Roti tawar adalah salah satu alternatif makanan paling mudah untuk sarapan. Karena itulah, stok roti tawar biasanya selalu tersedia di rumah. Sayangnya, roti tawar ini termasuk makanan yang tidak tahan lama. Setelah beberapa hari, biasanya roti tawar akan berjamur. Kalau sudah jamuran, pastinya sudah tidak bisa dimakan dong. Terpaksa deh, dibuang begitu saja.

Nah, untuk menghindari membuang roti tawar, kamu bisa segera mengubah roti tawarmu yang sudah mendekati kadalursa menjadi bread pudding. Selain enak, bikinnnya juga gampang banget!

Bahan:

5 lembar roti tawar chocochips

1 cup whipping cream

Advertisement

1 cup susu

2 telur

4 sendok makan gula

1 sendok teh bubuk cinnamon

1 sendok makan coklat bubuk

Caranya:

1. Potong roti tawar menjadi 4 bagian. Susun di loyang tahan panas.

2. Campur telur, whipping cream, susu, cinnamon, coklat bubuk, gula. Kocok sampai tercampur rata.

3. Tuang cairan ke loyang roti tawar.

4. Taburi chocochips ke atas roti tawar.

5. Panggang selama 1 jam dengan suhu 180 derajat.

Kalau tidak ada whipping cream di rumah, kamu bisa ganti dengan susu biasa kok. Roti tawar pun tidak perlu menggunakan roti tawar chocochips bila yang tersedia di rumah adalah roti tawar biasa.

Bread pudding ini cocok banget untuk sarapan ataupun untuk cemilan. Bagian roti yang terendam cairan susu akan berubah jadi empuk dan lembut, sedangkan yang tidak terkena cairan, akan menjadi renyah. Kamu bisa juga tambahkan saos coklat, gula halus, ataupun es krim saat menikmati bread pudding ini. Yummy!

Selamat mencoba ya!