Memiliki istri yang lihai memasak memang salah satu satu kriteria yang paling diimpikan oleh para calon suami. Alasannya mudah, karena dengan keahlian memasak yang dimiliki, seorang istri dapat membuat hidangan yang lezat serta bergizi untuk keluarganya nanti.

Tapi fakta di lapangan ternyata tak selalu seperti harapan kebanyakan orang. Banyak cewek-cewek diluar sana yang justru tak memiliki keahlian memasak. Hal ini mungkin membuat hati para ladies menciut. Namun kamu tak perlu khawatir jika memang kenyataanya demikian, karena menjadi wanita tak melulu harus pinter masak. Berikut alasannya

 

Mahir memasak bukanlah suatu kewajiban, itu hanyalah satu poin tambahan

Yang penting bisa mendidik anak via www.huffingtonpost.com

Meski memasak adalah suatu keahlian yang perlu dimiliki cewek jika sudah berumah tangga, tapi kehlian memasak bukanlah suatu hal wajib. Justru banyak hal yang lebih penting daripada hanya “sekedar” bisa masak. Contoh yang paling sederhana adalah mampu merawat anak-anak dengan baik, dan mampu mendidik mereka agar bisa berprestasi.

Laki-laki suka cewek bukan karena mereka pintar masak atau tidak, tapi lebih karena mereka cinta

Advertisement

Karena mereka cinta via www.chobirdokan.com

Jika memang kekasih hatimu tulus mencintaimu apa adanya, dia pasti akan menerima segala kekuranganmu, termasuk tidak mahirnya kamu dalam hal masak-memasak. Jika ada cowok yang memaksakan kehendaknya tersebut denganmu, tak usah pikir panjang lebar, carilah cowok lain yang mau menerimamu apa adanya. Mungkin dia memang bukan cowok yang baik untukmu.

Layaknya seorang bayi yang sedang belajar berjalan, keahlian memasak tak bisa didapatkan secara instan

Belajar memasak juga butuh waktu via news.uic.edu

Kamu yang ingin sekali jago masak, tak perlu khawatir maupun kalap. Karena toh semua ilmu mesti dipelajari terlebih dahulu. Tak ada orang yang tiba-tiba bisa langsung membuat rendang secara tiba-tiba. Karena sekali lagi, semua hal tersebut perlu dipelajari dan membutuhkan waktu yang tidak sedikit. Toh seiring berjalannya waktu, lambat laun kamu juga pasti akan menguasai keahlian ini.

Ingat, keluargamu nantinya tak perlu makan ala restoran bintang lima setiap hari, yang mereka butuhkan hanyalah makanan bergizi

Tumis kangkung via resepcaramemasak.info

Jika nanti kamu akhirnya harus berkutat di dapur, tak perlu langsung mencoba resep-resep aneh seperti yang ditayangkan acara masak televisi. Membuat tumis kangkung maupun sayur bayam bisa jadi batu loncatanmu untuk menghidangkan makanan. Selain murah dan mudah, sayuran seperti ini juga mengandung gizi yang tak kalah mewah.

Di tahap awal latihanmu, kamu tak perlu bersusah payah untuk berusaha menjadi chef terkenal layaknya di restoran-restoran bintang lima. Tak perlu pula bersusah payah menghafal resep tiap masakan yang ada di majalah. Yang diperlukan oleh keluargamu hanyalah makanan bergizi tanpa MSG.

Selama kamu belum menikah dan memiliki pasangan, kurangnya keahlian memasak bukanlah hal yang perlu kamu ratapi!

Kamu nggak sendirian! Banyak juga cewek diluar sana yang nggak bisa masak via activerain.trulia.com

Separah apapun para cewek dalam perihal memasak, percayalah bahwa kamu tak sendirian! Faktanya banyak sekali wanita diluar sana yang belum bisa memasak sehebat Farah Quinn ataupun Chef Marinka. Mungkin hampir separuh populasi wanita single di Indonesia belum memiliki keahlian memasak. Oleh karena itu, kamu tak perlu berkecil hati serta khawatir terhadap kekuranganmu itu.

Memasak memang bukanlah hal yang paling penting, namun kamu juga harus ingat bahwa kamu tak bisa selamanya mengandalkan warung makan untuk memenuhi kebutuhan gizi keluargamu nantinya. Disamping mahal, gizi di warung-warung makan juga belum tentu seimbang. Apalagi kebersihannya yang sering dipertanyakan. Maka tak ada salahnya jika mulai sekarang kamu mencoba belajar membuat masakan sederhana.