Orangtua itu selalu sayang dan penuh cinta kepada anaknya. Sejak kamu kecil hingga dewasa, perhatian yang mereka berikan tak lekang oleh waktu. Apapun yang kamu butuhkan dan rasakan pasti mereka mengetahui, padahal kamu telah menyembunyikannya. Kekuatan batin antara orangtua dan anak memang tak terkira–inilah yang menyebabkan mereka sangat peduli padamu.

Sebagai seorang anak, kamu sering tertegun memikirkan segala hal yang mereka berikan. Kamu pun jadi ingin membalas jasa-jasanya.

Oleh karena itu, yuk simak hal-hal apa saja yang bisa kamu lakukan sebagai seorang anak untuk membahagiakan orangtua. Tanpa harus menunggu sukses dulu, kamu bisa menyegarkan hari-hari mereka, lho. Ini dia 5 hal yang dapat kamu berikan ke mereka.

1. Satu dua tangkai mawar merah bisa mewakili rasa sayangmu pada Ibumu. Ini adalah cara yang paling sederhana untuk buat beliau tersenyum

Bikin senyumnya awet via shutterstock.com

Untuk membahagiakan anaknya, orangtua akan memberikan segala hal yang mereka mampu. Kesabarannya mendidik kamu sejak kecil hingga besar tak pernah mereka lupakan. Saat sedang susah, sibuk dengan berbagai aktivitas, bahkan ketika kondisi tubuh sakit pun mereka tetap mengurusmu. Tak ada kata lelah dan keluhan yang terucap dari bibir mereka. Kamu sadar kalau berbagai kesenangan yang kamu dapatkan selama ini tak mampu mengalahkan pemberian orangtua.

Untukmu yang nggak pandai mengungkapkan rasa sayangmu pada beliau, memberikan satu dua tangkai bunga mawar merah nggak akan pernah gagal buat dia tersenyum. Luangkanlah waktumu untuk sekadar mengucapkan terima kasih di hari spesial ini.

2. Orangtuamu juga pernah muda dan segar di masanya. Apa salahnya mengumpulkan tenaga untuk membuat scrap book buat mereka?

mereka pernah marahi kamu via www.squaredolly.com

Pernahkan kamu diam-diam mengamati wajah orangtuamu dari dekat? Yang akan kamu sadari dan terlihat jelas sekarang adalah makin rekat keriput di sekitar wajah, tangan, dan semua permukaan kulitnya. Sadarkah kalau orangtuamu juga pernah muda dan segar pada masanya dulu?

Tak ada salahnya juga kamu merangkum memori masa muda mereka dengan mengkolase atau membuat scrap book dari foto-foto mereka. Usahamu ini akan sukses membuat mereka mengingat kembali memori masa mudanya. Wah, pasti akan senang!

3. Membalas jasa-jasanya tak akan pernah selesai. Namun, kamu bisa mulai dari hal kecil, mengajaknya mampir tempat ngopi favoritnya misalnya

menemani mereka

Mungkin pernah terbesit dalam pikiran kalau hanyalah kesuksesan yang bisa membahagiakan mereka. Padahal, kamu bisa membuat mereka tersenyum dengan perbuatan sederhana. Misalnya saja menemannya bersantai sore di tempat ngopi kesukaannya. Jauh dari distraksi pekerjaan, luangkan waktumu untuk mendengar keluh kesah dan suka cita yang dirasa oleh Ibumu akhir-akhir ini. Kadang yang diinginkan Ibumu adalah momen berkualitas bersama anak kesayangannya. Meski belum bisa membalas jasa-jasanya, setidaknya kamu telah menyenangkan mereka walau hanya beberapa saat.

4. Kamu dapat mengundang senyum mereka dari masakan kesukannya. Walau belum enak, Ibumu akan menghabiskannya dengan senang hati

ciptakan senyuman untuknya via urbangyal.com

Kerja keras yang mereka lakukan untuk menghidupi keluarga meninggalkan rasa lelah pada diri. Belum lagi munculnya masalah di tempat kerja atau lainnya yang menguras hati dan pikiran mereka supaya dapat terselesaikan. Oleh karena itu, tak ada salahnya jika kamu menghibur mereka dengan memasak makanan kesukaan Ibumu.

Sembari bercerita tentang hal-hal kecil yang kamu lalui hari ini dan menyantap masakan buatanmu, hari ini akan menjadi momen yang special untuk Ibu. Walaupun masakan buatanmu seenak racikan Ibumu, beliau nggak akan menyisakan sacuil pun kok. Karena apa pun yang dibuat anaknya, akan terasa lezat buatnya.

5. Walau nggak bisa romantis buat pasangan, sesekali jadi sweet untuk Ibu nggak ada salahnya. Beberapa bait puisi bisa bikin hati Ibumu hangat

dia selalu bangga sama kamu via www.playbuzz.com

Saat bersama pasangan, kamu termasuk partner yang nggak romantis sama sekali. Tapi untuk Ibu, berubah menjadi sweet dan bertolak belakang dengan kamu sesekali tak jadi masalah. Menjadi pujangga sehari dan menuliskan beberapa bait puisi spesial untuk Ibu, tak ada salahnya kamu coba. Coba kamu ingat-ngat tentang beberapa kalimat dari #KataIbu yang penuh makna. Jadikan inspirasi untuk dirangkai menjadi kata-kata indah menjadi puisi.

Dalam rangka memperingati Hari Ibu pada 22 Desember nanti, Ultra Mimi mengajak kamu untuk mengekspresikan rasa sayangmu ke Ibu dengan update di Path. Bagikan saja #KataIbu-mu yang khas, berkesan, dan penuh makna dalam hidupmu dengan #pathdaily. Setelah itu, jangan lupa untuk di-share juga di Twitter. Kamu pun bisa mengutarakan segala hal yang ada dalam diri untuk mengucapkan terima kasih kepada mereka. Yuk, sebarkan kata-kata postif tentang mereka!

Terima kasih atas semua #KataIbu yang telah dibagikan atau masih ingin terus dibagikan. Terima kasih atas beragam bentuk dukungan para ibu di Indonesia untuk pertumbuhan alami anak-anak Indonesia dari masa ke masa. Selamat Hari Ibu!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya