“Gilak, mimpimu nggak ketinggian tuh? Mbok jangan ketinggian, entar kalau jatuh sakit lho,”

Begitu kata sebagian orang. Sama sekali tak enak didengar, apalagi jika ada nada meremehkan. Entah sendirinya memang tak pernah punya mimpi atau seringkali tak mendapati mimpinya berujung kenyataan? Apapun itu, tak ada bagusnya mencibir mimpi orang lain, apalagi menilai jika itu sebatas khayalan yang hingga kapanpun tak kan mampu untuk diwujudkan. Memangnya kamu Tuhan?

Anehnya manusia masa kini, sejak kecil sudah diajarkan mengenai cita-cita, setinggi apapun sah-sah saja. Eh begitu dewasa malah dianggap ketinggian. Ukurannya dari mana? Mimpi atau cita-cita itu bisa dianggap semacam target, keinginan. Dengan begitu jadi ada yang kamu perjuangkan dalam kehidupan. Kalau hidupmu terlalu slow, bukannya malah membosankan? Nggak ada yang salah sama mimpimu, melalui artikel ini Hipwee akan menelaah mengenai betapa berharganya sebuah mimpi-mimpi. Jangan lagi kamu mencoba menghkhianati.

Mimpi itu awal kesuksesan. Melaluinya kamu bisa menemukan pijakan, bukan malah merasa ketakutan

pelan-pelaaan via images.wisegeek.com

Pernah denger soal Mimpi adalah awal dari kesuksesan? Yap, katanya sih kesuksesan akan datang kepada orang yang berani bermimpi. Walau memang benar, kalau sukses tidak hanya cukup dengan modal bermimpi saja, Karena terlalu larut dalam mimpi akan membuat kamu tidak berdaya menghadapi kenyataan. Semua orang ingin menggapai mimpinya, tapi tak semuanya secara gamblang mau dan mampu membicarakannya. Menjadi presiden, milyarder, ilmuwan, model dan lain sebagainya merupakan deretan mimpi yang biasanya dijadikan cita-cita. Untuk menggapai mimpi yang telah kamu rangkai dengan indah itu, hidupmu tak boleh berhenti hanya dengan membayangkan.

Advertisement

Mimpi tinggi tidaklah dilarang, pun begitu tak layak diremehkan. Yang boleh dicibir itu, berani mimpi tapi nggak berani mengusahakan. Lewat yang namanya mimpi, percayalah bahwa hidupmu akan lebih berarti. Kamu akan terpacu untuk melangkah dan bergerak memperjuangkan mimpi tadi, tak stuck atau jalan di tempat saja. Ibaratnya, hidup akan jadi lebih bergairah, tak lagi kehilangan semangat dengan mudah.

Asal benar-benar ada niatan serius dari dalam hati, percayalah jika semesta pun perlahan akan merestui

benarkan dulu niat dalam diri via www.onlinenursingdegrees.org

Mimpi tinggi memang tak dilarang sama sekali, tapi alangkah baiknya jika mimpi itu diimbangi dengan perhitungan akan kemampuan diri. Biar kemungkinan terealisasinya jadi lebih tinggi. Kalau mimpi masa kecil berubah kala remaja atau dewasa muda usia 20-an juga tak jadi masalah. Misalnya, pas kecil selalu terpukau saat melihat dokter, akhirnya kepengenlah buat jadi dokter saat dewasa nanti. Spesifiknya, dokter spesialis penyakit jiwa misalnya.

Mencoba segala tes masuk jurusan kedokteran di beragam kampus sudah dilakukan, tapi yang didapat masih saja kegagalan. Akhirnya, mimpi jadi dokter pun bergeser, ingin membangun sebuah rumah sakit jiwa di tanah kelahiran. Dedikasinya toh masih sama, membantu orang-orang dengan kelainan mental yang masih bertebaran. Karena adanya niat tulus nan serius dari dalam hati, juga usaha yang mumpuni, percayalah semesta tak akan ingkar janji.

Menuliskan mimpi lalu menempelkan di dinding jadi wujud optimisme. Tapi saat ada kawan yang justru meledekmu karena itu, tak perlu berkecil hati.

karena nggak ada yang salah dengan hal ini via 1.bp.blogspot.com

“Ini ngapain sih tulisan gede-gede ditempel disini?”

“Biar selalu keliatan dan kebaca tiap bangun tidur, jadi nggak males-malesan lagi.”

“Yaelah, emang ngefek apa? Kan dinding kamarmu jadi jelek, kotor. Lagipula ini kan cuma mimpi, dibawa pas tidur aja lagi.”

Mau sampai kapan berteman dengan orang nggak positif dan nggak mendukungmu begini? Padahal, dengan menulis pada kertas dan menempel di dinding, dapat membantumu mengingat bahwa kamu akan dan harus bertanggungjawab pada mimpi-mimpimu itu tadi. Membantumu mewujudkan mimpi, terutama bagi yang pelupa. Ada juga sih yang selain menuliskan mimpi-mimpi, juga sekaligus menuliskan cara yang bisa dilakukan sebagai alternatifnya. Yang ini jauh lebih bagus dong?

Jangan pula malu kalau-kalau ada kawan atau kerabat yang datang bertamu. Harusnya dengan begitu, mereka jadi tahu bagaimana kualitasmu. Teman-temanmu, ialah orang yang akan mempengaruhi cara berpikirmu, berucap dan juga bertindak. Berteman memang boleh dengan siapa saja, tapi agar kamu tak lagi ragu dengan mimpi dan supaya lebih cepat terealisasi, hendaknya kamu bergaul dengan teman yang satu visi. Kalau ada yang meremehkanmu setiap kamu bercerita soal mimpi, jangan lagi ditanggapi.

Mimpi tanpa aksi tak akan berarti. Melangkah dan bertanggungjawablah pada dirimu sendiri

karena diskusi pun dapat membantu via www.refluxmd.com

Kalau kamu sudah memenuhi otak dengan beragam teori mimpi, segera lakukan juga beragam aksi. Diskusilah dengan mereka yang kamu percaya dan dapat memotivasi, lalu belajarlah secara mandiri. Yakinkan diri, bahwa sudah saatnya kamu asah kemampuan supaya dapat mumpuni di bidang yang kamu impikan. Kalau kamu bermimpi menjadi penulis dengan karya-karya hebat yang best seller misalnya, kamu bisa mengawali dengan berkumpul dalam komunitas penghobi menulis dan membaca dulu. Selanjutnya, kamu bisa berlatih menulis sesuai dengan passion yang kamu punya.

Teruslah melangkah dan jangan pernah berhenti. Boleh saja memberi koma atau jeda, asal jangan menyerah dan menghapus mimpi yang sudah lama dirangkai. Percayalah, di dunia ini tak ada kebetulan dan tak ada hal yang sia-sia. Termasuk ketika kamu bermimpi dan ternyata butuh waktu lama untuk menjadikannya nyata.

Jangan pernah takut bermimpi, pun ketika kegagalan menghampiri berkali-kali. Move on-lah dengan segera, perjuangkan masa depanmu nantinya!

berjuanglah via static-secure.guim.co.uk

Takut dan khawatir soal masa depan memang boleh saja, tapi jangan pernah berhenti percaya kalau kamu bisa. Andai saja kita bisa meminjam mesin waktu milik doraemon barang sejenak, begitu kan keinginan setiap orang? Ketakutan soal masa depan memang sebuah hal yang wajar, bahkan kadang membuat kamu merasa tak yakin dengan kemampuan diri sendiri. Berkali-kali bertanya tentang bagaimana nanti kalau malah A yang terjadi, bagaimana jika rencana B tidak dapat kamu capai. Jika sudah begini yang ada kamu malah tidak melakukan apa-apa. Hanya berkutat pada ketakutanmu saja.

Sekali lagi, takut tentang masa depan jelas wajar. Namun, ketika khawatir itu membuatmu enggan berjuang, itu sudah jangan dimasukin nalar. Jangan pernah berhenti percaya kalau kamu bisa. Semua bisa dilakoni kalau kamu mau berusaha. Sebab, tak akan pernah ada usaha yang mengkhianati hasil kan? Bukan begitu? Ketika tengah dihadapkan pada kegagalan, pilihanmu hanya ada dua. Berhenti atau mau memulai lagi.

Ketika berjuang meraih mimpi, kamu akan belajar menjadi orang yang tangguh dan tak mudah menyerah pada kegagalan. Jangan pernah menyalahkan dirimu sendiri atas setiap jengkal kegagalan, lebih baik segera bangkit dan fokus pada tujuan awal. Seperti kisah pesinetron cantik, @lauratheux di akun migmenya.

Hidup adalah sebuah pilihan yang berkelanjutan.

Ikuti kata hati dan jangan pernah ragu untuk mengambil keputusan.