Siapa sih yang ga pengen hubungannya langgeng bareng pasangannya? Apalagi buat kamu yang baru menjalin hubungan dengan pasanganmu. Pasti di awal-awal hubunganmu dengan dia masih hangat-hangatnya dong. Bahkan ga dikabari dia satu jam saja udah bikin kamu cemas dan curiga. Heheh, maklum kan lagi kasmaran.

Tapi kamu tahu ga sih, setelah tiga bulan pacaran ada yang berbeda. Kalian tidak sering lagi mengirim chat setiap menit karena sudah tau kesibukan masing-masing dan kalian mulai memahaminya. Lalu bagaimana untuk tetap menciptakan kedekatan dan chemistry di antara kalian? Karena rasa bosan bisa timbul kapan saja dan itu sangat manusiawi.

Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan dengan pasanganmu untuk meningkatkan chemistry dan membuat kalian bisa lebih mengenal satu sama lain…

1. Temani dia saat sedang melakukan hobinya

Kadang kita suka ga habis pikir kenapa cowok suka dengan beberapa hal sampai menjadikan itu hobi mereka. Girls, cowok kita pun juga punya pikiran yang sama kayak kita lho. Contohnya, cewe yang hobinya dandan pasti harus fashionable dong dan butuh waktu mungkin sampai berjam-jam hanya untuk memilih baju dan make up padahal cuma mau pergi ke mall. Heheh, ya itulah bedanya cowok dan cewek karena pada dasarnya dunianya memang berbeda.

Advertisement

So, apa salahnya kalau kamu bisa menemani dia melakukan hobinya, seperti menemani dia gym toh sekalian kamu bisa ikutan olahraga biar sehat. Kamu juga bisa kenal dengan teman-temanya dan pasti cowokmu bakalan senang banget kalau kamu bisa dekat sama temen-temennya.

2. Liburan bareng keliling kota naik motor

Liburan emang cara paling efektif buat menghilangkan stres karena padatnya rutinitas sehari-hari. Coba deh kamu dan pacarmu menyisihkan sedikit waktu untuk menikmati keindahan kotamu di akhir pekan dengan naik motor, ya walaupun cuma sekedar menikmati kuliner atau mencoba cafe baru yang lagi hits. Kamu dan pacarmu juga bisa hunting foto bareng di tempat wisata atau kalau gamau repot ya ke mall aja di sana kan banyak photo box. Lumayan lah buat nambah koleksi foto bareng kalian, heheh.

3. Ajak dia mengenali duniamu

Hidupmu ga melulu pacarmu doang kan. Kamu punya temen, keluarga, nah kamu kenalin deh ke mereka. Ini juga bukti kalau kamu beneran serius sama dia dengan kamu ngenalin cowomu ke temen dan keluargamu.

4. Kasih kejutan

Ga harus dengan barang mewah atau sampai menguras kantongmu girls. Untuk kamu yang hobi masak, kamu bisa nih masakin dia bekal makan siang buat ke kantor, buat kerajinan tangan seperti kolase foto kalian berdua atau kartu ucapan isinya quote romantis. Banyak cara membuat pasanganmu bahagia lewat hal sederhana tapi terkenang lama.

5. Jangan bosen bilang Selamat Pagi, Selamat Tidur, Mimpi Indah yaaa…

Apa susahnya sih nge-chat dia pagi-pagi bilang "Selamat Pagi sayangku.." "Good morning my love" atau "selamat tidur mimpi indah yaa mimpiin aku". Walaupun itu hal sederhana tapi asal kamu tau perhatian kecil yang kamu berikan ke pasanganmu itu menandakan bahwa kamu sayang ke dia. Terutama buat cowo nih, karena pada dasarnya cewe itu lebih suka perhatian kecil tapi berkali-kali daripada perhatian besar tapi cuma sekali.

Dengan kamu memberikan ucapan-ucapan seperti itu akan membuat mood cewemu naik lho dan dia tentunya juga makin sayang kamu kamu. Just do it, bro!!

6. Komitmen

Hubungannya yang langgeng itu memang butuh komitmen. Bisa menjaga perasaan pasanganmu, setia, jangan menghianati kepercayaannya dan jangan sekali-kali mencoba untuk selingkuh karena itu akan menghilangkan kepercayaan pasanganmu.

7. Temani dia menggapai mimpinya

Berjuang bersama, temani dia berproses karena yang terbaik terkadang datang dari dia yang bersedia memperbaiki dan diperbaiki.

8. Cowok itu butuh kebebasan dan kepercayaan

Pernah denger quote "Mau kamu bebasin sebebas-bebas nya kalau niat nya setia ya setia. Mau kamu ikat pakai rantai kalau niat nya selingkuh ya selingkuh". Jadilah perempuan yang bisa jadi rumah buat pria. Belajar jadi perempuan dewasa. Jangan terlalu nuntut untuk dimengerti tapi juga belajar untuk bisa mengerti. Dunia pria itu ga cuma kamu aja. Tapi dia juga punya keluarga, teman, hobi, mereka juga harus kerja atau kuliah. Dengan kamu memberikan kebebasan buat dia kamu bisa tau mana pria yang main-main dan mana pria yang bisa jaga kepercayaanmu.

Karena semua sekarang ada pada dirimu, ada lima jariku berikut celahnya, untuk kau genggam erat, dan kita berjalan bersama hingga menua