadang bisa di bawah.

Sama dengan suatu hubungan, Terkadang kalian merasa menjadi "pelarian" lebih baik, tetapi jika ketahuan dapat menimbulkan pertikaian.Kalian pasti tidak mau jikalau sudah mempunyai pasangan dan pasangan kalian mencari "pelarian" lainnya. Coba dibayangkan rasanya seperti apa, pasti rasanya sakit 🙁

2. Kita Berdua Memang Saling Suka; Tapi Kamu Sudah Ada Yang Punya

Advertisement

Perasaan apa ini, nyeri di hati saat aku melihat dirimu dan dirinya via http://tumblr.com

"Ketika kita bersama memang terasa menyenangkan. Kita tertawa, menonton berdua, berpegang tangan, melihat senja, bahkan menjadi orang gila bersama. Iya, itu yang aku rasakan saat bersama dengan dirimu, sayang."

Namun, kalian pasti tidak menyadari hal-hal yang sudah kalian lakukan bersama hanya kesenangan belaka. Kalian tidak sadar bahwa ada orang yang tersakiti, iya pasangan dari orang yang kalian suka. Untuk kalian yang pernah mengalami hal ini, coba deh posisikan diri sebagai pasangannya, bukankah kalian akan terluka juga melihat orang yang sudah menjadi partner kalian menduakan kalian. Ada perasaan nyeri-nyeri cetit-cetit gitu kan~~

Karena aku tidak pernah menyalahkan siapapun, termasuk Tuhan. Untuk melihat kalian bersama dan menyadarkan diriku bahwa kamu memang belum yang terbaik untuk diriku.

3. Takkan Ada Kata “Kita” Selama Kamu Masih Dengannya

Maaf, lagi sibuk sama gebetan baru nih~ via http://www.skipprichard.com

Kalian yang masih terjebak dengan hal menyukai seseorang yang sudah mempunyai pasangan lebih baik segera sadar. Masih banyak para jomblo di dunia ini dan kalian masih belum move on. Sadar nggak sih, cepat atau lambat kalian pasti akan menemukan seseorang yang menyayangi kalian. Iya, seperti kalian yang menyukai seseorang yang sudah mempunyai pasangan bahkan mungkin seseorang itu lebih sayang dan bahagia bersama kalian. Who knows?

Dirinya : Kita jalan yuk

Kalian : Pacarnya mana?

Dirinya : Ke laut mati.

Kalian : Sorry, nggak ada kata "kita", udah lelah abang sama hayati~~

Dirinya : :((

4. Untuk Kamu, Tolong Jangan Hubungi Aku Disaat Dirinya Tidak Ada

Aku lelah dengan drama kamu, sayang~ via http://instagram.rivaldo.com

Hai kamu, dengarkan aku, di dalam setiap kehidupan bahkan setiap hubungan, akan ada satu orang yang mencintai dan memperlakukanmu dengan sangat baik walaupun kamu tidak menyadarinya. Bersyukurlah dirimu. Namun, bagi yang belum menemukannya, (seperti diriku) maka harus bersabar untuk menunggunya.

Bagi kalian semua yang masih sulit berpaling dari dirinya, sukar dan takut tidak menemukan seseorang yang sama persis dengannya, duh !! jangan takut. Iya, kalian tidak boleh takut kehilangan karena Tuhan pasti akan memberikan hal yang lebih baik dari yang kalian inginkan. Kalian harus berani mengungkapkan kepadanya bahwa kalian tidak mau dihubungi dirinya ketika pasangannya tidak ada. Jika kalian meneruskan hubungan yang tidak sehat ini dapat dipastikan di masa yang akan datang, kalian pasti akan diperlakukan seperti ini. Miriskan kalau kejadian :((

5. Satu Keinginanku Ingin Terbebas Dari Belenggu Dan Bayangan Dirimu

Sayang, terimakasih atas kebersamaannya, aku sekarang bebas via http://instagram.rivaldo.com

Aku bahagia saat kita bersebelahan, berfoto bersama, dan saling berbincang tentang masa depan dan keinginan kita nanti. Aku bersyukur. Namun, Aku lebih bersyukur jika terbebas dari belenggu dan bayangan dirimu, sayang 🙂

Untuk kalian yang sudah yakin ingin mencari seseorang yang lebih baik, saatnya mengatakan kepada diri sendiri bahwa kalian ingin terbebas dari belenggu dan bayangan dirinya yang sudah mempunyai pasangan. Ingat, hidup kalian tidak hanya sebatas cinta monyet, cinta sesaat, cinta bersemi kembali, cinta lokasi, dan cinta-cinta lain semata. Kalian masih punya orangtua dan orang-orang yang kalian sayangi. Benarkan? 🙂

*Teruntuk untuk Rivaldo a.k.a Aldo jangan bergalau ria lagi, masih banyak air di sumur, berarti sama saja masih banyak orang-orang yang lebih baik dan sayang kepadamu, dari kamu inginkan. Masih banyak hal yang dilakukan bukan hanya soal cinta-cinta, nikmati masa kuliah, siapa tau ketemu jodoh ^^*