Terkadang kita merasa semua sudah hancur saat cinta tulus tak dibalas dengan cinta yang sama, jangan khawatir kamu harus sadar bahwa.

Kamu orang yang kuat

Hanya orang-orang kuat yang memiliki cinta yang besar, kemudian terus bertahan meski mereka yang tak menhargai cintamu tak peka pada rasamu. Kamu tetap peduli meski diacuhkan. Kamu tetap sayang meski dilupakan. Kamu tetap ada meski tak diharapkan. Tak ada hati yang lebih kuat dari hati yang tetap teguh mencintai walau sedikitpun tak dihargai. Kamu benar-benar kuat karena mampu mencintai tanpa berharap dicintai.

Hidupmu akan baik-baik saja

Kamu bisa buktikan bahwa senyummu tak luntur walau hatimu hancur. Kamu bisa buktikan bahwa penolakan cinta tak akan buat hidupmu berantakan. Kamu masih punya kesempatan mendapatkan cinta yang akan buat hidupmu semakin luar biasa.

Advertisement

Kamu bisa belajar ketulusan

Walau cintamu tak terbalas jangan khawatir, setidaknya tak ada penyesalan setelah semua yang terbaik kamu lakukan untuk mempertahankan orang yang kamu sayang. Ketulusanmu akan benar-benar terlatih dalam mencintai seseorang. Tak ada yang sia-sia, kebaikan yang kamu curahkan akan berbalas dengan kebaikan serupa walau bukan dari orang yang kamu harapkan.

Sadari, cinta tak terbalas adalah hal yang biasa

Cinta itu mudah untuk memilih. So, jika dia memilih cinta yang lain, artinya cintanya memang tidak condong ke hatimu. Dan hatinya tak akan pernah bisa dipaksakan untuk mencintaimu. Sering seringlah melihat kemesraan dia dengan pasangannya, kemudian berusahalah menyadari agar mudah melupakannya.

Jangan berharap apapun pada hati manusia

Jadilah orang yang terus mencintai, bukan berharap dicintai. Curahkan saja semua cintamu pada siapapun yang akan engkau sayangi. Tapi, sekalipun jangan pernah berharap balasan cinta yang sama, karna kamu benar-benar akan sangat lelah. Ingatlah cintamu hanya akan disempurnakan Tuhan, bukan manusia.