Semua manusia pasti berhak dan ingin merasakan cinta terhadap lawan jenisnya. Tak terkecuali para cowok yang berwajah tidak terlalu tampan alias pas-pasan. Ada kalanya cowok-cowok ini kesal karena sulit mencari pasangan. Bahkan ada yang sampai menyerah. Tapi percayalah, Bro. Kalian itu bukannya nggak punya pasangan, tapi belum saja.

Dan buatmu cowok yang merasa punya wajah pas-pasan pun mampu mendapat pasangan impian, jika 5 hal ini rajin dan mulai kamu terapkan. Apa saja ya kira-kira?

 

1. Coba rajin-rajin introspeksi diri, supaya kamu lebih bisa memantapkan hati

Sadari Diri Kita via https://whatshihsaid.com

Masalah kronis dari kita-kita yang berwajah pas-pasan ini adalah: pengen dapet cewek cantik. Ironisnya lagi, wajah cantik itu kadang diikuti dengan karakteristik kaya, pintar, dan udah punya pacar. Nah lho, gimana caranya buat kita yang serba pas-pasan bisa dapat pacar cewek cantik, kaya, pintar? Rasanya nggak ada, cuma Tuhan yang punya kuasa sebesar itu.

Kita harus sadar diri bahwa memang cewek itu out of our league, ada di luar jangkauan kita. Lebih baik kita cari cewek yang mungkin dari segi wajah nggak terlalu cantik, tapi baik dan cerdas. Tetep ingat ya yang paling utama: mau sama kita.

2. Nggak ada satupun cewek yang nolak kalau dideketin cowo humoris. Jadikan ini ‘senjata’ supaya hubunganmu nanti berakhir manis!

Jadilah Humoris via http://www.huffingtonpost.com

Konon, cewek suka sama cowok humoris. Ya humoris memang biasanya ada secara natural, orang yang lucu ya memang karena dari sononya udah lucu. Tapi, tetap bisa dilatih kok kehumorisan kita.

Advertisement

Salah satu caranya adalah sering nonton Stand Up Comedy. Lihat tuh cowok modal pas-pasan tapi berkat kelucuannya bisa dapet pacar cantik. Mengapa ini penting? Karena kalau kita nggak punya elemen ganteng dan kaya, kita harus mengandalkan elemen lain yang efektif. Ya salah satunya adalah menjadi humoris. Dijamin proses PDKT bisa berjalan lebih mulus kalau kita bisa buat cewek tertawa sampai terbahak-bahak.

3. Wajah boleh pas-pasan, tapi nggak dengan prestasi dan kematangan merencanakan masa depan 🙂

Berprestasilah via https://www.colourbox.com

Ini memang agak susah. Kalau kita nggak ganteng, kaya, dan humoris, maka yang bisa menarik perhatian para cewek adalah prestasi. Entah itu prestasi apapun, apalagi kalau tingkat kompetisinya besar dan nama kita sampai terpampang di banner, mading, atau media sosial. Bisa bayangin kan kalau nama atau foto kita dipajang di sekolah atau kampus? Tinggal tebar pesona aja deh.

4. Gampang bergaul, supel dan murah senyum pun bisa jadi daya tarik tersendiri buat para cewek, lho

Seringlah Berorganisasi via http://pexels.com

Sering-seringlah ikut kegiatan di sekolah, kampus, atau di komunitas kalian. Kita yang berwajah pas-pasan ini akan kesulitan untuk membuat para cewek terpesona hanya dengan mondar-mandir di depan kelasnya, atau ngeliatin si doi di kantin. Beda dengan para cowok ganteng dan kaya yang cuma dengan sekali lirik, 12 cewek langsung nge-follow Instagramnya.

Karena itu, kita harus memperbanyak kontak langsung dengan para cewek (bukan kontak fisik ya, ngeres aja ah) maksudnya di sini adalah sering-sering ngobrol, rapat, atau kerja bareng akan membuat kita perlahan dekat dengan si cewek incaran. Kalau udah dekat, sering kerja bareng, dan obrolan lancar, tinggal poles dikit, mantap deh.

5. Selalu tampil rapi dan wangi itu harga mati, kalau kamu mau lebih gampang mendapatkan pujaan hati

Beda dengan para cowok ganteng yang pakai kaos gratisan dari partai aja tetap terlihat ganteng, kita harus punya usaha lebih untuk setidaknya terlihat catchy.

Kita harus tampil wangi dan rapi supaya para cewek nggak kabur kalau lagi berada dekat dengan kita. Sering mandi, pakai parfum, baju dan celana yang rapi, dan kalau bisa pakai sepatu. Awalnya saya sendiri nggak percaya dengan hal ini. Tapi saya sudah buktikan sendiri. Ternyata rapi dan wangi bisa bawa pengaruh besar, lho.

Ingat, Bro. Jodoh memang nggak akan ke mana-mana, tapi kita tetap harus berusaha untuk mendapatkannya. Good luck!