Orang-orang bilang generasi muda adalah generasi penerus, tapi tidak bagiku. Selagi keadaan buruk kenapa harus kita teruskan? Aku lebih sepakat ini dikatakan seperti ini

Generasi muda adalah generasi perubahan positif

Ya, kita adalah asset bangsa untuk kemajuan negeri. Mungkin kita geram melihat ada saja tingkah laku dan kasus-kasus yang mewarnai sekitar kita. Bahkan tak jarang hal itu membuat kita hampir bosan untuk meladeninya. Semua saling serang dan semua saling menuntut, tapi kita sebagai generasi muda tentu memiliki beban sendiri ntah kuliah, kerja atau bisnis?

Tidak ada orang yang terlepas masalah bukan?

Adakalanya masalah yang merundung membuat awan seketika menghitam dan setes air perlahan jatuh basahi pipi, kita lemah. Tenggelam pada peliknya kisah asmara, kisah rindu, pengkhianatan, kesia-siaan, kegagalan, dan berjuta hal sedih lainnya yang menghadirkan berjuta rasa galau yang pelan-pelan mengubur diri

Advertisement

Aku kalah, aku galau…

Namun, coba kita tengok keluar. saat permasalahan kian lebih rumit dari cinta yang membelenggu, seperti kisah anak dan ibu yang terpisah jarak jauh karena demi kerja membanting tulang, atau seperti seorang bapak yang kerja dari pagi sampai ayam berkokok lagi demi pundi-pundi rupiah, tidakkah kita malu?

AYO BANGKIT!

Ayo hapus setiap tetes airmata ini, bukankah tugas kita banyak? Taukah kamu, permasalahan semakin rumit bukanlah karena banyaknya orang tak paham, melainkan karena banyak dari kita mengerti namun kian diam menanti perubahan terjadi.

Mengapa harus kita?

Karena kita adalah generasi muda, generasi muda memiliki daya kreatif dan inovatif. Kita mampu bergerak kesana kesini untuk ciptakan perubahan. Bukankah hal yang membanggakan jika kita perlahan bisa berkontribusi untuk banyak orang? Bukankah bahagia adalah saat kita bisa membuat orang lain juga bahagia???

Bagaimana dengan cinta?

Ayolah, cinta kepada seisi alam akan mebawamu menemukan jati diri dan membuatmu bertemu cinta yang kau cari. Bagilah sedikit waktu kita untuk peka dengan sekitar. Dengan berbagi sesama, berbagi semangat, berbagi inspirasi dan berbagi kasis sayang, bukankah itu menyenangkan. Ayo lawan zona nyamanmu untuk merasakan pengalaman baru di luar sana

Ayo kita tinggalkan kegalauan ini!

Karena kita adalah generasi perubahan positif, terus semangat buat siapapun yang sedang galau. Yakinlah kau lebih kuat daripada apa yang kau bayangkan!!!