Karena setiap manusia itu pada dasarnya sama. Tak memandang kekurangan atau kelebihan fisik yang mereka punya.

Meskipun sekarang masalah fisik sudah tak lagi menjadi pembeda. Namun pada beberapa tempat, khususnya di Indonesia, masalah fisik menjadi celah untuk sebagian orang mencerca atau menghina sesamanya. Ya walaupun maksudnya hanyalah bercanda, namun bisa membuat orang menjadi rendah diri dibuatnya.

Berbeda halnya dengamu. Meskipun bertubuh gendut dan menjadi bahan ejekan buat teman-temanmu, sudah tak masalah lagi bagimu. Memang sih awalnya kamu pernah sakit hati dan merasa rendah diri. Namun seiring berjalannya waktu, kamu jadi kebal dengan semua ejekan itu, karena telah khatam kamu rasakan. Mulai dari dikatain truk gandeng sampai kulkas dua pintu, ah nggak mempan lagi buatmu.

Ejekan mana sih yang dulu sempat membuatmu sakit hati sekali? Mungkin salah satu dari ejekan-ejekan di bawah ini.

1. Punya tubuh berisi memang bagimu sebuah anugerah tapi bagi mereka hal itu merupakan celah untuk mengejekmu

Gendut bahagia 🙂 via www.huffingtonpost.com

Advertisement

Memang tak ada salahnya memiliki tubuh gendut berisi. Malah kamu menganggap tubuhmu itu sebagai anugerah dari-Nya yang harus disyukuri. Namun orang-orang di luar sana justru sibuk mencari celah atas gendutnya tubuhmu dan menjadikannya ejekan-ejekan yang tak enak didengar.

2. Bukannya mereda, tapi setiap harinya ejekan mereka justru makin giat-giatnya

Diejekin mulu 🙁 via www.salon.com

Awalnya kamu menganggap mereka akan berhenti mengejekmu ketika kamu mengabaikan ejekan mereka. Namun, dari hari ke hari bukanya semakin mereda tapi malah semakin giat-giatnya dalam mengejekmu. Sebal sih pasti, tapi kamu hanya bisa memperbesar sabar. Seiring berjalannya waktu, kamu pun udah terbiasa akan ejekan mereka. Sekarang, ejekan-ejekan tersebut hanya kamu anggap penghibur semata.

3. “Kulkas dua pintu” merupakan ejekan mereka yang pertama. Sebal sih, masa manusia disamain kulkas?

Sebel via www.tumblr.com

Ejekan ini pasti pernah kamu rasakan dulu. Sungguh tidaklah adil kamu diejek sebagai “kulkas dua pintu” hanya karena kamu gendut. Sebal sih pasti. Masa’ kamu dibanding-bandingkan dengan benda mati seperti itu?

4. Ejekan sebagai “truk gandeng” juga kerap menghantuimu. Mengingat tubuhmu yang subur dan berisi itu

Bukan truk gandeng! via www.youtube.com

Selain kulkas dua pintu, ejekan sebagai “truk gandeng” pun pernah kamu rasakan. Tak adil memang saat mereka mengejekmu seperti itu.

5. Selain kulkas dua pintu dan truk gandeng, panggilan “Atun atau Pretty Asmara” juga kerap kamu dapatkan

Kalau nggak diejek sebagai “kulkas dua pintu” atau “truk gandeng”, panggilan “Atun atau Pretty Asmara” juga kerap kamu dengar. Kupingmu pun sering panas dibuatnya, mengingat nama pemberian orangtuamu tak dihargai mereka.

6. Kalau badanmu terlalu besar dan kakimu terlalu kecil, ejekan “kapal oleng” pasti akrab di telingamu

Kapal oleng 🙁 via en.amerikanki.com

Lain lagi kalau tubuhmu gendut dan ukuran kakimu terlalu kecil. Panggilan “kapal oleng” pun sudah biasa kamu dengar. Memang salah ya punya tubuh yang kurang proporsional seperti ini? Bukankah manusia itu tak pernah sempurna? Apalagi jika dibanding-bandingkan dengan seseorang, ya pasti tak akan bisa sama seperti mereka.

7. “Wih, udah mau puasa. Kamu yakin besok mau puasa juga? Awas pingsan lho nanti hahaha” adalah ejekan mereka yang selanjutnya

Ya nggak sampe pingsan juga kali via İzlesene.com

Bulan puasa sebentar lagi akan tiba. Tubuh gendutmu pun kena ejekan untuk kesekian kalinya. Kamu pasti diejek tak akan kuat menahan lapar dan haus seharian penuh. Padahal nggak semua cewek bertubuh gendut seperti itu.

8. Ejekan “Kalau puasa, kamu bisa tahan tiga hari nggak makan dong. ‘Kan lemakmu banyak,” juga sering kamu dapatkan

Cewek gendut juga butuh makan via www.shape.com

Meskipun tubuhmu gendut tapi kamu ‘kan tetap butuh makan. Ejekan seperti ini awalnya memang bikin sakit hati, namun lama-kelamaan kamu kebal juga.

9. Selain itu kamu juga sering mendengar, “Kalau makan ditelan dong. Jangan disimpen di pipi kayak gitu. Eh, itu udah dari dulu ya?”

Ini chubby -_- via Oketekno.com

Cewek bertubuh gendut memang punya pipi yang chubby. Kamu pun sering diejek nggak pernah menelan makananmu dan menyimpan semuanya di pipi. Duh, kamu bukan hamster atau kelinci yang suka menyimpan makanannya di pipi juga kali -_-.

10. Tak hanya kata-kata yang mereka keluarkan, melainkan ejekan dalam bentuk tatapan mata dan bisikan merendahkan mereka juga sudah biasa kamu hadapi

Sudah biasa~ via www.dailystar.co.uk

Makin ke sini, ejekan mereka makin variatif. Nggak sekadar omongan nyelekit saja, namun juga dalam bentuk tatapan mata dan bisikan-bisikan yang merendahkan. Kesannya cewek gendut tuh hanya pantas diejek aja. Padahal mereka tak tahu potensi apa saja yang sebenarnya kamu simpan di balik fisikmu itu.

Ejekan-ejekan tersebut memang kerap membuatmu sakit hati, bahkan sempat membuatmu rendah diri. Namun, berkat ejekan-ejekan itu, kamu jadi bisa menjadi lebih kuat dalam menghadapi omongan orang. Toh, mereka hanya melihatmu dari tampilan luarnya saja, tanpa melihat potensi yang ada. Untukmu yang kerap diejek seperti ini, mari sama-sama lebarkan sabar dan medoakan mereka agar kembali ke jalan yang benar 🙂

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya