Inilah 6 alasan tepat memilih pasangan Guru terutama Guru Bahasa dan Sastra Indonesia

Ngaku deh, kalian waktu sekolah atau kuliah pernah naksir guru atau dosen muda yang ganteng atau cantik di sekolah atau kampusmu? Bener kan?

Di sekolah guru menjadi sosok yang senantiasa diharapkan kehadirannya, sosok yang senantiasa ditiru bahkan terkadang berubah menjadi sosok yang menyeramkan bagi kita. Lalu bagaimana halnya jika kita menjadikan seorang guru sebagai pasangan kita.

Orang-orang yang menggeluti profesi ini memiliki beberapa sifat yang dapat membuat Anda bahagia dalam menjalani hubungan. Ngga percaya?

Mengapa mencari pasangan yang berprofesi sebagai guru khususnya guru mata pelajaran Bahasa Indonesia dapat membuat Anda bahagia? Berikut beberapa alasannya.

Advertisement

Teman Ngobrol yang Asyik

Rasanya jarang ada guru yang pendiam, apalagi guru Bahasa Indonesia. Pekerjaan menuntut ia untuk aktif dan memiliki kemampuan berbicara di depan umum. Ngobrol dengan seorang guru rasanya tak pernah kehabisan bahan obrolan. Karena dulu kuliah di jurusan bahasa dan sastra, para mahasiswa belajar bagaimana cara merangkai dan menerjemahkan kata. Tuh! Kata saja sanggup ia terjemahkan, apalagi hati pasangan. Dijamin ngga akan bosan mempunyai pasangan seperti ia.

Pasangan Paling Peka Terhadap Berbagai Macam Kode

Sejak di bangku perkuliahan, guru Bahasa Indonesia sudah dicekoki ilmu linguistik dan ilmu pragmatik. Dari hakikat bahasa sampai harus meterjemahkan ilokusi dan perlokusi. Hal ini membuat ia tahu tentang seluk-beluk bahasa. Apalagi masalah kode dan alih kode. Jadi tidak heran dengan mudahnya ia mematahkan logika kalimat ‘kamu terlalu baik buat aku’. Karena yang muncul dalam benak para guru bahasa dan sastra tidak lain yaitu, ‘aku bisa kok cari yang lebih baik dari kamu’. Ia bisa menerjemahkan ‘baju itu lucu yah’ sebagai keinginan pasangan untuk dibelikan baju itu.

Pasangan yang Tidak Membosankan

Dalam kehidupan sehari-hari, puisi bukan lagi hal yang asing bagi ia. Saat kamu di puncak kegalauan, ketika itulah puisi yang ia buat dapat meluluhkan hati kamu. Puisi seakan menjadi ‘senjata’ dapat membebaskan dirimu dari rasa takut terhadap sepi. Dengan puisi kamu tidak akan merasa bosan.

Pasangan yang Memiliki Wawasan Luas

Tentu kamu ingin memiliki pasangan yang berwawasan luas bukan? Nah, para guru sudah memegang jaminan yang satu ini. Apalagi guru Bahasa dan Sastra Indonesia. Kamu dapat memperoleh hal-hal baru yang belum pernah kamu ketahui sebelumnya. Karena sejak ia berkuliah, mau ngga mau, suka ngga suka, mahasiswa jurusan bahasa dan sastra diwajibkan untuk membaca banyak buku. Ya. Membaca buku merupakan bekal ia menjemput ilmu. Dengan begitu, kamu bisa sambil menyelam minum air. Pepatah itu bisa buat kamu menjemput ilmu dari pasanganmu. Pokoknya kamu ngga akan nyesel deh!

Ia Pasangan yang Konstruktif

Guru Bahasa dan Sastra Indonesia tahu bagaimana cara memberikan pujian terhadapmu, tidak berlebihan tapi bisa membuatmu merasa bahagia. Selain itu, ia juga bisa memberikan kritik terhadapmu tanpa menyinggungmu, karena ia tahu cara menggunakan bahasa yang baik. Ia mampu mengeluarkan sisi terbaikmu, sehingga kamu tidak hanya nyaman, tapi bisa berkembang juga.

Ia Pasangan yang Tidak Akan Menyakitimu

‘bahasanya saja dijaga, apalagi hatinya’ ia tahu bagaimana menjaga lisannya dan perbuatannya. Kebayang dong jika kalian memiliki pasangan seperti dia. Ketika ia berhadapan dengan orangtuamu, ia tak akan canggung untuk memulai berbicara, karena ia tahu bagaimana caranya memulai sebuah percakapan.

Kamu jangan ragu mempunyai pasangan seorang guru Bahasa dan Sastra Indonesia. Dia menyenangkan!