Hai sahabat..

Bagaimana kabarmu hari ini, semoga baik-baik saja dan selalu mengingatku. Aku ingin bercerita sedikit tentang kita semoga kau mau mendengarnya.

Sahabat..dulu kita dipertemukan di tempat ini. Yah daerah asal kita . dari kecil sampai smp kita bersama. Aku dulu sering merepotkanmu. Aku tahu itu. Dan kali ini aku ingin ucapkan terima kasih padamu. Dan mungkin aku juga ingin meminta maaf jikalau dulu pernah menyakiti hatimu. Dulu semasa kecil dan remaja mungkin aku masih belum mengerti tentang rasa dan menganggap itu lelucon biasa.

Sahabat.. engkau itu kadang keras kepala dan semaunya saja. Kadang kau tak mau terbuka padahal kita berteman sejak lama. Haha kadang aku gemas melihatmu yang tak bisa lepas bersikap dan mengungkapkan cerita, seringnya kau itu jaim-jaim manja hee. Bisakah kita untuk lebih tertawa lepas dan mengalir sempurna.

Sahabat..Seringnya kita dulu menghabiskan libur berdua seperti orang pacaran masa muda. perlahan waktu akan terus berubah, masanya akan selalu berganti arah. Lipatan hidup yang kita jalani akan semakin tebal tersimpan dalam kisahnya. Ada rasa takut yang mendiami dada, semakin dewasanya usia, kesibukan akan menjauhkan jalinan yang pernah ada. Kau mungkin akan menemukan lingkungan baru yang membuatmu nyaman dari sebelumnya atau kau sibuk di hajar stres nya mengerjakan skripsi sebagai tugas akhirmu. Begitupun aku yang mungkin akan di hajar kesibukan bekerja. Tangan kita mungkin tidak akan lagi bisa bergandengan untuk menghabiskan akhir minggu yang paling diunggu. Tapi bukankah kita tak boleh mengutuki tentang “menjadi dewasa dengan segala tanggung jawabnya”. Kita mungkin akan jarang sekali bertatap muka. Membahas masalah cinta atau sekedar mengobrol lelucon yang tak jelas arahnya.

Advertisement

Sahabat..aku tahu engkau punya cita-cita besar di kepala, kau sering kali mengungkapkanya. Aku pun harus menjadi tangguh untuk tetap bertahan dan maraih impian. Kita sama-sama punya tujuan ke depan. Jangan jadikan ini sebuah alasan untuk menjadi masing-masing dan tidak bersisian sebagai teman.

Sahabat… Aku harap kita akan selalu mengingat walaw terhalang jarak, akan selalu mengingat walau nanti masing-masing kita sudah mempunyai komitmen untuk menikah mempunyai anak dan kelurga kecilnya, akan selalu mengisi di setiap renggang di hati, selalu bersikap dewasa jika terdapat masalah yang mendera, akan selalu mengecap tawa walau sebatas di sosial media dan akan selalu ada di saat suka dan duka. Semoga kita selalu berusaha menjadi seperti ini.

Selamat ulang tahun sahabat…

Jangan lupa untuk terus bahagia dan menjadi tangguh sebagai wanita.

dariku, teman kecilmu