Menyerah. Semua orang pasti pernah mengalaminya, saat semua usaha sudah dilakukan tapi tak kunjung selesai. Rasanya dunia menjadi terbalik sesaat, sepertinya dimatamu sudah tidak ada lagi jalan keluar kecuali melakukan hal- hal bodoh. Well, Sedih pasti rasanya saat semua usaha yang dilakukan berakhir sia - sia tapi percayalah, kamu kuat. Mungkin kata kata ini bisa mewakili atau menyemangatimu. Percayalah Proses tidak akan mengkhianati sebuah hasil

1. “Masih ada keluarga dan sahabatmu kok”

https://www.google.co.id/search?q=sahabat&source=lnms&tbm=isch&sa=X&ved=0ahUKEwiL3NuB6PPQAhUEP48KHQAPAHIQ_AUICSgC&biw=1366&bih=662#imgrc=jI9KA8HQB34BIM%3A via https://google.co.id

Sahabat adalah tempat paling nyaman untuk berbagi keluh kesahmu. Betul mungkin mereka tak membantu banyak, tapi ketenangan hatimu setidaknya kembali, yang tadinya 0% menjadi 20%, betul juga sahabatmu pasti hanya akan memberikan kata "sabar" yang banyak untukmu. Mereka melakukannya untuk menguatkan bahumu untuk menyadarkanmu bahwa masih ada dia disisimu. Jika kamu tak punya seorang sahabat yang terbaik, keluargalah tempat kamu kembali seburuk apapun hidupmu cobalah berbagi dengan semua orang yang menyayangimu, keluargamu tak akan pernah merasa bosan mendengar masalahmu tak akan pernah. Sebab keluarga satu satunya tempat ternyaman setelah seluruh dunia mempecundangimu.

2. “Kamu gak menderita sendirian, santai..”

https://www.google.co.id/search?q=sahabat&source=lnms&tbm=isch&sa=X&ved=0ahUKEwiL3NuB6PPQAhUEP48KHQAPAHIQ_AUICSgC&biw=1366&bih=662#tbm=isch&q=menangis+sedih&imgrc=UsWdsYgm14yR3M%3A via https://google.co.id

Yap. Bener banget, gausah lebay berasa dunia mau kiamat. Kamu gak menderita sendirian kok, masih banyak temen – temen kita diluar sana yang jauh lebih menderita daripada kamu. jahat yah? memang sih kata katanya terdengar jahat tapi percaya deh kalau kamu baca kata ini berulang-ulang kamu akan sadar kalau apa yang kamu keluhkan itu hanya menjadi masalah kecil bagi orang lain. kalau kamu mengeluh gak bisa nyelesain skripsi gara gara gak tau caranya, plis deh kamu inget inget dulu kalau masih banyak diluar sana yang malah pengen bisa kuliah. Karena lebih baik kamu bersyukur untuk hidupmu yang penuh warna itu jika hanya bahagia yang kamu dapat kamu tidak akan belajar bagaimana rasanya putus asa.

3. ” Kamu masih punya tuhan”

Advertisement

https://www.google.co.id/search?q=sahabat&source=lnms&tbm=isch&sa=X&ved=0ahUKEwiL3NuB6PPQAhUEP48KHQAPAHIQ_AUICSgC&biw=1366&bih=662#tbm=isch&q=muslimah+menangis+sedih&imgdii=tJjq8JIt8Ko97M%3A%3BtJjq8JIt8Ko97M%3A%3BDaox7GEqRuQaiM%3A&imgrc=tJjq8JIt8Ko97M%3A via http://google.co.id

Ini dia yang sering dilupakan oleh kamu yang sedang berputus asa. Kamu lupa bagaimana ada yang selalu mengawasi dan menjagamu setiap detiknya. Terkadang kesenanganmu membuatmu lupa bahwa yang kau dapat itu berkat siapa?. Ketika putus asa atau putus cinta kamu selalu merengek – rengek minta ini itu. Lalu? sudah seberapa banyak yang kamu lakukan untuk tuhanmu? .Karena tuhanmu tau apa yang terbaik untukmu bukan kah tak pantas kamu mengeluh setiap hari? mulailah berifikir apapun yang terjadi dihidupmu pasti sudah menjadi pilihan yang terbaik. sekalipun kamu akan jatuh berkali kali jangan pernah lupakan tuhanmu.

4. “Pasti berlalu kok ..”

https://www.google.co.id/search?q=sahabat&source=lnms&tbm=isch&sa=X&ved=0ahUKEwiL3NuB6PPQAhUEP48KHQAPAHIQ_AUICSgC&biw=1366&bih=662#tbm=isch&q=sabar&imgrc=bV4v_dbms0UmAM%3A via https://google.co.id

Nah, ini dia. Biarpun kalian lagi jerawatan banyak dan itu bikin frustasi banget, tapi kalian tetep nyari solusi untuk hilangin jerawatnya kan? jadi semuanya pasti berlalu. Pikirin deh coba aja setiap masalah yang kamu hadapi kamu selalu berfikir seperti ini , wah kayaknya hidupmu bakalan stay positive terus.

5. Kegagalan tak akan pernah membunuhmu namun perasaan putus asa ..

https://www.google.co.id/search?q=sahabat&source=lnms&tbm=isch&sa=X&ved=0ahUKEwiL3NuB6PPQAhUEP48KHQAPAHIQ_AUICSgC&biw=1366&bih=662#tbm=isch&q=putus+asa&imgdii=1iAS9caTODE7dM%3A%3B1iAS9caTODE7dM%3A%3BMiSgPqzFkYmuVM%3A&imgrc=1iAS9caTODE7dM%3A via https://google.co.id

Bener banget. Kegagalan itu gak akan membunuhmu kegagalan akan membawamu kedalam kesuksesan, kegtagalan tak pernah menjadi penghalang untuk kehidupanmu, bukan kegagalan yang harus kamu salahkan. tapi sikap putus asamu itu yang harus kamu buang jauh dari pikiranmu. Untuk apa putus asa jika gagal? orang lain mungkin akan sedikit meremehkanmu menertawaimu dan menganggapmu sebelah mata. tapi untuk apa kamu memikirkan mereka? pikirkan hidupmu yang harus berguna setidaknya untuk dirimu sendiri. pikirkan hidupmu yang kau sia siakan kemarin. apakah hari ini kamu akan lakukan hal yang sama? menangis merengek dan melakukan hal bodoh?. Jangan menginjinkan dirimu berputus asa, putus asa hanya untuk yang hatinya lemah.