Membuat orang yang mencintaimu bahagia tidaklah sulit, cukup dengan tidak lagi membuatnya menangis, cukup untuk membuatnya untuk tak lagi terluka. Kamu bisa menjadi diri sendiri tanpa harus mengubahmu menjadi orang lain hanya untuk membahagiakannya .

Jika untuk membuatnya bahagia terasa sangat sulit untukmu, setidaknya kamu tak perlu untuk membuatnya semakin terluka dan meneteskan air mata.

Dia mungkin sudah merasa tidak beruntung karena tidak dicintai olehmu, namun kau tak perlu mempermainkannya.

Tidak dicintai olehmu, dia mungkin sudah merasa tidak beruntung dalam hidupnya, karenanya kau tak perlu menambahkan luka hati untuknya dengan menjadikannya sebagai mainanmu saja. Yang hanya akan kamu panggil sayang ketika kamu butuh atau ketika kau tak lagi dengan wanita-wanitamu.

Bagimu mungkin dia bukan siapa-siapa, tapi bagi dia kamu adalah segalanya.

Mungkin dia tak memiliki arti penting untukmu, mungkin hal yang kau anggap biasa bisa jadi hal yang luar biasa untuknya, taukah kamu? Dengan mengetahui kamu tak lagi mencintainya, itu saja sudah cukup untuk membuatnya terluka, jangan lagi menambahkan luka karena kamu tak sanggup membahagiakannya.

Lepasakan dia jika kamu tak menginginkannya, Lepaskan dia jika kamu tak lagi mengharapkannya, biarkan dia terbang bebas dan bahagia dengan caranya sendiri.

Jika kamu memang tidak menginginkannya, lepaskan dia. Jangan kamu menarik ulur hatinya seolah – olah kau mengharapkannya padahal kenyataannya tidak demikian. Jangan mempertahankan dia padahal sebenarnya kamu tidak menginnginkannya karena itu akan membuatnya semakin terluka.

Dia adalah orang yang baik, tidak pernah sedikitpun dia mendoakan keburukan untukmu.

Advertisement

Taukah kamu, Meskipun kamu sering membuatnya terluka, kamu sering membuatnya meneteskan air mata, tapi dia tidak pernah mendoakan yang buruk untukmu. Dia juga tidak menyuruh Tuhan untuk menghukummu. Ingatlah suatu saat kesabarannya akan menjadi boomerang untukmu.

Jangan pernah datang jika hanya memberikan luka untuknya.